Selamat Hari Blogger Nasional

Senin, Oktober 26, 2015

Hari ini semua blogger di Indonesia sedang merayakan Hari Blogger nasional. Sebenarnya saya sendiri belum yakin saya ini seorang blogger atau bukan ? hehe. Semua aktivitas saya di platform ini berawal dari hobi saya menulis banyak hal dan merasa sedikit kerepotan menyimpan tulisan - tulisan saya. Sampai suatu hari nggak sengaja saya stalking ke salah satu media sosial milik teman.

Teman saya ini juga suka menulis dan menyimpan semua tulisannya menjadi satu disebuah blog walaupun bukan blog pribadi. Sebelum sah memiliki blog dengan domain pribadi dulu saya menulis di salah satu blog Wordpress milik saya dengan tampilan yang super sederhana sekali. Hampir nggak ada tampilan yang enak dilihat dari blog saya terdahulu, maklum saja niat saya waktu itu hanya ingin menulis saja.

Selamat Hari Blogger Nasional :)

Bahkan saya itu dulu tidak pernah memperkenalkan blog saya ke media sosial, saya pikir ini persoalan privat jadi nggak perlu di share, hehe. Hampir sekitar 2 tahun saya aktif menulis di blog lama saya itu dan setiap harinya saya mampu menulis dua tulisan. Tapi ya itu dia, karena masih awam sekali soal blog dan kepenulisan jadinya tulisan saya saat itu masih ala kadarnya.

Kalau yang sekarang ? sepertinya sedikit ada perkembangan ya, :D. Saya suka menumpahkan perasaan saya dalam sebuah tulisan dan saya suka menulis, benar - benar suka ya bukan karena musiman saja, hehe. Sekitar 2 tahun yang lalu saya bergabung dengan salah satu komunitas blogger besar khusus perempuan lebih khususnya lagi untuk para ibu - ibu.

Saat itu saya belum benar - benar yakin untuk bergabung di Kumpulan Emak - Emak Blogger, minder, takut dan nggak PD, hehe. Supaya bisa bergabung di komunitas ini saya harus melewati beberapa tahapan dan yang menilai itu blogger senior langsung. Rasanya ya macam - macam waktu itu karena syarat untuk bisa bergabung harus sudah pernah memiliki 5 postingan.

Tulisan saya yang ala kadarnya itu harus dibaca oleh blogger senior dan profesional, nggak nyenyak tidur, hehe. Namun akhirnya saya lolos dan diizinkan bergabung dengan grup Kumpulan Emak - emak Blogger, disana saya bahagia sekali anggota grupnya ramah dan bersahabat sekali dengan para anggota baru lainnya. Satu tahun bergabung dengan KEB kemudian saya mulai vakum dari dunia blog, saat itu saya belum bisa mengatur jadwal pekerjaan saya dengan dunia blogger.

Kebetulan juga saya juga nggak punya laptop, selama ini aktif menulis di blog dengan tab 7 inch milik saya satu - satunya itu. Lagi asyik - asyiknya menulis tiba - tiba ditengah jalan tab saya itu ngehang, hilang sudah mood dan ide menulis, :D. Entah saya yang malas menulis, sibuk dengan pekerjaan atau memang belum totalitas saja menjadi blogger, hehe tapi yang jelas saya suka menulis. :)

Setelah bergabung dengan KEB saya bertemu dengan pasangan saya sekarang yang juga seorang blogger, pertemuan yang sama sekali tidak disengaja tapi cerita ini saya skip saja ya, hehe. Dia ini yang memotivasi dan menyemangati saya untuk benar - benar aktif di dunia blog dan terus menulis. Awalnya saya masih berat untuk kembali menulis, tapi ternyata dia tidak menyerah blog pribadi yang cantik ini hadiah dari dia untuk saya supaya kembali nyaman menulis.

Mulai saat itu kami kompak untuk semakin serius mengurus blog, banyak ilmu tentang blogging yang dia ajarkan kepada saya. PulauMadura.com adalah salah satu blog yang dia pegang, blog ini khusus membahas segala hal tentang Pulau Madura. Jadi, kalau ada teman - teman blogger yang ingin mencari tau tentang Madura silahkan kunjungi saja pulaumadura.com, sedikit promosi tidak apa - apakan ? :D.

Sedikit banyak saya suka memperhatikan dia yang begitu aktif ngeblog dan lama - lama saya semakin cinta menulis di blog, hehe. Blogger itu sebuah profesi mulia yang memiliki tujuan untuk berbagi kebaikan dan informasi kepada masyarakat luas. Blogger itu seperti sumber cahaya yang menerangi sekitar, informasi apa saja yang tidak dibagikan oleh teman - teman blogger

Oh iya tepat dihari ini juga kegiatan Bloggercamp sedang dirayakan serempak di empat kota besar, sayangnya kali ini saya belum bisa bergabung. Tapi sejak awal dimulainya acara bloggercamp saya dibuat iri dengan postingan pasangan saya yang kebetulan bisa hadir di acara ini. Beberapa kali saya suka marah - marah nggak jelas karena mupeng banget kepingin ikut tapi nggak bisa, aduh ya :D

Persiapan di Hotel Yellow Surabaya

Suasana tenda camping Taman Dayu Pasuruan

Ada Kaos ada sandal Bloggercamp juga :D

Tapi tidak apa - apalah saya masih bisa menulis di blog sudah bahagia banget ya walaupun blog saya ini sedang rewel sekarang :(. Namun sepertinya pasangan saya mengerti sekali saya sedang hilang mood kembali menulis dan dia mulai mengirimkan foto - foto kegiatannya selama disana, mau ajak ribut sayang ? hehe.

Ya seperti itulah cerita saya selama menjadi seorang blogger :D

Dear, teman - teman blogger keep sharing and keep shining ya :)

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL, 27 OKTOBER 2015 dari Bangkalan, Madura :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

4 komentar

  1. weeeew..sama pisan euy sama saya...awalnya juga malu2 kucing buat broadcast blog ke orng2, saya pikir blog sifatnya lebih personal, trus karena gak ada kemajuan jadinya vacum nulis. Beberapa tahun setelahnya, suami kasih hadiah blog, hihi baru deh gabung komunitas :) salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya ? kok bisa samaan gini ya mbak ? hehe, iya nih bahagia banget dapet blog pribadi cantik, :) salam kenal juga mbak Ayu..

      Hapus
  2. Selamat hari blogger nasional! semoga makin rajin ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat Hari Blogger Nasional juga, terus semangat menulis :)

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram