Ayok Ke Madura Ayok Ke Ole Olang Resto

Jumat, Oktober 30, 2015

Selain terkenal dengan wisata budaya dan wisata religi diam - diam ternyata Pulau Madura menyimpan begitu banyak wisata kuliner yang harus kita semua coba. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya yang menjadi langganan di salah satu restoran khas Pulau Madura tepatnya di Kabupaten Bangkalan. Kalau teman - teman akan berkunjung atau malah sedang berkunjung kesini, jangan lupa mampir dan cobain ya.

Jadi gini, menurut cerita beberapa teman - teman saya yang berasal dari Madura, katanya Madura itu sangat terkenal dengan kuliner bebeknya. Ya betul banget, bahkan kuliner bebek dari Madura menjadi peringkat pertama di Google, coba deh search. Nah, disepanjang kawasan Junok sampai hampir jembatan Suramadu di Bangkalan ini penuh sekali dengan restoran yang menyajikan menu bebek.


Menu andalannya Bebek Cetar

Teman - teman pernah mencoba atau tau tentang Bebek Sinjay belum ? bagi yang sudah pernah coba pasti kepengen balik lagi ya ? hehe. Selain Bebek Sinjay di Bangkalan juga ada salah satu restoran yang menyajikan menu bebek dengan rasa yang nggak kalah dari sinjay ini. Namanya Bebek Cetar di Ole Olang Resto, kenapa disebut Bebek Cetar ? karena rasanya yang super pedas di mulut.

Bukan sekedar rasa pedasnya saja yang menonjol tapi rasa gurih dan racikan bahan dari rempah Madura yang benar - benar menyatu dengan daging bebeknya. Ole Olang resto merupakan salah satu restoran yang sudah berdiri cukup lama di Bangkalan, tempatnya berada tepat disebelah restoran Sinjay. Buat kalian yang kepingin banget makan ditempat yang menawarkan sensasi budaya dan keaneka ragaman Madura silahkan datang berkunjung kesana.

Suasana di dalam restoran Ole Olang

Dari desain restoran, tempat makan, tempat minum, tempat cuci tangan dan konsep lesehan yang Madura banget. Belum lagi para karyawannya yang berseragam ala Sakera Madura, manis dan ganteng asli pemuda pemudi Madura lho, hehe. Kalau saya perhatikan dan pantau Ole Olang resto selalu ramai dengan kedatangan para wisatawan yang sedang berkunjung ke Madura. Setiap harinya berjejer bus - bus pariwisata yang berasal dari berbagai daerah di nusantara.

Di Ole Olang resto benar - benar memanjakan setiap tamunya yang datang berkunjung. Khusus bagi teman - teman yang suka sekali dengan suasana alam, cocok sekali karena bagian halaman belakang restoran berhadapan langsung dengan sawah hijau yang menghampar. Selain itu ada juga dua pilihan tempat yang bisa dipilih, ada tempat formal yang khusus dan ada juga tempat lesehan sambil ditemani angin yang semilir.

Selain menu bebek disana juga menyajikan menu makanan yang lainnya, ada Udang, Ayam, Gurami, Kepiting dan makanan khas Madura seperti Seporsi Nasi Jagung, Gengan Mronggih dan ikan asin. Menu minuman yang disajikan juga banyak macamnya dan yang paling spesial itu adalah es Ole Olang yang begitu menggoda selera.


Nasi Jagung dan Ikan Asin

Restoran Ole Olang Bangkalan

Untuk harga sesuai dengan nikmat yang akan teman - teman dapet yang jelas nggak mahal banget, sekitar 150 ribu kebawah. Jadi nggak perlu khawatir terlalu mahal karena harganya yang pas, masukkan ini ke daftar wisata kuliner kalian selanjutnya ya :) Ayok ke Madura Ayok ke Ole Olang Resto !



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

4 komentar

  1. Besok kalo lagi di Bangkalan bakalan nodong sepupu buat makan disini...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho, mbak Ika sekarang tinggal dimana ? boleh nih meet up kalau pas lagi di Bangkalan :)

      Hapus
  2. Aku suka banget bebek apalagi bebek yg sambelnya puedeess, kapan2 kalo lg wisata ke madura mau ah icip2 kesini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bebek cetar nggak cuma pedes mbak tapi mantap deh rasanya :)

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram