Asyiknya Memakai Rok atau Gaun Panjang

Kamis, Juli 30, 2015

Memakai rok atau gaun adalah pertanda kalau kamu perempuan banget ?. Bagi saya itu benar dan pasti sekali, ya maklum saja saya ini pecinta rok panjang juga gaun panjang. Mau bagaimanapun situasi juga kondisinya saya selalu nyaman bila memakai rok panjang, selain sudah di jelaskan di dalam Al qur'an bahwa sebaiknya perempuan itu memakai pakaian yang longgar.

Ini semua bukan berarti saya tidak pernah memakai celana dalam keseharian, saat jam kerja tiba mengharuskan saya untuk memakai celana panjang karena profesi pekerjaan yang saya lakoni menuntut saya untuk bisa aktif bergerak ya walau sebenarnya bagi saya memakai rok panjang masih bisa aktif bergerak kok, hehe. Bukan berarti juga saya jadi gimana gimana gitu dengan teman-teman yang lebih suka memakai celana, setiap orang bisa memilih dan setiap orang wajib menghargai pilihan orang lain kan ya :) *senyumKalem

Ketika sedang memakai rok panjang atau gaun panjang saya merasa tingkat kepercayaan diri saya menjadi sempurna :D bagi saya memakai rok panjang atau gaun panjang itu memiliki alasan tersendiri, coba saya sebutkan satu persatu ya,

1. Sebagai seorang muslimah sudah jelas perintah di dalam Al Qur'an menjelaskan untuk memakai pakaian 
yang logar tidak membetuk tubuh, jadi jelas sesuai perintah Allah. :)

2. Memakai rok panjang selain membuat nyaman juga sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari di siang hari dan dinginnya udara malam.

3. Memakai rok panjang itu terkesan sopan, anggun, rapi, elegan dan perempuan banget deh :) utamanya lagi kalau saya sedang menghadiri acara formal.

Mohon untuk fokus pada gaun panjang yang saya pakai saja ya, hehe
4. Memakai rok panjang membuat saya merasa tidak gerah dan aman untuk daerah intim kewanitaan saya,
dari beberapa sumber yang saya ketahui mengatakan demikian.

5. Memakai rok panjang atau gaun panjang sama sekali tidak membatasi ruang gerak saya dalam beraktivitas apapun dan dimanapun. Dengan catatan untuk itu saya harus memakai celana panjang sebelum memakai rok. Saya pilih celana panjang yang berbahan dingin, seperti bahan dari kain katun itu nyaman banget di pakai. Jadi, mau bergerak bagaimananpun tetap aman kok.

Meskipun saya memiliki beberapa pengalaman yang kurang mengenakkan ketika saya sedang memakai rok panjang. Salah satunya rok saya terlilit gir sepeda motor saat saya sedang bonceng, alhamdulilah saat itu saya langsung sadar bahwa rok saya sedang terlilit spontan saya minta teman untuk memberhentikan laju sepeda motornya. hehe

Pengalaman tersebut tidak pernah dan tidak akan membuat saya kapok memakai rok, sudah cinta rok panjang banget soalnya. Terpenting adalah tetap jaga rok kita supaya selalu dalam keadaan aman tidak terlilit gir sepeda motor atau menutupi lampu pemberi isyarat di sepeda motor. Kalau bagi pengguna mobil mungkin lebih aman - aman saja ya :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram