Tahun 2015 Berkah Blog, Berkenalan Dengan Partner

Kamis, Januari 07, 2016

Tahun 2015 kemarin merupakan tahun yang spesial untuk saya pribadi. Di tahun 2015 saya memiliki banyak pengalaman baru dan keadaan yang sungguh tidak saya bayangkan sebelumnya. Saya memang suka menulis tapi membayangkan untuk bisa serius menjadi seorang blogger sekalipun tidak pernah ada dalam pikiran saya. Dulu saya memang pernah punya sebuah blog, di dalam blog tersebut saya menulis tentang hal pribadi.

Setiap hari saya selalu rajin memposting tulisan di blog saya yang dulu, tampilan blognya juga masih sangat sederhana dan jauh dari kata profesional. Niat awal membuat blog adalah karena saat itu saya agak malas menulis di diary, untuk menghemat waktu dan supaya bisa tetap terus menulis saya putuskan untuk membuat blog saja.

Kurang lebih satu tahun lamanya saya asyik di blog lawas saya, tanpa tau sedikitpun dunia blogging. Saya pikir dulu blog hanya media biasa untuk menulis, saya tidak tau apa itu domain, hosting, DA, Alexa, dan semua hal tentang blog. Sesekali saya pernah berkunjung ke blog orang lain, lucunya ketika sedang berkunjung (Blogwalking) saya mesti merasa risih dengan iklan - iklan yang ada.

Saya selalu berpikir, "Kenapa ya mesti ada iklan di setiap blog yang saya kunjungi ? Apa sih keuntungannya ?..". Hingga akhirnya saya tau bahwa blog itu bukan hanya sarana untuk menulis saja, tapi melalui blog kita bisa berkenalan dengan banyak blogger dan dari blog kita bisa menghasilkan uang. Dari blog juga kita bisa masuk ke dalam sebuah komunitas blogger dan bertukar pengalaman tenang dunia blogging.

Oh iya, dulu saya juga mengira bahwa tidak mungkin ada yang memperhatikan, melihat apalagi membaca blog saya, ternyata saya salah lagi blog kita pasti ada yang memperhatikan. Kemudian saya berkenalan dengan sebuah komunitas blogger yakni Emak - Emak Blogger, sempat aktif selama beberapa bulan saja kemudian vakum menulis untuk waktu yang lama.



Di akhir tahun 2014 kemarin sebuah perkenalan tak sengaja terjadi antara saya dengan seorang laki - laki yang akhirnya menjadi partner saya sampai detik ini dan semoga seterusnya. Masa perkenalan selama 2 bulan ini membuat kami merasa cocok satu dengan lainnya. Lambat laun saya mengenal dia sebagai seorang blogger yang cukup senior.

Bahkan dia mendedikasikan hidupnya di dunia blogger, dengan mengangkat Pulau Madura menjadi tema blognya. Dia ini sangat peduli dan memiliki perhatian khusus pada Pulau Madura, selain darah Madura asli mengalir di dalam tubuhnya. Dari dia saya mulai kembali belajar tentang blog bahkan dia sangat mendukung saya untuk kembali aktif juga serius menjadi seorang blogger.

Awalnya saya tidak percaya diri untuk kembali ke dunia blogging, saya pikir saya tidak punya waktu dan bakat untuk menjadi seorang blogger. Dia tidak menyerah begitu saja membujuk saya untuk menjadi seorang blogger, setiap hari dia bercerita tentang pengalamannya sebagai blogger. Hingga saya mulai tertarik dan penasaran untuk mencoba kembali menulis di blog.

Dimulai dari saya yang membantu dia menulis di websitenya PulauMadura.com satu dua tiga kali menulis saya mulai kembali merasa nyaman menulis. Setiap akhir pekan dia mengajak saya untuk ekpedisi berkunjung ke objek wisata yang ada di Madura. Bisa dikatan jalan - jalan sambil bekerja, darisana juga saya mulai semakin tertarik menjadi blogger.

Tinggal jalan - jalan atau pergi kemana saja atau memiliki pengalaman apa saja kemudian tinggal tulis saja di blog. Mulai dari mengambil foto tempat objek wisata, membuat video untuk di upload di YouTube, menikmati kuliner di tempat wisata, dan masih banyak lainnya. Kemudian memposting hasil ekspedisi di blog lalu tinggal tunggu respon dari pembaca dan pengunjung setiap harinya bertambah, tetap atau menurun.

Semua proses itu sungguh sangat mengasyikkan meskipun kadang tidak jarang kami menemukan kesulitan - kesulitan untuk bisa menghasilkan sebuah postingan yang sempurna. Dia yang merintis blognya dari masih kecil pasti tidak mengherankan kalau ada banyak keterbatasan. Tapi bagaimanapun juga kami menikmati setiap prosesnya, namanya juga mendedikasikan hidup untuk sosial dan pengenalan Pulau Madura pada dunia luar pasti tidak mudah.

Selain itu setiap ada acara blogger saya juga sering diajak untuk ikut datang, tinggal datang ke acara, mengikuti jalannya acara lalu pulang dapat goodibag dan menuliskan pengalaman di blog. Sampai akhirnya pada bulan Juni kemarin saya dihadiahi blog dengan domain dari dia, senangnya. Pelan - pelan saya mulai mencoba serius menjadi blogger walaupun sempat sebulan terakhir ini saya kembali vakum.

Kemudian saya sadar bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi seorang blogger apalagi memiliki partner yang bisa membantu dalam dunia blogging. Misal saja, karena bantuan dia saya tidak perlu repot lagi mendesain tampilan blog yang cantik, simple dan tidak sulit dibuka melalui laptop ataupun handphone. Dia mengajarkan saya banyak hal tentang blog dan bagaimana menjadi seorang blogger yang baik.

Berkat dukungan dia juga sekarang saya sudah mulai lancar berbicara di depan kamera ketika sedang membuat video. Saya merasa tidak canggung lagi, saya senang karena banyak sekali hal yang sudah dia ajarkan kepada saya. Oh iya, saya juga sedikit banyak bisa menggunakan kamera SLR miliknya. Entah kenapa dia mempercayakan kamera mahalnya itu untuk diutak - atik oleh saya yang sama sekali tidak berpengalaman.

Dipertengahan bulan Oktober lalu saya berhasil menjadi salah satu pemenang dalam lomba menulis sebuah perusahaan asuransi. Kalau dihitung baru sekitar pertengahan bulan Juni tahun lalu saya mendapatkan blog cantik ini, mulai aktif menulis pun juga barusan. Saya senang sekali pada waktu itu bisa menjadi salah satu pemenang padahal peserta lainnya blogger yang sudah lebih lama dan lebih profesional.

Saya bersyukur sekali di tahun 2015 kemarin banyak sekali pengalaman baru dalam hidup saya yang berharga. Menjadi seorang blogger dan bisa berinteraksi dengan banyak teman blogger ternyata adalah kebahagiaan tersendiri. Terus belajar, terus banyak membaca, terus menjalin hubungan baik dengan teman - teman blogger lainnya dan terus berprestasi lewat blog atau yang lagi hits sekarang #BerkahBlog :). Tahun 2015 berkah blog bisa bertemu dengan dia, hehehe.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

21 komentar

  1. Lucu juga yaa..dari temen jadi demen, hihi.. apalagi demennya karena blog, dobel wow deh. :)
    Semoga langgeng ya Mak..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dobel dobel deh wownya, Mbak :) aaminn, makasi mbak.

      Hapus
  2. ciyeee mbak riska... kompak bangeeet sama partnernya...
    tulisannya bikin baperr :-D hha...

    semoga langgeng sampe pelaminan ya mbak.. dan bisa menghasilkan karya tulisa yang produktif..
    salam kenal dari Solo-Sulawesi :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, maaf kalau bikin mbak baper :D ya ini dia berkah ngeblognya, spesial banget :)
      aaminn, terima kasih ya mbak. Salam kenal juga dari Bangkalan Madura.

      Hapus
  3. Ciee cieee. Uhuk banget nih. :D

    BalasHapus
  4. Kok nama partnernya nggak dituliskan, kan pengen tahu juga siapa dia :)
    Segala sesuatu itu selama konsisten dikerjakan pasti akan menghasilkan yang baik, begitu juga menulis di blog.
    Menulis terus, terus menulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ya udah deh buat makpuh di tulis disini aja, R. Triyanto Saputra :D. Iya betul, Mak, makasi banyak sarannya :)

      Hapus
  5. Salam kenal mbaak. Hihihihi
    Jodoh itu benar2 rahasia Illahi mbak. Dan pasti ada alasan di balik rahasia itu. Dari cerita mbak tadi, alasannya adalah ketemu blogger senior, njuk bikin semangat n konsisten blogging. Aaakk so sweet bgt sih. Hehehe

    Dari ivo, www.osengsoun.com ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, Mbak Ivo ! salam kenal juga ya :)

      Cintaku terpaut di blog, ahahaha :D

      Hapus
  6. Ciee semoga tahun ini tmbah berkah ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, mbak Tia. Makasi sudah main - main ya :)

      Hapus
  7. Ceritanya so sweet banget mbak :D

    BalasHapus
  8. Ciyeeeee, hahahaha. Emang degdegser gimana gitu, dan pastinya bersyukur banget ya kalau ketemu si ehem :p

    BalasHapus
  9. Aseeekk... ini beneran berkah ngeblog ya mba, moga-moga makin banyak berkahnya berkat sang partner pujaan hati tadi :D.

    BalasHapus
  10. wahaha..ceritnaya hampir samaaa.... sama dimana,ditengah2nya... bantu2 nulis di sebuah akun kota pekanbaru... dia ga ngeblog,tapi tulisannya dituangkan di web kota tersebut.. hahahah
    ketemunya karna twitter..heheheh

    BalasHapus
  11. jadi, jadiiii, kapan mau sebar undangan nikah?

    #eaaaa

    BalasHapus
  12. I Love Your Website, I Would Appreciate It For A Good Read This!!!

    BalasHapus
  13. wah semoga kecocokannya gak hanya sebatas dalam ngeblog berdua ya mbak tapi bisa sampai langgeng seterusnya :)

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram