POP Hotel Surabaya Murah Bersih dan Eco Friendly

Rabu, Januari 27, 2016

Surabaya sebagai kota terbesar kedua yang ada di Indonesia merupakan salah satu kota yang paling komersil. Banyaknya bangunan pencakar langit seperti Gedung Perkantoran, Mall, Exhibition, Restoran, Hotel dan sebagainya menjadi pemandangan yang sudah tidak asing lagi yang saya lihat bila berada di Kota pahlawan ini. Beberapa waktu yang lalu saya kembali mengunjungi kota ini dan kali ini ada pemandangan yang berbeda yang bisa saya lihat. Sebuah gedung tinggi yang berkonsep ramah lingkungan dengan didominasi warna hijau dan sungguh nyaman dilihat mata, desainnya yang menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Sungguh, itulah kesan pertama yang saya lihat dari POP Hotel Diponegoro Surabaya.


Green Opening POP Hotel Diponegoro Murah dan Eco Friendly

Sangat berbeda dengan konsep Hotel lainnya yang berada di Surabaya, POP kedua di Surabaya ini mengambil posisi sebagai hotel berkonsep ramah lingkungan. Saya bersama banyak teman media lokal dan teman blogger berkesempatan untuk datang di Green Opening POP Hotel Diponegoro Surabaya. Terkesan sedikit aneh ya, kenapa saya menyebut Green Opening bukannya Grand Opening seperti yang biasa kita dengar ?.


Itu karena komitmen pihak manajemen POP Hotel yang sangat peduli dengan lingkungan sekitar dimana lingkungan yang berada di sekitar kita ini sangat membutuhkan perhatian. Surabaya merupakan kota tropis yang sangat membutuhkan sebuah gerakan penghijauan lingkungan dan itu salah satu visi dari POP Hotel. Dalam acara green opening kemarin banyak sekali diisi dengan kegiatan yang menunjukkan kepedulian pada lingkungan selain acara press conference dari pihak manajemen hotel sendiri.

Salah satu kegiatan yang paling mengesankan adalah kali ini pihak manajemen hotel mencoba meninggalkan jejak bersejarah di bumi ini dengan mendistribusikan kotak - kotak kecil berisi bibit Mangrove bagi hutan kota di seluruh area jalan Diponegoro. Sebuah tindakan nyata yang langsung diberikan oleh POP Hotel demi kelestarian lingkungan. Jadi mulai sekarang kota Surabaya tidak akan lagi dipenuhi gedung - gedung langit yang tidak ramah lingkungan. Sebuah konsep Green Opening yang sangat menarik dan tentu memiliki konsep yang berbeda dengan lainnya.

Acara Green Opening dimulai dengan Press Conference pihak manajemen hotel bersama teman - teman media lokal dan teman - teman blogger. Serangkaian acara Press Conference ini diisi dengan tanya jawab seru dan menarik dari semua netizen yang hadir. Terlihat sekali bahwa para netizen yang mengikuti acara Press Conference beberapa waktu lalu sangat tertarik dengan konsep unik dari POP Hotel ini. Kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih satu jam, dengan beberapa sambutan dari pihak manajemen hotel dan diakhiri dengan pengambilan foto bersama.

Karyawan POP Hotel melayani pengunjung di Lobi Hotel

Setelah acara Press Conference berakhir, semua undangan termasuk para netizen diminta untuk turun ke lantai satu mengikuti acara inti yakni, Green Opening POP Hotel. Acara Green Opening ini diawali dengan sambutan singkat dan dilanjut acara siram pohon yang ada di pot sebagai simbol perwakilan menanam bibit pohon untuk penghijauan di sekitar hotel.

Setelah acara inti selesai, ada penampilan dance dari dancer POP Hotel dan yang paling menarik adalah ketika pembawa acara mengadakan kuis dengan membagi - bagikan lima buah voucher menginap semalam di POP hotel. Sambil menikmati makan siang yang sudah disediakan lengkap dengan bermacam - macam dessert yang enak juga cantik.


POP Hotel Diponegoro Murah Bersih dan Eco Friendly

POP Hotel Diponegoro Surabaya ini adalah hotel berbintang dua tapi meskipun begitu pihak hotel menawarkan konsep hotel yang modern stylish. Terlihat sekali dari desain interior dan eksterior hotel yang begitu modern juga stylish dengan pemilihan warna yang terang. Dengan konsep hotel yang Eco Friendly sehingga semakin membuat nyaman pengunjung yang menginap.

Green Opening POP Hotel

Sebagai info POP Hotel Diponegoro Surabaya ini memiliki lokasi yang strategis di Jalan Diponegoro No. 33 di salah satu kawasan tersibuk kota Surabaya. Berjarak 35 menit dari Bandara Internasional Juanda, 15 menit dari stasiun kereta Gubeng dan memiliki akses mudah ke rumah sakit RKZ Surabaya, dekat dengan salah satu mall yakni Surabaya Town Square dan kebun binatang Surabaya.

Letaknya yang strategis sehingga dapat memudahkan teman - teman yang berencana untuk menginap di POP Hotel Diponegoro Surabaya. Selain itu karena memiliki letak yang strategis sehingga mudah dijangkau oleh bermacam jenis angkutan umum sampai bus antar kota seperti Akas dan Patas bisa melewati arah hotel. Jadi, bagi teman - teman yang berasal dari kota Surabaya tidak perlu kerepotan atau kebingungan mau naik apa ke POP Hotel Diponegoro ini. :)

Baca juga : Cerita Saya Menghadiri Grand Opening Yello Hotel


Fasilitas POP Hotel Diponegoro Surabaya

Serangkaian acara Green Opening sudah selesai dan tiba waktunya untuk teman - teman netizen yang diundang berkeliling hotel melihat semua fasilitas yang disediakan. Waktu itu saya bersama beberapa teman - teman blogger berkeliling hotel dengan didampingi salah satu karyawan hotel. Waktu itu kita ditemani berkeliling, karyawan hotel yang menemani kita juga tidak bosan melayani pertanyaan dari teman - teman blogger.

POP Hotel ini memiliki 11 lantai dan 9 diantaranya berisi ruang kamar penginapan dan satu lantai di khususkan untuk ruang meeting. Di setiap lantai terdapat 16 buah kamar serta di salah satu lantai dilengkapai ruangan bagi perokok. Jadi, bagi teman - teman yang suka merokok dan ingin bebas merokok bisa menuju ruangan yang telah disediakan. Dari hal ini saja sudah terlihat kepedulian POP Hotel pada lingkungan sekitar supaya tetap hijau dan bersih.


Kamar Hotel dengan Single Bed

Internet Corner POP Hotel Diponegoro Surabaya

Alfa Express mini market di POP HOtel Diponegoro Surabaya

Smooking Area bagi perokok

Ada dua pilihan kamar yang disediakan yakni, single dan doble bed, tinggal memilih kamar yang kita inginkan. Selain itu jika menginap disana kita bisa menikmati fasilitas lainnya seperti Internet Corner, Free Wifi, Vending Machine, International Cable TV dan fasilitas lainnya.Untuk harga menurut info yang saya dapatkan POP Hotel Diponegoro Surabaya memberikan promo sampai bulan Maret nanti, dengan membayar 298 ribu permalam kita sudah bisa menikmati menginap di POP Hotel, untuk info lebih lengkap teman - teman bisa cek langsung di website resminya http://www.pophotels.com/.

Jadi, bagaimana ? teman - teman tertarik untuk menginap di POP Hotel Diponegoro Surabaya. POP Hotel, hotel murah, bersih dan Eco Friendly.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

19 komentar

  1. wah bagus juga yah hotelnya..sipp

    BalasHapus
  2. warna ijonya unyuk banget
    desain minimalis emang lucu sihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hijaunya bikin mata pengunjung adem mbak :)

      Hapus
  3. Fotonya kece-kece.. Ah malu lah dibandingin punyaku. Kemaren semangat ambil makanan sih xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, beauty blogger kok makan terus sih :D

      Hapus
  4. Jadi ingat Tika dikerjain MCnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya bu. Tapi rezeki mbak Tika dapet voucher menginap semalam, asyiknya.

      Hapus
  5. Hoteknya cerah sekali warnanya

    BalasHapus
  6. Wah keren ini mbak, kapan bisa kesana yah :D

    BalasHapus
  7. Wah...boleh juga nih...tapi biasanya kalo ke Jatim (Gresik, Bangkalan, Sidoarjo) aku nginepnya di hotel spesial alias rumah keluarga..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali kali nginep disini juga boleh mbak :)

      Hapus
  8. Hijaaaaaauuu... :D Keren ulasannyaaa.. Ijonya juga bikin segerr..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, makasi mbak Vindy. Kalau ke Surabaya bisa banget coba menginap di POP hotel :)

      Hapus
  9. POP! pilihan tepat buat hotel budget. Makasih sudah berbagi ulasannya ya!

    BalasHapus
  10. unik ya hotelnya.. reviewnya detail jadi bisa buat reverensi kalo main2 ke surabaya. nice

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram