Resep Dan Cara Membuat Kue Bawang

Selasa, November 03, 2015

Hallo, selamat malam ! :)

Sudah dua hari ini saya nggak update blog, maklum saja lagi sibuk sama kerjaan juga. :D Bingung dan nggak ada ide mau nulis soal apa jadinya tulis resep masakan. Nah, kali ini saya lagi bikin kue yang agak praktis dan mudah namanya Kue Bawang. Mau makan nasi kok ya terasa malas, lihat kulkas ada sisa daging sama wortel langsung deh tes bakat , hehe.



Bahan untuk membuat Kue Bawang


Bahan I :

- Daging Sapi 1 Ons
- Wortel 1/4 Kg
- Merica 1 sdt
- Santan 1 cangkir
- Bawang Putih 3 siung
- Bumbu penyedap

Bahan Adonan :

- Tepung Terigu 1/2 Kg
- Santan 700 ml
- Garam 1 sdt

Dengan takaran bahan seperti ini bisa menghasilkan 25 buah Kue Bawang yang gurih banget, murah deh :)

Cara Membuat Kue Bawang


Langkah pertama saya buat isi adonannya dulu ya.
Daging dicincang, wortel dipotong kecil - kecil lalu haluskan merica, garam dan bawang putih. Setelah itu siapkan minyak untuk menumis daging, wortel dan campuran bumbu, ditumis sampai harum. Kemudian masukkan secangkir santan dan bumbu penyedap masak hingga matang.

Langkah kedua saya akan membuat adonannya.
Campur tepung terigu, santan dan masukkan garam lalu aduk sampai rata.

Langkah berikutnya, ayo mulai buat Kue Bawang :)
Siapkan cetakan kue berbentuk bulat dan panaskan, setelah dirasa sudah panas tuangkan adonan ke cetakan kemudian masukan isi adonan. Masak sampai matang, jangan sampai gosong ya :). Angkat kue yang sudah matang dari cetakan dan tata di atas piring, jadi deh :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

14 komentar

  1. Bawangpun bisa dijadiin disert ya ternyata, kreatip

    BalasHapus
  2. kelihatannya mudah di buat, coba buat ah.. :)
    btw daging sapinya boleh diganti daging ayam gak mbak???

    BalasHapus
  3. Kayak apem isi ini ya, duuh jadi lapar lihatnya, hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Apen manis tapi ini gurih mbak :)

      Hapus
  4. Jadi laper nih, enak kali ya dicocol sambel saos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, rasa gurihnya ketemu pedesnya saos, yummy deh :)

      Hapus
  5. coba bikin dirumah ah
    buat cemilan sambil ngblog enak nih :D

    BalasHapus
  6. duuhh..kangen kue ini
    dulu nenek & ibu saya jualan kue2 pasar kayak gini mbak....kue ini memang wueenaaak tenan tp yah gitu, cepat bosen klo makan lebih dari 1 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak, kalau kebanyakan kok ya enek enek gimana gitu ya :D

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram