Review | Soghi Cafe, Cafe Super Murah di Kota Bangkalan

Senin, Juni 06, 2016

Entah ada fenomena apa sekarang ini Kota Bangkalan mulai ramai dengan muncul kafe-kafe tempat nongkrong. Bukan hanya satu dua kafe tapi sudah sekitar belasan kafe yang ada di Kota Bangkalan, kota kelahiran saya ini. Selain itu ada banyak banyak macam kafe yang dibagi sesuai jenis menu yang disediakan dan tentunya harga. Mulai dari kafe yang menawarkan menu makanan dengan harga agak mahal sampai yang hemat dikantong terutama kantong anak pelajar juga mahasiswa. Mungkin karena Kota Bangkalan bersebelahan dengan Kota besar seperti Surabaya jadi secara tidak langsung gaya hidup kota besar ada dan mulai menjadi trend di Bangkalan. Padahal sebelum-sebelumnya Bangkalan terkenal dengan Kota Santri, tapi perlahan sebutan tersebut sepertinya mulai berganti.

Entah saya harus sedih karena Bangkalan tidak lagi sereligius dulu atau malah senang dengan banyaknya kemajuan infrastruktur dan teknologi di kota kecil ini. Tapi apapun perubahan yang sedang dialami kota kelahiran saya ini, saya akan selalu merasa senang jika perubahan itu baik bagi kemajuan Bangkalan. Apalagi dengan munculnya berbagai macam usaha kafe seperti sekarang akan berpengaruh juga dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat Bangkalan.

Itu artinya pengangguran akan semakin berkurang dan masyarakat mulai belajar kreatif dalam dengan membuka usaha. Secara tidak langsung juga hal tersebut akan membuat para wisatawan yang datang ke Bangkalan merasa nyaman dengan segala fasilitas yang disediakan. Setidaknya para wisatawan itu tidak perlu repot mencari tempat makan atau nongkrong bila sedang berada di Bangkalan.




Soghi Kafe, Tempat Nongkrong yang Asyik


Kembali ke cerita pengalaman saya yang lagi hobi banget datang sekaligus mencicipi menu makanan yang ada di kafe-kafe Bangkalan. Kali ini tepatnya hari Kamis malam kemarin saya bersama pasangan sengaja datang ke salah satu kafe dekat rumah. Namanya Soghi Kafe, nama Soghi sendiri jika dalam bahasa Madura berarti kaya.

Mungkin si pemilik Soghi Kafe sengaja memilih nama tersebut dengan harapan akan bisa selalu kaya, kaya secara finansial, kaya kebahagiaan dan kaya segalanya. Sok tahu sekali saya ini, tadi itu cuma tebakan saya saja kok teman-teman. Sebenarnya saya sudah cukup lama mengetahui keberadaan Soghi Kafe ini, cuma belum ada waktu dan kesempatan saja untuk datang mencicipi menu-menunya.



Berawal ketika akun Instagram Soghi Kafe memfollow akun Instagram Pulau Madura milik kami berdua, entah kenapa tiba-tiba jadi penasaran untuk main-main kesana. Oh iya, sekarang ini hampir semua kafe yang ada di Bangkalan pasti mempunyai akun Instagram. Mungkin ini salah satu cara marketing mereka supaya bisa dikenal banyak orang.

Selain itu kafe-kafe tersebut seperti berlomba-lomba menyediakan tempat yang bagus untuk difoto dan foto selfie istilahnya itu Instagramable, hehehe. Cara seperti ini berhasil membuat para anak muda Bangkalan tertarik dan beramai-ramai datang ke kafe tersebut. Begitu juga di Shogi Kafe, pertama kali masuk saya memperhatikan betul ornamen yang ada di bagian dalam.

Dengan luas tempat yang tidak begitu besar, kafe ini bisa dikatakan cukup nyaman sebagai tempat berkumpul dengan teman, keluarga maupun pasangan. Sebelum datang ke Shogi Kafe saya sempat stalking akun Instagramnya, pertama yang saya lihat adalah daftar menu makanan dan minumannya. Untuk daftar menu yang disajikan di Soghi Kafe sendiri menurut saya standart dan banyak ditemukan di kafe-kafe lainnya, belum ada satu menu yang unik juga spesial.


Untuk tempatnya sendiri Soghi Cafe cukup Instagramable dengan hiasan dinding yang banyak ditempel dan beberapa ornamen kayu yang digunakan sebagai tempat duduk. Warna dindingnya juga berwarna warni, kesan cerah mewakili bagian interior Soghi Kafe ini dengan ditambah cahaya terang dari lampu utama juga lampu-lampu ornamen yang ditempel pada bagian dinding kafe. Bagi teman-teman yang berencana datang ke Soghi Kafe harap diperhatikan betul untuk keamanan kendaraannya terutama bagi yang membawa sepeda motor. Karena masih belum ada petugas parkir yang menjaga, belum lagi lokasi shogi Kafe yang tepat berada di pinggir jalan.

Tapi saya masih penasaran, pasti ada sesuatu yang menjadi ciri khas kafe ini dan akhirnya saya tahu juga. Ternyata Soghi Kafe ini menawarkan harga yang sangat terjangkau dan murah, jadi bila teman-teman sedang ingin nongkrong dan ngemil-ngemil tapi budget menipis bisa datang langsung kesini. Selain itu makanan dan minuman tersebut menggunakan bahan yang enak dan tidak murahan sepertinya. Oke, sekarang saya akan mereview beberapa makanan dan minuman yang ada di Soghi Kafe ini sesuai pendapat saya ya.



Menu Sederhana Shogi Kafe, Super Murah


Malam itu kami berdua sengaja datang ke Soghi Kafe untuk merayakan ulang tahun pasangan saya, karena saat itu perut kami sedang kenyang karena baru selesai makan, hahaha. Akhirnya kami memutuskan memesan menu yang tidak berat diperut, tapi memang di kafe ini menu-menu yang disajikan tidak jauh-jauh dari mie, kentang, sosis, nugget dan sejenisnya.

Setelah memperhatikan menu yang ada, saya memesan empat menu yang terdiri dari satu porsi kentang goreng dengan saus tomat dan mayonaise, satu porsi sosis keju juga dengan saus plus mayonaise. Untuk minumannya, saya memesan satu Blue Floth dan satu Ice Cream Vanilla Cheese cukup itu saja.

Seperti menu kentang goreng atau French Fries pada umumnya, kentang goreng yang ada di Soghi Kafe tidak jauh berbeda rasanya. Tapi seperti yang saya jelaskan di awal tadi bahwa Soghi Kafe ini harganya murah dan terjangkau. Untuk satu porsi kentang goreng seharga 6000 ribu dan itu porsinya lumayan banyak, cukup lah untuk mengganjal perut. :D


Untuk menu sosis keju dengan saus tomat dan mayonaise, meskipun termasuk salah satu makanan junk food tapi rasanya enak dan gurih. Keju yang ditabur diatas sosisnya terasa sekali, sepertinya pemilik kafe menggunakan keju kualitas menengah yang biasa ditemukan iklannya di televisi itu. Rasanya mungkin memang seikit membuat “Eneg” tapi tetap masih favorit untuk menu camilan apalagi kalau bawa anak keci pasti langsung lahap makannya. Harganya pun sama dengan harga kentang goreng yakni 6000 ribu, murah sekali bukan ?.


Sekarang Blue Floth yang saya pesan, Blue Float ini terbuat dari minuman bersoda biru, yang di dalamnya diisi dengan jelly dan biji buah Naga. Kemudian untuk pemanisnya ditambah Ice cream vanilla di atas Blue Floth sehingga tampilannya menjadi sangat cantik. Untuk rasa, masih juara dan segar sekali sekaligus manis. Harganya juga tidak kalah juara, masih dengan harga yang masih sangat terjangkau 8000 ribu saja, jika dibandingkan dengan Blue Floth  yang ada di kafe lainnya disini yang paling murah. :D


Menu terakhir kami adalah Ice Cream Vanilla Cheese, ini menu yang paling kami suka sampai-sampai berebut makannya. Menu desert dari Soghi Kafe ini terdiri dari ice cream vanilla sepertinya ice cream dari W*lls, bisa ditebak rasanya yang lumer di mulut. Di atas ice ceam ditaburi keju yang banyak dan choco balls kemudian ditambah susu coklat sebagai penghias. Harga satu porsi Ice Cream Vanilla Cheese ini sama dengan harga Blue Float 8000 ribu.


Dari keempat menu yang kami pesan tadi, total harga yang harus dibayar adalah 28 ribu saja, super murah. Meskipun dibandrol dengan harga murah tapi rasanya enak-enak semua, cocok untuk masyarakat Bangkalan yang sepertinya belum terbiasa jika diberi harga mahal, hehehe.

Untuk keseluruhannya Soghi Kafe ini nyaman dan cozy untuk berkumpul atau sekedar nongkrong. Dengan menu sederhana yang tidak membuat perut kekenyangan ditambah lagi harganya yang murah meriah. Alamat Soghi Kafe berada di Jl. Kh. Moch Kholil Gang 5 No. 100 Bangkalan, daerah ini cukup mudah ditemukan atau teman-teman bisa stalking langsung di akun Instagramnya @shogicafe.

Well, cukup sekian review Soghi Kafe dari saya, masih ada banyak kafe di Bangkalan yang penasaran untuk saya datangi sekaligus review. Sampai jumpa pada review kafe selanjutnya ya :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

6 komentar

  1. wuuiiihhh murah banget, biasanya 28ribu dapatnya satu snack + satu minum aja kalau di cafe cafe O.O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di Bangkalan harga menu cafenya masih murah-murah mbak :)

      Hapus
  2. posisi lagi di bangkalan skrg 😂 berkat tulisan mbaknya ku jadi tahu makassiii infonyaaaa

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram