Cari Tahu Informasi Tempat Kerja Terbaikmu di Qerja.com

by - Rabu, Juli 27, 2016

Bekerja menjadi sebuah kebutuhan penting semua orang di dunia ini. Dengan bekerja maka kehidupan akan terus berjalan, oleh sebab itu semua orang terutama mereka yang telah berusia dewasa wajib bekerja. Apalagi jika teman-teman sudah tuntas menyelesaikan jenjang pendidikan pasti akan melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni mencari lapangan pekerjaan.

Namun sayangnya mencari lapangan pekerjaan di zaman sekarang bukan perkara mudah, selain itu tidak semua jenis pekerjaan sesuai dengan pendidikan dan pengalaman teman-teman. Informasi tentang dunia kerja selalu berhasil menarik perhatian, baik mereka yang sudah berpengalaman atau berstatus karyawan maupun Fresh Graduate.

Bekerja di sebuah perusahaan sepertinya menjadi target utama para pencari lowongan kerja. Tapi saat ini masih banyak karyawan yang merasa tidak puas dengan tempat kerja mereka. Tidak sedikit juga para karyawan yang merasa tidak puas dengan tempat kerjanya berpikiran kalau mereka salah memilih tempat kerja.


Hal tersebut yang pernah saya rasakan saat masih berstatus karyawan di sebuah perusahaan swasta. Saat itu saya merasa kalau lingkungan kerja tidak menyenangkan, gaji yang saya peroleh kurang memadai dengan tugas kerja yang banyak belum lagi ditambah jenjang karir yang bisa dikatakan segitu-gitu saja. Teman-teman, pernah punya pengalaman serupa seperti saya?

Kemudian kita merasa tempat kerja orang lain lebih menggiurkan dan ingin rasanya untuk berhenti kemudian mencari tempat kerja yang sesuai dengan harapan. Namun terkadang kita lupa bahwa istilah, “Rumput tetangga lebih hijau” tidak selalu benar lho. Namanya juga bekerja jadi otomatis akan ada masa-masa senang maupun sulitnya, sebelum teman-teman memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan yang sekarang ada baiknya mencari tahu dulu profil perusahaan yang menjadi target.

Yuk, Ketahui Profil Target Perusahaan Incaranmu!


Memutuskan untuk berhenti dari perusahaan bukanlah suatu keputusan yang sembarangan, perlu diingat kalau mencari lowongan pekerjaan yang baru itu tidak mudah. Sebelumnya kita harus tahu dulu bagaimana profil, lingkungan perusahaan dan yang jelas besar gaji yang ditawarkan di perusahaan baru yang menjadi target kita.

Dalam dunia kerja, jaminan akan kenyamanan pegawai, baik secara materi atau non-materi adalah salah satu aspek yang menentukan tinggi rendahnya komitmen seorang pegawai. Hal yang sama juga menjadi salah satu pertimbangan penting untuk teman-teman yang mencari pekerjaan. Namun sayang, untuk bisa mendapatkan informasi internal tentang perusahaan itu tidak mudah dan bisa dikatakan sangat mustahil.


Apa Itu Qerja.com?


Untuk itu teman-teman tidak perlu bingung lagi, sekarang sudah ada sebuah website khusus yang menyediakan bermacam review lengkap tentang perusahaan terutama perusahaan yang ada di Indonesia. Seperti yang teman-teman ketahui tidak akan ada perusahaan yang mau membuka informasi internalnya, kecuali karyawan perusahaan tersebut.

Nah, karyawan inilah yang menjadi target dari Qerja untuk bisa memberikan review tentang perusahaan mereka menurut pendapat dan pengalaman masing-masing. Baik, saya akan coba jelaskan apa itu Qerja? Qerja merupakan sebuah perusahaan startup Indonesia yang menyediakan informasi mengenai perusahaan. Informasi tersebut mulai dari besar gaji, review lingkungan tempat kerja dan lowongan kerja untuk teman-teman yang sedang mencari kerja.

Dengan cara yang cukup mudah teman-teman sudah bisa mengetahui informasi internal dari perusahaan yang menjadi target kalian. Selain itu teman-teman juga bisa menulis review di platform tentang lingkungan kerja kalian sebelumnya. Qerja sendiri didirikan pada tahun 2014 oleh Rinaldo Augusta dan Veronika Linardi sebagai co-founder yang memiliki konsep membuat komunitas yang bisa memberikan informasi berupa opini seputar kelebihan dan kekurangan perusahaan mereka.


Mengapa Menggunakan Qerja.com ?


Sebelum memutuskan untuk menggunakan Qerja sebagai tempat mendapatkan informasi tentang perusahaan atau ingin berbagi pengalaman tentang perusahaan, mari akan saya jelaskan enam hal mengapa menggunakan Qerja.com ini.

1. Memiliki Prestasi Gemilang

Walaupun baru berdiri perusahaan startup Qerja.com sudah berhasil memperoleh prestasi. Setelah menjalani inkubasi di Mountain Kejora Ventures, mereka juga baru saja mendapat bantuan dana dari SB ISAT, karena dinilai memiliki valuasi tertinggi di Asia Tenggara.

2. Pionir Berbagi Informasi Perusahaan

Di Indonesia Qerja.com merupakan pionir atau yang pertama sebuah startup atau yang biasa dikenal dengan komunitas online dalam membagikan informasi lengkap seputar review lingkungan kerja, informasi gaji dan lowongan kerja. Jadi, dengan hanya berkunjung pada satu platform teman-teman bisa mendapatkan banyak keuntungan.


3. Memiliki Ribuan Database

Qerja.com memiliki database yang menyertakan ratusan ribu data gaji dan ulasan pekerjaan dari sumber yang paling terpercaya, yaitu karyawan saat ini maupun karyawan sebelumnya.

4. Privasi Terlindungi

Meski setiap user bisa bebas mengungkapkan pendapat dan pengalaman mereka, Qerja.com tetap menerapkan sistem moderasi. Jadi, ada filter sebelum informasi itu ditampilkan. Berkaitan dengan privasi, teman-teman yang akan berkontribusi dalam komunitas online tersebut akan dilindungi identitasnya. Sebab, Qerja.com memungkinkan para karyawan untuk memberikan masukan terhadap perusahaan tempatnya bekerja saat ini maupun perusahaan lamanya.

5. Login Dengan Sangat Mudah

Tidak seperti pada platform startup lainnya, di Qerja.com teman-teman tidak perlu direpotkan dengan proses pendaftaran yang panjang. Cukup masuk dengan akun Facebook atau Linkedin, maka teman-teman sudah menjadi anggota dan bisa mencari informasi perusahaan yang kalian inginkan.


6. Berkarir Bersama Qerja.com

Bukan hanya mencari informasi internal perusahaan saja, teman-teman juga bisa berkarir dengan Qerja.com. Ada 16 posisi kerja yang ditawarkan selain itu bekerja di komunitas online seperti Qerja.com ini biasanya lebih menyenangkan, salah satunya karena bisa bekerja langsung di rumah, jam kerja yang fleksible dan semua kenyaman lainnya.


Bagaimana Cara Menggunakan Qerja.com, Menulis Gaji dan Review ?


Sama seperti pada startup lainnya teman-teman diminta untuk mendaftar di website Qerja.com menggunakan akun Facebook ataupun alamat email. Setelah mendaftar teman-teman akan diberikan lima hari trial. Jika dalam lima hari tidak berkontribusi memberikan informasi, seperti sharing pendapat, teman-teman akan mendapatkan sebuah pengingat. Jika tetap tidak memberikan informasi maka terpaksa akan diblock.

Hal ini dilakukan agar data bisa berkembang dan orang-orang yang mendaftar ke website Qerja.com tidak hanya membaca tapi juga memberikan data juga informasi. Setelah melakukan registrasi, teman-teman akan diminta mengisi data perusahaan tempat bekerja sekarang atau dulu. Data tersebut meliputi nama perusahaan, posisi teman-teman, dan gaji yang teman-teman terima.



Data ini akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum benar-benar ditampilkan di website Qerja. Teman-teman juga bisa memasukkan gaji perusahaan kalian yang lain atau perusahaan sebelumnya di menu "Tulis Gaji". Untuk menulis sebuah review tentang perusahaan tempat teman-teman bekerja, kalian hanya perlu mengklik tombol "Tulis Review", dan kemudian memasukkan nama perusahaan yang ingin direview.

Review yang bisa teman-teman tulis di sini cukup lengkap. Teman-teman bisa memberikan penilaian secara keseluruhan dan terperinci berdasarkan beberapa hal seperti gaji dan manajemen dengan bintang (satu sampai lima), menuliskan kelebihan, kekurangan, dan juga saran untuk perusahaan. Selain itu tulis juga prospek perusahaan tersebut dalam waktu enam bulan ke depan.

Selain itu untuk memudahkan teman-teman dalam memberikan informasi perusahaan, website Qerja.com telah memiliki aplikasi yang bisa kalian unduh di Playstore. Cara menggunakannya masih sama saat teman-teman membukanya lewat PC, jadi dimanapun dan kapanpun teman-teman bisa memperbarui dan menambahkan informasi dalam bentuk sharing opini supaya tidak terkena block ya.



Yang paling menyenangkan lagi teman-teman juga bisa merekomendasikan perusahaan ini ke pengguna website Qerja.com lainnya jika kalian merasa puas bekerja di sana. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera kunjungi website Qerja.com dan dapatkan informasi seputar review perusahaan, profil perusahaan, kisaran gaji dan info lowongan kerja yang disediakan.

Informasi selengkapnya :

Website : www.qerja.com
Twitter : @qerja
Instagram : @qerja
Linkedin : qerja

You May Also Like

7 komentar

  1. jadi inget masa-masa waktu masih mencari kerja :D

    BalasHapus
  2. waini essipp kayaknya.. sebelum kerja bisa liat dulu brapa gajinya.. gaji penting buat nikaaaaahhhh.. ha ha.. makasi.. makasii.. :D

    BalasHapus
  3. keren ia itu situs qerja, bisa melihat info gaji dan ane penasaran sama fasilitas yang bisa kerja itu..coba tak cek ae lah ..wusssttt

    BalasHapus
  4. Aq jg suka intip2 qkerja nih. Apalagi bs cek2 gaji perursh yg diincer wehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, di qerja.com kita bisa tahu banyak tentang keadaan di perusaahn yang kita incer. :)

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.