Cerita Ramadhan | Style Hijab Casual Tanpa Celana Jeans

Senin, Juni 27, 2016

Tampil sempurna dan semenarik mungkin pada saat hari lebaran sepertinya merupakan keinginan hampir semua wanita muslim, terutama bagi mereka yang masih berusia muda belia. Semua referensi style hijab terbaru disiapkan untuk bisa mereka contoh tidak terkecuali dengan saya. Bagi saya sendiri tampil anggun dan sederhana saat hari lebaran adalah pilihan yang terbaik dan cocok. Namun, tidak semua teman-teman muslimah memiliki selera gaya hijab yang sama dengan saya.

Salah satunya adik sepupu saya sejak resmi memutuskan untuk menggunakan hijab setahun yang lalu dia selalu tampil kasual dengan style hijabnya itu. Style Hijab Casual diyakini menjadi salah satu trend hijab di tahun ini. Pasalnya, dengan style casual hijab ini sangat di gemari oleh kalangan hijabers remaja. Dengan gaya casual ini, dapat di padukan dengan berbagai macam serta bahan yang dasar seperti kaos, celana maupun katun sehingga lebih terlihat trendi dan santai.

Kalau saya perhatikan kebanyakan teman-teman muslimah yang bergaya casual adalah mereka yang ingin bisa bebas bergerak tapi tetap bisa tampil modis. Seperti yang kita tahu bersama kalau tren fashion hijab saat ini sudah sangat berkembang. Gaya berhijab sudah sangat bervariasi mulai dari gaun panjang yang anggun sampai celana jeans yang akrab dengan mereka yang suka bergaya casual.


Style Hijab Casual yang Sedang Ngetrend


Para desainer hijab, telah di coba dengan berbagai macam modifikasi berbagai modifikasi yang telah di terapkan di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan yang terbaik pada diri setiap wanita muslimah di Indonesia. Dengan Style Hijab Casual juga dapat di kombinasikan dengan berbagai macam jenis pakaian sperti kaos, dress panjang, jeans, dan pakaian casual lainnya. Saat teman-teman mengkombinasikan dengan sepatu wedges maka penampilan teman-teman pun akan terlihat semakin menawan dan cantik.

Menurut beberapa sumber yang pernah saya baca style Hijab Casual ini sudah ada sejak dulu, namun telah diperkirakan fashion dengan gaya ini akan semakin terus berkembang. Kreasi yang ada pada gaya casual ini memang membuat para remaja dan wanita muslimah lebih terkesan seperti gaya yang simple. Tapi jangan salah ya dengan penggunaan casual ini pada sosok wanita akan lebih terlihat tampil cantik, segar, muda dan tidak berlebihan.


Dengan gaya casual ini, dapat dijadikan salah satu style bagi teman-teman untuk hari lebaran nanti, selain itu juga sangat cocok digunakan untuk hang out bersama teman atau keluarga. Karena memang gaya ini sangat mengesankan lebih kepada karakteristik yang santai dan kalem. Dengan mengaplikasikan trend hijab casual ini bisa membuat para muslimah akan tampak semakin percaya diri terhadap penampilannya.

Baca Juga : Cerita Ramadhan | Muslimah Bisa Tampil Trendy Dengan Coat

Style Hijab Casual Tanpa Celana Jeans, Bisa!


Model dari hijab casual pun sangat beragam, tergantung dari bahan serta bentuknya, dan ada juga gaya casual yang terlihat lebih mewah dan glamor. Dari pilihan tersebut tergantung kepada individu masing-masing. Kata “casual” didefinisikan sebagai pakaian yang nyaman yang selama ini teman-teman kenal, seperti jeans, celana katun atau warna khaki, dan pakaian yang longgar. Dengan gaya yang casual ini, cocok sekali bagi teman-teman untuk bermain serta bersantai di luar rumah. Apalagi pas hari raya nanti kalian juga dapat menggunakan style hijab casual ini lho.


Lebaran memang selalu menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga besar. Bagi teman-teman muslimah yang sedang mencari hijab yang terbaik, sebenarnya tidak harus selalu beli lho. Kita bisa menggunakan pakaian lama yang ada di dalam lemari dan kemudian dikreasikan sendiri sehingga bisa terlihat casual. Berikut beberapa tips sederhana style hijab casual yang bisa teman-teman catat:

1. Jika teman-teman suka memakai kaos atau blouse pilih baju dengan bentuk fashion kaos atau blouse yang simple dan bergaya. Teman-teman akan terlihat santai namun tetap elegant dengan mengenakan kaos atau blouse yang simple dan bergaya. Jangan lupa untuk menggunakan manset dalaman saat menggunakan kaos atau blouse supaya aurat kita tertutup rapi.

2. Karena memang style casual tidak bisa lepas dari celana jeans pilih celana jeans maupun celana kain yang pas badan. Usahakan kenakan celana jeans maupun celana kain yang berwarna gelap dan kalem agar tidak terkesan bertabrakan dengan atasan yang teman-teman pakai.

3. Pilih sepatu yang cocok untuk dipadupadankan dengan outfit yang kalian pakai, usahakan warna sepatu yang tidak mencolok maupun mengkilat.

4. Gunakan hijab dengan gaya modern namun tetap terkesan simple dan tidak banyak gaya. Terpenting adalah hijab yang kamu gunakan menutup aurat dan rambut dengan sempurna.

5. Khusus bagi teman-teman yang memilih bentuk fashion blouse memakai ikat pinggang sangat membantu penampilan gaya kalian semakin terlihat anggun namun tetap casual.

6. Bagi kalian yang suka menggunakan tas pilih tas selempang dengan detail elegan dan dompet simple elegan. Usahakan juga untuk tidak memakai tas yang berukuran besar karena akan terkesan tidak praktis dan tidak casual.

Bagi saya sendiri yang sudah sejak 6 tahun yang lalu berhijab merasa kalau memadupadankan busana hijab dengan trend hijab sekarang adalah hal yang cukup mengasyikkan. Tapi hanya sebatas memadupadankan saja, karena saya belum berani berexperimen dengan gaya hijab seperti teman-teman muslimah lainnya. Berbicara tentang hijab dan gaya hijab sendiri hal utama yang harus tetap kita perhatikan adalah menutup aurat dan tidak ketat.


Tidak ketat? Lalu bagaimana dengan celana jeans yang notabenenya ketat bila dipakai? Untuk saya pribadi, saya lebih suka style hijab casual yang menggunakan bahan pakaian bukan dari jeans. Ya meskipun tidak bisa dipungkiri kalau gaya style hijab casual identik dengan celana jeans. Tapi ada banyak kok desainer Indonesia yang sudah mendesain style hijab casual tanpa menggunakan bahan dari jeans.


Teman-teman bisa memadupadankan celana panjang berbahan kain yang nyaman untuk digunakan, dengan kemaja longgar. Selain itu Cardigan motif polos yang panjang menjuntai ke bawah bisa juga dikreasikan dengan celana panjang. Teman-teman tidak perlu khawatir akan terlihat tidak menarik, justru style hijab casual tanpa menggunakan celana jeans ini yang sedang banyak digunakan sekarang.


Bahannya yang nyaman membuat teman-teman semakin bebas dan leluasa untuk beraktivitas. Mulai sekarang jangan ragu untuk bergaya casual saat berhijab tanpa menggunakan celana jeans atau pakaian ketat lainnya. Karena gaya casual itu menawarkan kenyamanan penggunanya terutama untuk teman-teman yang memiliki bentuk tubuh yang berisi biasanya lebih nyaman untuk tidak memakai jeans.

Semua pilihan ada di tangan kalian, pastikan saja untuk selalu percaya diri ketika mengenakannya, meski seperti apapun style hijab casual yang menurut kalian cocok. Semoga informasi dan tips ala-ala dari saya ini bermanfaat untuk teman-teman semua ya.

Sumber Foto : HijUp.com



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

6 komentar

  1. Wa..bagus bagus outernya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sampai bingung milihnya :D

      Hapus
  2. Gaya casual buat Ramadhan tahun ini memang pilihanku, Riska. Udah bontot dua. Mau pakai yang agak wow, ribet oy..

    BalasHapus
  3. waah..aku suka gaya casual tapi yaitu tadi, meski dengan jeans ketat, bisa ditutupin pake outer xixiixix

    sukaaa deh outer2nya, simple, eiylekhan

    BalasHapus
  4. Aku juga suka yang casual, biar bisa dipake ngga cuma pas lebaran, mau ke mall atau ke kantor okeh ajahh

    BalasHapus
  5. casual lebih simpel ya mbak...

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram