Acara Buka Puasa Bersama XL di Hotel MidTown Surabaya

Selasa, Juli 21, 2015

Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan yang tidak biasa seperti sebelumnya. Jika biasanya saya banyak menghabiskan waktu di bulan Ramadhan dengan hanya berdiam diri di dalam rumah, maka kali ini saya cukup banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Ada dua kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini yang benar – benar menyenangkan dan menambah pengalaman, wawasan serta teman.

Buka bersama menjadi kegiatan yang sudah tidak asing lagi di setiap bulan Ramadhan. Ada dua acara buka bersama yang saya hadiri pada bulan Ramadhan kali ini. Acara buka bersama yang pertama, saya bersama beberapa teman di undang hadir oleh sebuah perusahaan telekomunikasi yakni XL yang di adakan di salah satu hotel berbintang di Surabaya, Midtown Hotel. Saya bersama teman – teman salah satu komunitas blogger Madura yakni Plat – M datang menghadiri acara yang menghadirkan teman – teman komunitas blogger se Jawa Timur.

Foto bareng Blogger Madura (Plat-M.com)

Ketika pertama kali datang saya berdecak kagum melihat hotel MidTown yang menjadi tempat acara buka bersama berlangsung karena sangat mewah. Kemudian saya dan teman – teman dari Plat – M menuju ruang yang sudah di persiapkan khusus oleh panitia buka bersama. Di dalam ruangan yang besar itu ternyata sudah di penuhi oleh para tamu undangan yang lainnya. Kehadiran kami di sambut baik serta hangat oleh para panitia, di persilahkan menuju tempat duduk yang telah di persiapkan kemudian masing – masing dari kami di beri bingkisan khusus berisi sebuah sajadah dan tasbih.

Waktu saat itu menunjukkan kurang beberapa menit menuju adzan maghrib berkumandang. Acara buka bersama di buka oleh seorang MC dari pihak XL kemudian di lanjut dengan beberapa sambutan dari petinggi perusahaan telekomunikasi yang memiliki acara. Selain itu setelah sambutan saya dan semua peserta buka bersama lainnya mengambil makanan berbuka puasa. Seperti yang saya bayangkan sebelumnya, makanan dan minuman yang di sajikan sangat bervariasi dan enak sekali. Tidak hanya makanan dan minuman saja, ada bermacam jenis kue, buah – buahan juga takjil.

Setelah itu kami bersama – sama menunaikan ibadah sholat Maghrib di musholla yang berada di lantai dua hotel. Kegiatan sholat Maghrib bersama membuat para peserta buka bersama yang hadir bisa sama – sama saling berkenalan satu sama lainnya. Saya pun tak mau ketinggalan untuk berkenalan dan mengobrol bersama peserta lain.

Ternyata acara buka bersama tidak berakhir begitu saja, setelah menjalankan ibadah sholat Maghrib para peserta di ajak untuk ber senang – senang dengan mengikuti kuis seru yang di buat oleh panitia. Acara kuis yang berlangsung menambah keakraban semua peserta dan tak terasa keseruan yang terjadi membuat waktu menjadi singkat sekali. Hari pun semakin malam, acara demi acara berakhir dan kami saling berpamitan untuk pulang kembali ke rumah masing – masing membawa pengalaman seru yang tak terlupakan juga sebuah bingkisan cantik dari panitia.

Acara buka bersama yang ke dua ini saya datang bersama beberapa teman dari komunitas pecinta sejarah yang di adakan di salah satu restoran terkenal di kota Bangkalan. Ternyata acara berbuka puasa bersama yang kedua ini di hadiri oleh cukup banyak sekali undangan dari beberapa komunitas pariwisata dan seperti biasanya salah satu komunitas blogger Madura Plat – M tentunya.

Di buka oleh salah seorang MC yang cukup kocak dan lihai mengawal acara buka bersama kali kedua saya ini. Rasa kekeluargaan sungguh sangat bisa saya rasakan pada saat itu, walaupun saya tidak mengenal semua undangan yang hadir satu persatu.

Ajang buka bersama menjadi momen istimewa di bulan Ramadhan untuk saling bersilaturahmi dan bertemu dengan orang – orang baru. Bagi saya yang notabenenya amat jarang sekali memliki kegiatan di luar rumah acara ini sangat menyenangkan.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram