Belanja Online Mudah dan Terpercaya Hanya di BukaLapak

Jumat, November 13, 2015

Zaman semakin maju hal tersebut diiringi juga dengan perkembangan dunia teknologi yang begitu pesat. Bukan hanya untuk memudahkan orang untuk saling berkomunikasi, kecanggihan internet bisa dirasakan pula dalam dunia jual beli online. Kita tidak perlu lagi keluar rumah dan pergi jauh untuk membeli sesuatu, cukup dengan menekan tombol klik di gagdet maka kita sudah mengadakan transaksi jual beli layaknya di toko biasa.

Iya, cukup dengan memainkan jari saja kita sudah bisa berbelanja barang apa saja yang kita inginkan tanpa harus capek - capek lagi keluar rumah. Melalui aplikasi mobile yang begitu praktis dan mudah kita sudah bisa merasakan berbelanja di dunia online. Tinggal duduk bersantai dan memainkan jari saja dengan mengunduh aplikasi berbelanja yang kekinian ini secara mudah kemudian mulailah berbelanja tanpa harus repot datang ke toko.



Pengalaman Pertama Berbelanja di BukaLapak

Semua kemudahan dan kecanggihan itu sudah saya buktikan sendiri. Berawal dari janji pasangan saya yang akan membelikan saya sebuah Keyboard Dock untuk tablet secara online supaya praktis. Tapi karena benar - benar butuh dengan barang tersebut saya tidak sabar lalu mengajak dia pergi ke salah satu pusat elektronik terbesar di Surabaya.

Singkat cerita, sesampainya disana kami pun langsung pergi mencari sambil menelusuri satu persatu gerai yang ada. Setiap gerai toko kami datangi untuk bertanya apakah menjual Keyboard Dock Samsung atau tidak ? sampai toko resminya juga tidak lupa kami datangi. Ternyata tidak ada satu pun toko yang menjual barang tersebut, memang bisa dibilang ini stok lama jadinya sudah tidak diperjual belikan lagi.

Putus asa sudah pasti, kecewa apalagi padahal waktu itu saya sedang butuh sekali. Kemudian pacar saya kembali menawarkan untuk berbelanja di situs jual beli online saja. Saya menolak tawarannya, belanja online seperti itu kan tidak menjamin, kalau barang tidak dikirim gimana ? kalau barang tidak sesuai keinginan gimana ? kalau harganya lebih mahal gimana ? ah itu sudah pasti.

Namun dengan usaha yang cukup keras akhirnya dia bisa meyakinkan saya untuk mau membeli secara online. Saya mau meskipun rasanya masih ragu untuk berbelanja di dunia maya seperti itu. Langsung saja kami mulai browsing di internet dan ternyata ada banyak sekali Keyboard Dock yang ditawarkan. Di halaman pertama rating teratas BukaLapak menyediakan barang yang kami ingikan, senang sekali rasanya.

Pada waktu itu kami searching melalui browser dan loadingnya lama sekali, karena tidak sabar kami pun menutup browser. Lalu pacar saya ingat untuk menggunakan aplikasi BukaLapak dan benar saja ketika menggunakan aplikasi resmi yang kami unduh di Google Play semua terasa semakin mudah. Kebetulan pasangan saya ini sudah beberapa kali berbelanja di BukaLapak dan semua terjamin baik dari barang, sampai keamanan pengirimannya.

Melalui tablet saya mebuka situs BukaLapak, di halaman depan aplikasi sudah banyak sekali barang yang ditawarkan, mulai dari barang elektronik, kebutuhan rumah tangga, sepeda, fashion, handphone, perlengkapan bayi, food, olahraga, perlengkapan kantor, motor dan masih banyak lagi.

Di halaman depan juga setiap harinya ternyata banjir barang diskon, ya ampun saya merasa tidak percaya ini. Kemudian saya mulai mencari barang incaran saya yakni Keyboard Dock Samsung nanti dulu lah barang diskonnya,. Saya senang sekali ternyata di BukaLapak banyak tersedia, dengan berbagai macam pilihan warna dan harga. Jadi menyesal kenapa harus capek - capek keliling toko daritadi ya.

Langkah - Langkah Memesan Barang Di BukaLapak




Video Cara Install Aplikasi BukaLapak

Dibawah ini saya sertakan video rekaman aplikasi BukaLapak via Android mulai dari cara mendownload aplikasi melalui Google PlayStore, Login, Memilih Barang, Mengirim Pesan, Membeli Barang, Transaksi Pembayaran hingga barang diterima dan terakhir saya memberikan FeedBack.

Kita bisa mendownload aplikasi BukaLapak ini via Google PlayStore bagi pengguna Android dan via App Store bagi pengguna IOS




Kelebihan Berbelanja di BukaLapak


Sebelum saya meluncur lebih jauh, situs BukaLapak menyediakan fitur Panduan BukaLapak, Hubungi BukaLapak dan Panduan Keamanan. Dari ketiga fitur yang disediakan sangat membantu sekali untuk bisa mengenal dan mengetahui situs Bukalapak bagi para pemula. Juga semua hal tentang BukaLapak baik bagi para pembeli dan para penjual yang akan bergabung begitu mudah. Semuanya dijelaskan secara detail dan rinci, sungguh ketiga fitur ini sangat membantu.


Mulai saya menscroll down pelan - pelan sungguh banyak sekali pilihannya, setelah lama memilih saya menjatuhkan pilihan pada Keyboard Dock Samsung N8000 di salah satu lapak bernama Arin Shop. Barang yang disediakan original dan harganya murah yakni Rp. 525.000. Bagi saya yang baru pertama kali memiliki pengalaman berbelanja di BukaLapak, seketika itu langsung merasa nyaman dan percaya karena profil pelapak tercantum sangat jelas.

Berbelanja di BukaLapak itu Terpercaya dan Mudah banget


Di situs BukaLapak menyediakan bermacam pilihan metode pembayaran yang aman dan mudah. Seperti Buka Dompet, BCA KlikPlay, Mandiri ClickPlay, Mandiri e-cash, CIMB, Visa, Master Card dan pilihan terakhir adalah Indomaret cocok sekali untuk para ibu - ibu yang sering pergi ke Indomaret bisa bayar disana. Untuk yang tidak memegang kartu kredit bisa memilih metode pembayaran dengan cara transfer melalui bank BCA, BRI, Mandiri dan BNI, mudah kan.


Saya semakin merasa nyaman berbelanja karena adanya fasilitas "Tinggalkan Pesan", fasilitas ini bisa kita gunakan untuk bertanya semua hal berkaitan dengan barang yang ditawarkan. Saya pun tidak melewatkan begitu saja fasilitas ini, karena barang yang akan saya beli merupakan barang elektronik jadi saya harus tau secara betul ada garansinya atau tidak.

Tidak lama setelah mengirim pesan kepada pelapak, muncul balasan pesan yang menjelaskan Keyboard Dock Samsung N8000 bergaransi satu bulan, semakin senang saja saya jadinya. Belanja online di situs BukaLapak terasa seperti belanja pada toko biasa ya, saya bisa bertanya puas apapun tentang barang yang akan saya pilih sebelum memutuskan untuk membeli.


Selain itu ada juga ditulis dengan jelas sekali mengenai detail barang, spesifikasi barang, deskripsi barang yang begitu detail dan ada juga catatan pelapak. Fitur Estimasi Biaya juga ada jadi saya bisa mengecek langsung biaya pengiriman yang akan dikenakan. Nah, ada satu lagi fitur yang membuat saya semakin percaya berbelanja di BukaLapak adalah fitur Feedback disana tertulis jelas tentang respon para pembeli sebelumnya dan semua merasa sangat puas, baik dari pelayanan, packaging, tepat waktu barang yang datang dan yang terpenting kualitas barang.

Berbelanja di BukaLapak itu Nggak Pake Ribet

Kita sering sekali merasa agak repot ketika belanja online, cemas juga, barang kapan ya datang ? tepat waktu nggak ya ?. Nah, di BukaLapak ini saya tidak lagi mengalami keluhan yang seperti itu, selain selalu mendapat pemberitahuan tentang status pengiriman melalui email saya juga nggak perlu repot cek status di web jasa pengiriman.

Jadi, sampai dimananya barang saya selalu diberi kabar oleh BukaLapak, makin tenang deh tinggal tunggu barang datang tanpa pake ribet cek kesana kemari.


Pemberitahuan melalui email dari BukaLapak tentang status pengiriman

Berbelanja di BukaLapak Barang Datang Tepat Waktu

Ini nih yang juga membuat saya semakin nyaman berbelanja di BukaLapak, barang pesanan dikirim tepat waktu. Saya pesan Keyboard Dock Samsung itu hari Jum'at tanggal 6 November 2015 dan barang datang ke rumah tepat hari Selasa tanggal 10 November 2015 melalui jasa pengiriman barang JNE. Biasanya kalau belanja online seperti ini sering sekali barang pesanan telat datang.

Senang, BukaLapak sudah memberikan pelayanan yang memuaskan kepada saya dan kebetulan saya sudah membaca feedback pelanggan sebelumnya yang pernah memesan, semuanya bilang Bagus !.


Berbelanja di BukaLapak itu Aman Kok !

Selama proses pengiriman barang, saya sebagai customer benar - benar dibuat sangat nyaman dan tidak sedikitpun khawatir. Mulai dari konfirmasi pembayaran, tagihan dan petunjuk pembayaran, pembayaran sukses, barang telah dikirim sampai perubahan pengiriman semua detail diterangkan oleh pihak BukaLapak melalui email.

Disana juga dijelaskan jaminan 100 % aman dengan payment bebas penipuan dan uang pasti kembali. Maklum saja di zaman yang semakin canggih seperti saat ini kita harus pintar memilih dan percaya kepada orang terutama situs jual beli online. Hal pertama yang harus kita perhatikan ketika memutuskan untuk belanja online adalah jaminan keamanannya.



Panduan Keamanan Berbelanja di BukaLapak

Selain itu juga ada panduan keamanan berbelanja di BukaLapak yang harus kita ketahui dan pahami. Saya coba tuliskan kembali ya, panduan keamanan ini yang lagi - lagi membuat saya merasa tenang berbelanja di BukaLapak, semuanya jelas.

1. Ketika teman - teman ingin mengakses situs BukaLapak perhatikan dulu boks alamat yakni menggunakan domain asli BukaLapakdan diawali dengan https//, seperti https://www.bukalapak.com/, https://m.bukalapak.com, https://panduan.bukalapak.com, dan https://komunitas.bukalapak.com. Jika situs yang kita akses menyerupai halaman Bukalapak namun memiliki alamat berbeda, segera tutup halaman tersebut.

2. Teman - teman diminta untuk waspada jika mendapat tautan exsternal yang dikirim melalu pesan pribadi.

Untuk semua tautan yang berada di luar sistem https://www.bukalapak.com, sistem akan langsung mengarahkan ke halaman peringatan terlebih dulu. Dengan mengakses tautan di luar sistem https://www.bukalapak.com, Bukalapak tidak bisa menjamin keamanan transaksi yang kita lakukan.

3. Sistem Bukalapak hanya meminta para pengguna untuk memasukkan nama akun dan kata sandi (username and password) ketika login, pencairan dana, perubahan data rekening, dan transaksi via BukaDompet. Selain keempat aktivitas tersebut, kita bisa menggunakan segala fitur Bukalapak tanpa memerlukan username dan password, mudah kan ? :)

4. Administrator Bukalapak tidak pernah meminta data pribadi, nama akun (username) beserta kata sandi (password) melalui surel (e-mail) ataupun pesan pribadi (PM/private message), jadi be sure ya.

5. Seluruh surel (e-mail) resmi dari Bukalapak menggunakan domain “@bukalapak.com”, misalnya zaky@bukalapak.com. Jika ada akun lain yang mengatasnamakan pihak Bukalapak, namun menggunakan domain selain “@bukalapak.com”, misal admin@bukalapak1.com, kita abaikan saja.

6. Seluruh info tentang acara atau promosi resmi dari Bukalapak akan dipublikasikan melalui media resmi Bukalapak, seperti blog, media sosial (akun resmi Facebook, Twitter, dan Google+), dan rilis pers. Jangan mudah tergiur dengan tawaran atau hadiah apa pun dari pihak lain yang mengatasnamakan Bukalapak. Sekali lagi kalau bukan dari akun resmi BukaLapak, yuk, diabaikan saja :)

7. Lakukan transaksi di Bukalapak.com hanya melalui Bukalapak payment system. Jika transaksi dilakukan di luar Bukalapak.com seperti mentransfer uang langsung ke pelapak, maka Bukalapak.com tidak bertanggung jawab atas permasalahan transaksi yang terjadi.

8. Abaikan jika menerima telepon ancaman yang mengaku dari bea cukai, petugas bandara, perpajakan, kepolisian, bahkan yang mengatasnamakan Bukalapak dan meminta untuk mentransfer sejumlah uang. Bukalapak tidak pernah meminta biaya tambahan di luar tagihan yang tertera dalam transaksi.

9. Panduan keamanan ini bersifat imbauan resmi dan bukan jaminan bahwa kita akan terbebas dari segala tindak kejahatan daring (online). Namun, dengan memahami imbauan ini, kita bisa berbelanja dengan aman dan nyaman di Bukalapak.com.




Tips Berbelanja Di BukaLapak

Sesuai dengan pengalaman saya berbelanja di BukaLapak, saya akan memberikan beberapa tips berbelanja di BukaLapak.

1. Hal pertama yang harus kita perhatikan ketika berbelanja cari tau dulu dan pastikan kita memilih pelapak yang memiliki banyak feedback bagus.

2. Sebelum kita memesan barang sebaiknya kita mengirim pesan terlebih dahulu kepada pelapak tentang ketersediaan barang, garansi barang dan semua hal yang berkaitan dengan barang yang akan kita pesan.

3. Untuk menghemat biaya pengiriman barang ada baiknya kita mencari pelapak yang menjual beberapa barang yang ingin kita pesan.

4. Untuk mendapatkan harga termurah, gunakan pilihan "Harga Termurah" yang terdapat di kolom pencarian.

5. Setelah barang diterima jangan lupa untuk mengecek secara betul kondisi barang sebelum kita melakukan konfirmasi bahwa telah diterima di Aplikasi BukaLapak.

6. Ini yang paling penting untuk kenyamanan bersama, jangan lupa memberikan Feedback kepada pelapak bahwa barang diterima dengan kondisi baik. :)

Sampai si Keyboard Dock Samsung putih ini tiba dirumah dengan aman dan sempurna. Duh, bahagia sekali berbelanja di BukaLapak, belum lagi ini pengalaman pertama saya. Terima kasih BukaLapak.

BANNER BUKALAPAK.COM



VIDEO "KETIKA JUJUR ITU..."




Komentar Facebook

Tulisan lainnya

3 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram