Hijabenka | Sweet Brown Untuk Gaya Lebaran Spesialku

Rabu, Juni 22, 2016

Lebaran menjadi salah satu moment yang akan sangat ditunggu oleh semua muslim di dunia, tidak terkecuali dengan saya. Setiap menjelang lebaran tiba ada banyak persiapan yang biasa dilakukan mulai dari membuat kue untuk tamu, membeli berbagai macam bahan makanan untuk dimasak, membersihkan rumah dan yang paling tidak pernah ketinggalan adalah persiapan membeli baju lebaran. Baju lebaran sendiri sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, padahal di Islam sendiri tidak ada kewajiban untuk membeli baju lebaran. Nah, yang paling bersemangat dalam urusan baju baru biasanya adalah perempuan dan saya juga.


Wajar sekali bila kita sebagai perempuan seharusnya tidak menomor duakan penampilan apalagi dalam moment-moment bahagia seperti moment lebaran yang tidak akan lama lagi. Tahun ini lebaran milik saya akan jauh berbeda dengan lebaran pada tahun sebelum-sebelumnya. Tahun ini tidak lagi saya lewatkan dengan keluarga besar saja, namun akan ada keluarga baru yang mewarnai moment lebaran saya kali ini.

Lebaran Tahun Ini Semakin Terasa Spesial


Saya akan berlebaran dengan keluarga pasangan saya, bersama bapak, ibu, om, tante dan semua anggota keluarga besarnya. Bahagia? Jelas saya sangat bahagia, ini kali pertama dalam hidup saya bisa berlebaran dengan keluarga pasangan utamanya calon mertua. Merasa nerveous? Jelas, apalagi keluarga pasangan saya masih keturunan Kraton Bangkalan.

Segala ucap, tingkah laku dan penampilan menjadi penilaian mereka semua, meskipun begitu alhamdulillah mereka membuka pintu untuk saya yang bukan keturunan Kraton. Namun, saya tetap ingin tampil menarik dan bisa bergaya sederhana saat berkumpul bersama mereka di lebaran nanti. Selain itu akan ada beberapa kegiatan baru yang akan saya jalani bersama keluarga besar pasangan.


1. Hari pertama lebaran setelah berkumpul dengan keluarga sendiri kemudian saya akan berlebaran dengan keluarga besar pasangan. Semua keluarga besar dari calon ibu mertua saya akan berkumpul di rumah calon ibu mertua. Nantinya kami akan berkumpul dan mengobrol, karena tidak semua keluarga pernah saya temui sebelumnya oleh sebab itu saya memberi perhatian lebih soal penampilan.

2. Hari kedua kami akan mengujungi rumah saudara-saudara calon bapak mertua saya. Biasanya kalau teman-teman berkunjung ke rumah saudara pasti penampilan ingin terus rapi, bukan?. Saya juga, maka dari itu saya butuh pakaian lebaran yang bisa membuat saya bergerak bebas dan aktif.

3. Pergi berkunjung ke beberapa rumah keluarga lainnya meskipun menyenangkan tapi juga membuat kita mudah lelah kemudian berkeringat dan mengeluarkan bau badan. Hal tersebut yang harus dihidari karena jelas akan mengganggu orang sekitar. Bahan pakaian yang menyerap keringat dan longgar pasti akan sangat kita butuhkan.

4. Lebaran kali ini saya akan bertemu dan dikenalkan dengan semua keluarga besar yang jumlahnya tidak sedikit. Saya ingin mendapatkan kesan baik dari mereka semua saat pertama bertemu nanti. Memang benar kalau penampilan fisik tidak bisa menentukan kualitas hati seseorang tapi tidak bisa dipungkiri juga kalau hal pertama yang membuat orang tertarik adalah penampilan visual kita.

Mengapa Mempercayakan Gaya Lebaran Pada Hijabenka.com?


Sempat kebingungan mencari referensi gaya lebaran yang bisa memberi kesan sederhana namun tetap anggun. Melihat saya yang kebingungan mencari referensi gaya lebaran nanti, tiba-tiba pasangan saya menyarankan untuk mencari di internet saja. Apalagi waktu lebaran sudah tidak lama lagi dan saya merasa kurang nyaman kalau belanja pakaian di mall.

Saya berpikir pasti mall-mall akan ramai dan penuh sesak. Pasti saat berbelanja nanti saya tidak akan bisa leluasa memilih pakaian dan aksesoris yang cocok dan benar-benar saya inginkan. Ada beberapa referensi online shopping yang saya kunjungi tapi hati saya tertambat pada online shopping dari Hijabenka.com ini. Berikut adalah beberapa alasan saya mengapa memilih berbelanja pakaian lebaran di Hijabenka.com.


1. Sudah jelas kalau berbelanja online membuat saya bisa memilih pakaian secara leluasan tanpa harus berdesakan dan tidak terbatas waktu. Di Hijabenka.com ini sudah disediakan bermacam pilihan item fashion yang ditangani dengan profesional sekali. Mulai dari Pakaian, Jilbab, Alat Sholat, Tas, Sepatu, Aksesoris, Basic, Kecantikan dan yang paling menarik adalah Sale.

2. Hijabenka.com berkolaborasi dengan banyak brand terkenal untuk bisa memberikan item fashion yang fashionable dengan kualitas produknya yang terbaik. Jadi, untuk moment lebaran bersama keluarga pasangan saya tidak lagi khawatir soal penampilan.

3. Memiliki pengalaman yang sedikit tidak mengenakkan dengan online shopping cukup membuat saya berhati-hati dalam melakukan transaksi online. Karena di Hijabenka.com ini tersedia sistem Bayar Di tempat atau yang disebut Cash On Deliver (COD) membuat saya merasa lebih nyaman lagi. Jadi, saya bisa bertransaksi saat produk pesanan sudah sampai di rumah, Insya Allah aman dan lebih tenang.

4. Saat memutuskan untuk memilih berbelanja di online shopping itu artinya saya siap menanggung biaya ongkos kirim. Tapi hal tersebut rupanya tidak berlaku di Hijabenka.com karena saya bisa berbelanja sampai puas tanpa khawatir dengan membengkaknya biaya pengiriman alias Pengiriman Gratis.

5. Teman-teman punya pengalaman setelah pakaian yang kita pesan datang ternyata ukurannya kebesaran atau kekecilan di badan?. Pasti teman-teman langsung kecewa dan pakaian tersebut otomatis tidak bisa dipakai. Nah, sekarang kita tidak perlu khawatir lagi karena ada fitur 30 Hari Gratis Pengembalian dari Hijabenka.com ini. Jadi pesanan kita tadi bisa dikembalikan kemudian uangnya juga bisa diambil kembali. Selain itu teman-teman juga bisa menukar dengan barang yang lainnya lho, Asyik kan?.

6. Walaupun sebuah online shopping sudah terkenal dan terpercaya bagi saya fitur kontak online shopping itu penting sekali. Apalagi kontak yang disediakan tidak hanya melalui line telfon ataupun sms tapi juga disemua media sosial dan di Hijabenka saya mendapatkan pelayanan dari fitur tersebut.

Sweet Brown Untuk Gadis Baru di Keluarga Baru


Sama seperti perempuan-perempuan lainnya, keinginan untuk bisa tampil cantik juga menarik dihadapan keluarga besar pasangan merupakan suatu kewajiban. Untuk gaya lebaran tahun ini saya merasa klik dengan penampilan serba coklat krem dan putih. Setelah sebelumnya pasangan saya berpesan untuk memilih pakaian yang sederhana dan bisa mewakili karakter saya sesungguhnya. Lalu apa saja item fashion yang saya ingin beli di Hijabenka.com, yuk sini saya ceritakan satu persatu. :)

1. Baju
Hal pertama dan penting untuk diperhatikan adalah baju, pilihan saya jatuh pada tunik trendy Sand Pleats WAHMS ini. Tunik trendy dengan aksen aplikasi tempel pada bagian sambungan bawah yang memberikan kesan sederhana namun tetap menawan. Warnanya yang putih tulang dan terbuat dari bahan yang nyaman dipakai membuat saya bisa merasa percaya diri dan bebas bergerak. Dengan harga Rp. 290.000 cukup mahal tapi untuk penampilan yang berkesan di moment lebaran spesial nanti saya rasa boleh saja.


2. Celana
Memilih celana juga tidak boleh asal-asalan dan jangan sampai ketat saat saya pakai nanti. Oleh karena itu saya memilih RESHMA Pants Shantung Gold ini, celana panjang dengan potongan simpel dan longgar dipakai. Warnanya yang senada dengan baju atasan pilihan saya ini berwarna coklat keemasan. Untuk harganya sendiri kalau menurut saya cukup terjangkau yakni Rp. 134.950.


3. Jilbab
Item selanjutnya adalah jilbab, saya memilih Shakila MEGALLERY ini. Sama seperti saat memilih baju dan celana memilih jilbab pun tidak bisa sembarangan. Harus disesuaikan dengan bentuk wajah, warna kulit dan bahannya. Sehari-hari saya terbiasa menggunakan jilbab dengan bentuk persegi empat, alasannya karena praktis digunakan dan cocok dengan bentuk wajah saya yang lebar. Warna dasar coklat muda dengan motif bunga rasanya cocok dipadupadankan dengan baju atasan yang netral, harganya sendiri terbilang cukup mahal yakni Rp. 262.500.


4. Sepatu
Untuk model sepatu saya memilih Flat Shoes, selain mudah dipakai, model sepatu Flat Stella Nicholas Edision ini sepertinya nyaman untuk dibawa melangkah. Warnanya juga senada dengan pakaian yang saya pilih tadi, modelnya yang simpel dengan aksesoris tambahan pada bagian atas sepatu. Harganya hampir tidak jauh berbeda dengan harga jilbab yakni Rp. 289.900.


5. Aksesoris
Sebenarnya saya sendiri tidak terbiasa menggunakan aksesoris tambahan tapi karena motif baju yang polos maka sepertinya akan semakin cantik jika ditambah aksesoris pada bagian leher. Saya memilih aksesoris dari Kayonna Necklace Gold, desain kalungnya yang simpel dan memanjang dengan detail bandulan yang unik. Warna goldnya memberi kesan sedikit glamour dan harganya Rp. 79.000 murah kan?.


6. Mukena
Mukena merupakan barang wajib yang selalu ada di dalam tas saya apalagi di momennt lebaran ini insya Allah saya akan menunaikan ibadah sholat Idhul Fitri. Mukena dari Fabienne Naima Brown ini cocok sekali dengan tema gaya lebaran saya, Sweet Brown. Satu set mukena cantik bermotif bunga-bunga dengan bahan nyaman digunakan ini seharga Rp. 295.500.


7. Tas
Item terakhir yang menjadi pilihan saya untuk gaya lebaran nanti adalah tas. Tas ini penting sekali untuk menyimpan segala bentuk kebutuhan saat bersilaturahmi ke rumah saudara-saudara nanti. Elyse Bag Brown COUPBELLE adalah tas dengan model jinjing yang dilengkapi tali panjang, membuat praktis dibawa kemana-mana karena ukurannya juga tidak terlalu besar. Harganya sendiri adalah Rp. 269.000, setelah lebaran selesai bisa dipakai kerja seperti menghadiri event blogger dan kegiatan lainnya.


Ke tujuh item tadi saya pilih dengan banyak pertimbangan, meskipun fokus utama adalah penampilan yang sederhana dan menawan, saya tetap memperhatikan faktor lainnya seperti kebutuhan dan budget. Moment lebaran tahun ini sungguh sangat spesial bagi saya dan pasangan. Saya ingin mempersembahkan penampilan terbaik supaya pasangan saya bangga menggandengkan saya di depan semua keluarga besarnya nanti.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

23 komentar

  1. Flat shoesnya keren yah :). Inspirasi buat lebaran nanti nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku jatuh cinta banget nih sama flat shoesnya. :)

      Hapus
  2. Serba coklatnya bagus. Inspirasi yang cantik.

    BalasHapus
  3. Deuuu, yang mau ketemu calon mertua. Semoga acaranya lancar ya, Dek. Bagus pilihan bajunya. Soft dan anggun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon doa dan dukungannya, hahaha. malunya aku mbak :D

      Hapus
  4. Huaaa.... pilihan keren. Serba coklat yang serasi

    BalasHapus
  5. cakep pilihannya. selain warna abu2, saya juga suka warna ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, lagi suka yang soft gitu mbak. :)

      Hapus
  6. Warnanya kalem cocok buat lebaran

    BalasHapus
  7. Hijabenka memang lain dari pada yg lain. Yg buat salut itu ada fitur untuk ketidakcocokan barang yg dipesan, sehingga pelanggan tdk kecewa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, soalnya kalau beli pakaian di online suka khawatir ukurannya nggak cocok meskipun sudah ada list ukuran pakaiannya.

      Hapus
  8. Pants-nya suka banget, shoes-nya juga

    BalasHapus
  9. Udah poll ini persiapan kostum lebarannya mba. Nuansa coklat mudanya manis. Nah, tinggal nyiapin mental mau ketemu calon mertua dah. Sukses ya mba... ehem ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, ketemu calon mertus udah sering tapi yang bikin nerveous ini ketemu sama keluarga besar. :D

      Hapus
  10. Warnanya bagus banget, dan model bajunya kelihatan sopan.. Emang keren buat cewek.. Tapi saya cowok.> XD

    BalasHapus
  11. wah serba cokelat :D ini warna yang hangat dan adem di mata

    BalasHapus
  12. Wiiihh warnanya elegan banget mba
    suka :D
    Selamat ya mba ^_^

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram