Segar dan Manisnya Buah Nanas

Rabu, Oktober 28, 2015

Sepertinya musim kemarau kali ini lumayan betah bertahan ya, cuaca panas menyengat di siang hari, Kekeringan pun terjadi di hampir seluruh pelosok desa. Nggak heran juga kita jadi mudah merasa haus, minum air putih saja rasanya belum cukup. Maunya minum yang segar-segar atau makanan yang tinggi kandungan airnya.

Itu yang terjadi pada saya beberapa waktu terakhir ini, minum air putih terus ya bosan, minum minuman sejenis isotonik atau es manis jangan deh :(. Akhirnya pagi tadi saya bersama ibu pergi ke pasar, nah di pasar ini banyak sekali pedagang yang menjual buah nanas. Sempat kepikiran buat beli buah nanas tapi kok tiba - tiba saya jadi ingat kata teman nanas nggak baik buat perempuan.

Lalu saya memutuskan kembali ke rencana awal untuk membeli semangka, semangka ini buah favorit saya. Kandungan air dalam semangka ini banyak sekali, jadi kalau sudah di dalam mulut rasanya bukan makan semangka tapi minum semangka, hehe. Setiap lihat semangka saya langsung lupa semuanya, maunya ngeborong aja gitu.


Eh tapi kali ini kok beda ya rasa di hati *eh :D maunya beli nanas yang banyak. Tiba - tiba hilang selera sama semangka, mungkin karena warna kuning nanas yang cantik banget itu ya, kan kuning itu salah satu warna favorit jadi milih buahnya yang warna kuning juga, hehe. Bukan kok, karena lagi kepengen aja beli nanas, pengen banget soalnya lama juga nggak makan nanas. Apalagi nanas ini kan adanya musim - musim tertentu.

Akhirnya saya ngeborong 5 buah nanas maunya beli 10 tapi masih kepikiran sama ucapan temen kalau nanas itu nggak baik buat kesehatan perempuan terutama kesehatan organ intim. Kalau ingat penyakit perempuan di jaman sekarang, kejam banget ya. :(

Sesampainya di rumah saya mulai semakin bingung, semakin khawatir juga yang mau makan si buah nanas cantik ini :D. Dimakan nggak ya, makan nggak ya ? lalu saya pun browsing cari informasi tentang nanas yang bener, berharap nanas aman dimakan :D kan sayang udah beli banyak. Browsing, browsing dan menemukan salah satu artikel tentang manfaat buah nanas bagi kesehatan dan kecantikan perempuan, wohoooo manfaatnya double.

Manfaat buah nanas bagi kesehatan :

1. Nanas ini mampu meredakan mual
Lho ini pas banget kan saya abis kumat penyakit maag yang lumayan menusuk perut, kalau inget kejadian itu jadi kapok makan pedes. Nanas yang diblender menjadi jus rasanya manis, asam dan segar gitu cocok buat kita yang lagi dan akan menjalani perjalanan panjang. Biar nggak mabuk atau mual di atas kendaraan gitu lho, yang ini juga saya banget :D

2. Nanas ini mampu membuat tekanan darah tinggi stabil
Beberapa waktu yang lalu bapak saya terkena Hipertensi atau tekanan darah tinggi, rasanya sedih sekali karena sebelumnya bapak normal normal aja. Nanas dikonsumsi sebagai salah satu makanan diet bagi penderita Hipertensi.

3. Nanas ini mampu membantu menguatkan tulang
Bagi teman - teman yang tidak suka minum susu penguat tulang, nanas bisa menjadi solusi alternatif yang lain. Nanas ini mengandung zat mangan yang banyak sekali berfungsi untuk menguatkan tulang. Sebuah studi menunjukkan hasil bahwa mangan bersama dengan mineral lainnya, dapat membantu dalam mencegah osteoporosis pada wanita pasca menopause.

4. Nanas mampu meningkatkan imunitas
Hayoo siapa yang gampang terkena flu ? kandung vitamin C dalam buah nanas ini mampu menjadi sistem kekebalan tubuh yang siap menghadang kuman juga virus jahat. Mengandumng antioksida yang tinggi jadi biar nggak perlu konsumsi obat kimia juga sih, hehe.

Manfaat buah nanas bagi kecantikan adalah menjaga keelastisan kulit dan menjaga kelembapan kulit. Dua manfaat nanas bagi kecantikan ini memang pernah saya buktikan sendiri lho. Banyak konsumsi buah buahan dan sayuran membuat kulit kita menjadi sehat, kencang dan berkilau secara alami. Apalagi nanas ini kandungan airnya tinggi sama seperti semangka, jadi nggak membuat kita mudah dehidrasi.

Biasanya saya lebih suka mengkonsumsi nanas dengan cara di jus atau di makan langsung saja. Oh iya, jangan lupa saat mengupas kulit nanas pastikan bersih dan di cuci ya, kalau nggak bersih suka bikin gatel di mulut setelah di makan :D.

Jangan lupa juga, makan dengan bijak, jangan kebanyakan sekalipun lagi haus banget, apapun yang berlebihan itu nggak baik kan ? hehe.

Salam sehat dan cantik ya :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

4 komentar

  1. aku sukaknya naanas madu, yang kecil tapi muanizz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak, nanas madu walau bentuknya kecil tapi rasanya manis banget.. :)

      Hapus
  2. bukan buah favorit sih, tapi sesekali suka makan nanas juga :D

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram