Kue Serabi Dari Kampoeng Soerabi Bangkalan

Senin, Oktober 12, 2015

Kira - kira siapa ya yang tidak suka dengan Serabi ? jajanan khas Indonesia ini merupakan kue favorit saya. Rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan aroma panggangnya yang sangat khas. Serabi termasuk jenis kue basah yang mudah dibuat dan bisa kita dapatkan dimana saja, karena sudah terkenal sekali.

Nah, si kue Serabi ini merupakan jenis kuliner yang banyak dicari orang. Kalau biasanya kita menikmati kue Serabi seperti itu itu saja, mulai sekarang saya bisa menikmati kue Serabi dengan berbagai varian toping. Kemarin siang saya dan mas datang ke sebuah tempat penjual kue Serabi yang lagi hits banget di kota Bangkalan.

Bagi teman - teman yang sedang dan akan berkunjung ke kota Bangkalan, ayo ah coba dateng lumayan buat daftar kuliner. Soal harga kue Serabi di tempat ini berkisar dari Rp. 6000 sampai Rp. 9.000. Nama tempatnya Kampoeng Serabi, berada di pusat kota Bangkalan.

Tempatnya keren, kalau kata anak sekarang kekinian, di pinggir jalan, dan yang paling penting itu varian menu kue Serabinya yang banyak sekali dengan berbeda beda toping. Ketika melihat daftar menu saya sampai bingung mau memesan kue Serabi dengan toping apa ? enak semua sih :D

Bayangkan saja varian rasa topingnya, ada coklat susu, coklat keju, saus Strawberry, saus Melon, saus Nanas, saus Blueberry, Coklat pisang dan masih banyak lainnya. Oh iya bagi yang tidak terlalu suka denganrasa manis nan legitnya, toping rasa asin juga telah disediakan toping dengan rasa, ayam, abon, pokoknya banyak lagi.

Selain kue Serabi di tempat ini juga menyediakan menu Ketan Susu yang di siram dengan toping yang memiliki berbagai varian rasa. Kalau lagi bosan dengan kue Serabi kalian bisa lho coba Ketan Susu ini, jangan kaget aja ya rasanya manis dan super legit di mulut. :D Terus untuk harga seporsi Ketan susu ini juga hampir sama dengan harga seporsi kue Serabi, murah plus enak.

Untuk daftar menu minumannya juga ada banyak, jangan khawatir. Ada minuman dingin seperti avocado, Strawberry, Blueberry, Gum, Coklat dan Tiramisu. Kue Serabi disini rasanya bener - bener enak, lembut di mulut dan sausnya aduh bikin pengen balik lagi. Tapi kalau buat saya sekali datang kesana cukup pesan satu porsi saja walaupun kadang nggak tahan banget buat pesan lebih dari seporsi dengan menu varian yang menggoda seperti itu. Mani legitnya itu lho bikin perut rada berontak kalau kebanyakan, hehe.

Kebetulan kemarin saya sama mas, memesan seporsi kue Serabi toping Coklat susu dan seporsi kue Serabi toping saus Blueberry. Minumnya segelas Strawberry milk dan Gum. Siang hari yang terik menikmati kue Serabi dan minuman dingin rasanya menyenangkan sekali. Apalagi masih jarang - jarang lho ada tempat keren di kota kecil seperti kota Bangkalan ini. :D

Tempatnya Oke kan :D

Kue Serabi Toping Saus Blueberry pesanan saya ini

Kue Serabi Toping Coklat Susu pesana mas :)

VIDEO LIPUTAN KAMPOENG SOERABI




Komentar Facebook

Tulisan lainnya

6 komentar

  1. ngiler ngeliat yang toping blueberry

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toping Blueberry nya manis legiit banget mbak, recommend deh kalau lagi ke Bangkalan :)

      Hapus
  2. Huwah.. Mau dong diajakin kesini :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbak, ayo sini main ke Bangkalan :)

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram