Tampil Kompak Bersama Keluarga Dengan Ethica Fashion Muslim

by - Senin, Juli 25, 2016

Banyak yang percaya bahwa salah satu ciri keluarga harmonis dan bahagia adalah ketika mereka bisa terlihat kompak dalam situasi apapun. Seperti saat sedang menghabiskan waktu bersama dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Bermain bersama, memasak, sampai berkunjung ke sebuah acara bersama keluarga.

Biasanya banyak keluarga yang ingin semakin terlihat kompak dengan menggunakan baju yang seragam, seperti baju keluarga khusus untuk menghadiri acara maupun kegiatan. Salah satu momen besar yang selalu membuat keluarga semakin kompak dalam penampilan adalah saat hari lebaran tiba. Kita selalu terlihat tampil kompak dengan baju yang sama sehingga hal tersebut seringkali membuat orang yang melihatnya menganggap, We Are Happy Family.

Apalagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia momen hari Lebaran identik sekali dengan baju baru. Namun, sebagai umat muslim yang baik kita tetap harus memperhatikan dan memilih betul mana saja desain baju fashion muslim yang sesuai dengan syariat yang diajarkan. Itu artinya tidak semua desain baju muslim bisa kita pakai sesuka hati.



Tampil Rapi Bersih dan Syar’i


Berbicara tentang baju lebaran ataupun baju yang biasa digunakan dalam acara formal lainnya, pastilah kita akan mencari trend fashion muslim yang terbaru sebagai pandangan. Hal tersebut wajar dilakukan apalagi jika kita ingin tampil semenarik mungkin dan tentunya terlihat kompak dihadapan banyak orang.

Sebenarnya aturan tentang pakaian muslim yang diatur dalam syariat tidaklah sulit yakni menutup aurat dengan sempurna. Kalau saya ambil kesimpulan yakni rapi, bersih dan syar’i mewakili apa yang dimaksudkan dalam peraturan tersebut. Maraknya trend Hijabers dikalangan wanita muslim beberapa tahun terakhir ini memang membawa dampak yang sangat baik, salah satunya banyak muslimah yang memilih untuk menggunakan hijab.



Sama halnya ketika kita memilih baju muslim yang seragam untuk keluarga perhatikan juga penampilan yang rapi, bersih dan syar’i. Tahukah teman-teman kalau ternyata menggunakan baju yang seragam saat momen-momen hari lebaran atau momen besar lainnya memiliki manfaat tersendiri.

1. Mencerminkan keluarga yang harmonis dan kompak.

Meskipun ternyata ada juga sebagian orang berpikir bahwa menggunakan baju yang seragam saat hadir dalam acara besar adalah sesuatu yang aneh dan tidak perlu. Padahal dengan menggunakan baju muslim yang seragam secara tidak langsung menunjukkan pada orang lain bahwa keluarga kita merupakan keluarga harmonis dan kompak.



Soal penampilan saja kita sudah kompak apalagi untuk urusan lainnya, bukan begitu?. Jadi, anggapan bahwa menggunakan baju yang seragam itu aneh dan tidak perlu, tidak selalu benar. Justru saya merasa kalau dalam hal inilah membawa nilai lebih dalam peran seorang istri dan ibu yang sangat dipercaya untuk memilihkan fashion baju muslim untuk keluarganya.

2. Menjadi inspirasi yang bisa ditiru oleh keluarga lainnya.

Saya sangat yakin bahwa di dunia ini tidak ada satupun orang yang tidak memimpikan keluarga yang harmonis, bahagia dan terlihat kompak. Ketika kita sekeluarga kompak dalam urusan penampilan bisa jadi hal tersebut menjadi inspirasi bagi orang yang melihatnya untuk ditiru. Mereka yang melihat akan berkeinginan untuk melakukan hal yang sama juga.



3. Memiliki kenangan tersendiri

Menggunakan baju yang seragam bersama keluarga ternyata juga bisa memberikan kesan dan kenangan tersendiri yang akan selalu diingat. Misal saja, saat acara pernikahan adalah salah satu waktu yang pas untuk menggunakan baju keluarga. Biasanya di dua momen inilah yakni acara pernikahan dan hari lebaran sebagian besar keluarga Indonesia memilih untuk kompak dalam penampilan.

Jadi, kita tidak perlu khawatir dan ragu lagi untuk bisa tampil kompak bersama keluarga dalam acara-acara penting. Apalagi trend fashion muslim sekarang ini sudah sangat berkembang dan memiliki banyak varian model yang tentunya mampu menjadikan penampilan kita lebih istimewa lagi. Salah satu brand fashion muslim untuk keluarga yang bisa menjadi pilihan teman-teman adalah Ethica Fashion.


Mempercayakan Fashion Muslim Keluarga Pada Ethica Fashion


Hal utama yang harus kita semua perhatikan betul saat memilih baju muslim untuk keluarga adalah kenyaman saat dipakai, selain ketiga hal yang saya sebutkan tadi. Oleh karena itu kita tidak bisa sembarangan memilih dan memutuskan baju keluarga yang seperti apa yang akan digunakan. Terlebih lagi yang menggunakan baju tersebut bukan kita saja tapi juga anak-anak.

Saya sendiri merasakan sekali manfaatnya saat ibu saya dulu meminta pendapat saya dan bapak dalam memilih baju keluarga. Lalu mengapa saya menyarankan teman-teman untuk mempercayakan fashion muslim keluarga pada Ethica Fashion?, berikut beberapa alasannya:

1. Ethica Fashion Terpercaya

Ethica Fashion merupakan salah satu brand yang memperhatikan sekali tentang aturan dalam Islam soal pakaian seorang muslim. Hal tersebut terlihat dari selogan mereka yakni “Spiritualitas Islam yang mencerahkan” dan sudah memiliki puluhan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini menandakan bahwa Ethica fashion sudah diterima di hati masyarakat muslim disini dan jelas sudah terpercaya.



2. Bahan yang digunakan berkualitas

Pemilihan jenis bahan yang digunakan pada pakaian memiliki faktor yang penting karena hal tersebut berkaitan betul dengan rasa nyaman yang akan kita dapatkan. Terlebih lagi untuk baju keluarga, anak-anak akan dilibatkan dan rasa nyaman pada anak adalah prioritas semua kaum ibu dalam memilih pakaian muslim.

Dalam hal ini semua produk Ethica Fashion menggunakan bahan kain kaos dan kain katun yang berkualitas. Sehingga kita tidak perlu lagi merasa khawatir akan merasa tidak nyaman saat menggunakan busana muslim keluarga pada acara-acara besar.



3. Desain pakaian yang simple

Setelah memperhatikan bahan yang digunakan jangan lupa juga untuk memilih desain yang tepat pada baju muslim keluarga. Meskipun trend fashion muslim saat ini sedang berkembang pesat, pemilihan desain yang simple saya rasa akan selalu tepat untuk semua waktu. Penggunaan gamis dan baju koko dengan desain yang simple tidak akan mengurangi kesakralan momen acara yang kita hadiri.

Semua produk pakaian muslim keluarga dari Ethica Fashion ini memiliki desain yang simple dan tentunya akan nyaman sekali dipakai semua anggota keluarga kita. Bukan hanya simple namun pilihan pakain muslim keluarga yang disediakan juga menarik dan tidak berlebihan.



4. Banyak pilihan warna dan motif

Pemilihan warna dan motif untuk baju muslim keluarga juga merupakan faktor penting, jangan sampai kita jadi bahan perhatian banyak orang karena warna juga motif baju yang sangat mencolok. Ethica Fashion mengerti betul bahwa menggunakan baju muslim keluarga bisa menambah keharmonisan dan kekompakan.

Oleh sebab itu, pilihan baju muslim keluarga yang disediakan memiliki kekuatan warna dan varian warna yang sangat menarik tanpa meninggalkan kesan mencolok yang membuat tidak nyaman dipandang mata. Teman-teman cukup menyesuaikan saja warna dan motif baju apa yang sekiranya cocok untuk digunakan bersama anggota keluarga lainnya.



Dengan menggunakan baju muslim keluarga kita tidak perlu khawatir lagi terlihat tidak harmonis dan kompak saat menggunakan produk dari Ethica Fashion. Pilihan warna, motif dan bahan berkualitas yang dipilih akan menunjang penampilan kita bersama keluarga. Percayalah, salah satu resep supaya bisa terlihat selalu harmonis dan kompak sebuah keluarga dihadapan banyak orang juga bisa terlihat dari penampilan.

You May Also Like

8 komentar

  1. Aku juga punya baju merek ethica ini mba, bahannya enak harganya juga nggak terlalu mahal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mbak Amanda berarti sudah memilih pilihan yang tepat ya untuk baju keluarga dengan fashion muslim. :)

      Hapus
  2. seneng kalau liat keluarga kompak gini bajunya.. keliatan mereka juga kompak ya. jadi kece :)

    BalasHapus
  3. Wah baru tau nih soal Ethica, daku merasa gagal kekinian. :((

    Liat-liat koleksinya di website harganya kayaknya bisa lebih bersaing lagi sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ah, segera pesan buat seragam keluarga :)

      Hapus
  4. Seneng banget kalo bisa tampil kompak sama keluarga pas lebaran. Biasanya sih pesan bajunya ke tetangga yang penjahit, tapi bahannya kadang suka kurang cocok. Dan jatuhnya mahal kalo beli bahan sendiri. Mending beli jadi. Kayanya Ethica ini pilihan bagus ya, Mbak. Pengen beli buat anak-anak dan istri nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain bagus, pesan baju keluarga di Ethica engga pake lama lho, Mas. :D

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.