Kumpul Bareng Blogger di Gathering OPPO Community Surabaya

Jumat, Mei 20, 2016

Pada hari kamis malam kemarin OPPO Community mengadakan sebuah acara gathering bersama beberapa teman-teman blogger dan perwakilan dari komunitas yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Acara gathering OPPO Community ini adalah kali kedua diselenggarakan setelah sebelumnya hadir di Kota Yogyakarta. Gathering kemarin diadakan dengan tujuan untuk mengumpulkan para Ofans (sebutan untuk pengguna dan fans OPPO) dan tentu mengenalkan produk terbaru dari handphone OPPO yang berhasil menyedot perhatian orang yaitu OPPO F1 Plus. Seperti yang teman-teman ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 7 sampai 14 April 2016 yang sudah bisa dipesan secara langsung.

Saya dan keempat teman blogger dari komunitas blogger Madura Plat-M berangkat bersama-sama menuju Stil Rod Cafe di Surabaya. Sebelumnya saya dan teman-teman mendapat tawaran undangan dari komunitas blogger lainnya, kemarin malam yang bisa hadir hanya lima orang saja karena undangan gathering ini terbatas. Seperti biasanya kami selalu merasa bersemangat setiap kali hadir pada sebuah event.



Bagi kami khususnya saya pribadi menghadiri sebuah event merupakan salah satu kesempatan bagus untuk bisa bertemu dengan banyak orang yang baru juga berbeda. Selain itu saya bisa lebih mengakrabkan diri lagi dengan teman-teman blogger lainnya. Kemarin malam saya dan keempat teman lainnya berangkat pukul 5 sore, menembus jalanan Bangkalan – Jembatan Suramadu sampai tempat tujuan ditemani awan mendung dan hembusan angin yang cukup kencang.

Yuk, Gabung di Forum OPPO Community


Acara gathering bersama OPPO Community dimulai pukul 19.00 malam sesuai pemberitahuan yang saya dapat dari email Tim OPPO. Tapi seperti biasa karena yang hadir bukan berasal dari Kota Surabaya saja acara dimulai telat belum lagi setelah tiba di tempat para peserta gathering diminta untuk registrasi kembali dengan mengisi data diri, ada teman blogger yang jauh-jauh datang dari Bali.

Setelah registrasi saya dan peserta gathering lainnya mengambil makanan untuk dinner yang sudah disediakan. Kalau saya perhatikan acara gathering bersama OPPO Community ini bisa dikatakan cukup mewah bila dilihat dari menu-menu makanan dan tempat acara yang dipilih. Jujur saja, sebelum hadir ke acara kemarin saya sempat penasaran dengan acara yang pernah diadakan oleh komunitas Blogger Perempuan bersama OPPO.

Setiap peserta diwajibkan untuk mengenakan dresscode yang sudah ditetapkan, dresscode kemarin malam adalah putih dan hijau sesuai dengan warna brand handphone OPPO. Selain itu Stil Rod Cafe Surabaya tempat acara diselenggarakan dihias dengan ornamen, banner dan balon-balon bernuansa putih hijau.


Acara dimulai sekitar pukul 19.30 malam dibuka oleh Mawarni sebagai pembawa acara. Perempuan berkulit putih dengan mata sipit ini membuat saya berpikir, “Apa iya semua tim OPPO berdarah Tionghoa?” “Apa karena OPPO diproduksi langsung dari Cina?” hehehe. Lupakan saja, Mawarni membuka acara dengan menyapa semua peserta kemudian para peserta diminta untuk memperkenalkan diri masing-masing secara bergantian.

Saya mendapat giliran pertama untuk memperkenalkan diri karena saya duduk di kursi paling pojok, malam kemarin hadir 35 peserta. Setelah semua peserta selesai memperkenalkan diri acara masuk pada sesi pengenalan tentang OPPO Community. OPPO Community ini adalah forum yang dibuat khusus untuk para Ofans berkumpul sebenarnya bukan Ofans saja yang bisa masuk dalam forum para haters pun juga bisa ikut bergabung, seperti yang dijelaskan oleh Kalil salah satu Tim OPPO kemarin.

Di forum OPPO Community nantinya teman-teman bisa bertanya segala hal mengenai OPPO selain itu disana kita juga bisa sharing. Sudah ada sekitar 35K yang telah bergabung di forum saat ini. Oh iya, bagi kalian yang suka menulis bisa memposting tulisan kalian, bukan hanya tulisan tentang tekno saja lho tulisan semisal tentang travelling juga bisa teman-teman posting.


OPPO Community Gathering, Memperkenalkan OPPO F1 Plus


Jauh sebelum resmi masuk ke Indonesia OPPO F1 Plus sudah berhasil membuat penasaran banyak orang di Indonesia terutama bagi mereka yang sangat suka foto selfie. Kalau berbicara tentang selfie pasti tidak jauh dengan perempuan cantik dengan penuh rasa percaya diri. Dengan meluncurkan produk OPPO F1 Plus ini secara langsung OPPO semakin membuat nyaman para Selfie Expert.

OPPO F1 Plus termasuk dalam saah satu smartphone medium high dengan dibekali kamera depan yang memiliki resolusi setinggi 16 MP. Hal ini yang membuat para maniak Selfie tidak bisa berpaling dari smartphone yang satu ini. Bila dibandingkan dengan smartphone lainnya yang hanya dibekali kamera depan resolusi masih setinggi 5 MP.

Acara gathering semakin seru ketika tim OPPO memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mencoba dan sekaligus mereview langsung OPPO F1 Plus. Ada tiga smartphone yang diberikan untuk bisa direview langsung ditempat saat itu juga. Jelas saja, para peserta gathering sangat bersemnagat dan sudah tidak sabar untuk bergantian mencoba OPPO F1 Plus.


Sesi selanjutnya tim OPPO menjelaskan beberapa fitur yang terbaru yang hadir pada OPPO F1 plus, bukan hanya fitur baru saja namun beberapa fitur lama yang sudah dimodifikasi sehingga semakin canggih. Salah satu fitur OPPO F1 Plus yang membuat saya penasaran adalah fitur ColorOs 3.0. Pada fitur ColorOs 3.0 ini lebih cepat dan User friendly, ColorOs 3.0 ini veri terbaru dari ColorOs sebelumnya.

Seperti biasa setelah sesi penjelasan berakhir dilanjut dengan sesi tanya jawab, setiap peserta yang selesai bertanya berhak mendapatkan hadiah cantik berupa kaos OPPO. Acara gathering malam kemarin benar-benar seru dan penuh canda tawa kalau bisa saya katakan tidak terlalu formal seperti event lainnya.

Gathering OPPO Community Bertabur Bingkisan


Saya dan teman-teman lainnya benar-benar menikmati setiap waktunya sambil sibuk men-tweet penjelasan dari Tim OPPO. Bagi teman-teman yang akan mengadakan event bisa mengirimkan proposal pada Tim OPPO, jika event yang akan kalian adakan sesuai dan cocok dengan OPPO akan didukung, jadi jangan ragu untuk mengirimkan proposal pengajuan kerjasama.



Setelah satu setengah jam acara pun berakhir dan pada sesi terakhir diumumkan 3 peserta yang berhasil meramaikan acara gathering OPPO Community di media sosial Twitter. Saya terpilih menjadi salah satu peserta yang paling ramai di Twitter bersama dua teman blogger lainnya yakni Mas Zamroni dan Aya.

Alhamdulillah, bingkisan cantik berisi Topi, Tas dan album CD Isyana Sarasvati dari OPPO berhasil saya bawa pulang. Terima kasih OPPO, untuk acara gathering yang sangat seru dan hadiah-hadiahnya. Semoga di event selanjutnya siapa tahu saja saya bisa mendapatkan OPPO F1 Plus, hehehe. Oh iya, sampai lupa untuk teman-teman blogger yang berasal dari luar Pulau Jawa jangan khawatir, setelah bulan Ramadhan Tim OPPO akan datang berkunjung ke kota kalian. Siap-siap ya berselfie ria bersama Tim OPPO dan tentunya si cantik bening OPPO F1 Plus.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

8 komentar

  1. Wah...seru ya acara gatheringnya.. Bisa kumpul bareng pula dengan sesama blogger..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget mbak, dan nggak hanya blogger tapi juga teman-teman komunitas. :)

      Hapus
  2. Eh.. Berkat si oppo sapa tau nanti bisa Riska bisa kayak Isyana Sarasvati #eh ... Ini acara keren banget yak.. Mupeng aku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh mbak Erna harapannya ketinggian tapi ya tak aminin wes :D

      Hapus
  3. Aku sudah pernah ikut Oppo Community Gathering tahun lalu, dan lagi nungguin yang di Semarang datang lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena aku blogger barusan jadi baru bisa ikut tahun ini :D

      Hapus
  4. Seru ya acaranya, sayang nggak bisa ikutan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, waktu itu mbak dwi nggak ada ya.

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram