Dapatkan Informasi Lowongan Kerja dan Opsi Karier Terbaik di Jobs.ID

Senin, Agustus 01, 2016

Dunia pendidikan merupakan sebuah sarana awal bagi kita untuk memiliki kesempatan mendapatkan posisi pekerjaan yang diimpikan, selain tentunya untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Setelah kita menyelesaikan pendidikan maka langkah selanjutnya adalah mencari lowongan pekerjaan. Seperti yang kita ketahui semua bahwa bekerja merupakan kebutuhan bagi semua orang.

Selain berfungsi untuk memenuhi kebutuhan, bekerja juga bisa menjadi sarana implementasi semua ilmu yang pernah teman-teman dapatkan saat berada di bangku sekolah. Namun, sering kita bertanya apakah ilmu yang kita miliki sesuai dengan lowongan pekerjaan yang ada? Atau jenis pekerjaan seperti apa yang cocok untuk kita? Dan banyak pertanyaan lainnya.

Bagi saya memutuskan untuk mencari lowongan pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikan merupakan langkah penting yang membutuhkan banyak pertimbangan. Tidak boleh asal-asalan memilih jenis pekerjaan, sebaiknya disesuaikan dengan passion yang ada di dalam diri teman-teman. Saat ini banyak diantara para lulusan baru yang telah siap terjun ke dalam dunia kerja.

Hal ini merupakan langkah besar bagi mereka terlebih lagi apabila teman-teman yang belum pernah mempunyai pengalaman kerja sebelumnya. Sementara banyak diantara para lulusan baru tersebut tidak mengetahui bagaimana sistematika pekerjaan yang akan mereka jalankan nantinya. Seperti posisi dan perusahaan seperti apa yang akan kirim surat lamaran.

Benarkah Mencari Lowongan Pekerjaan Itu Sulit ?


Ternyata memiliki ilmu dan menguasainya tidak selalu menjamin teman-teman bisa dengan mudah mendapat pekerjaan. Di zaman seperti sekarang ini banyak orang yang mengeluh bahwa mencari lowongan perkerjaan itu sulit. Mendapat pekerjaan di zaman yang terbilang sangat kompetitif di abad 21 ini memang tidak mudah.

Badan Pusat Statistik (BPS) per Februari 2016 mengungkap jumlah pengangguran di Indonesia mencapai tujuh juta orang. Salah satu alasannya, kemungkinan para pencari pekerjaan itu tidak mengetahui informasi seputar lowongan pekerjaan (loker) yang tersedia. Mereka kebingungan belum lagi media yang digunakan untuk menyebarkan informasi tentang lowongan kerja masih terbatas pada media cetak saja.

Ditambah lagi tidak semua informasi mengenai lowongan kerja itu bisa dipercaya, tidak sedikit korban yang sudah ditipu dengan lowongan kerja palsu. Jadi harap untuk lebih berhati-hati terhadap iklan lowongan kerja yang menipu. Iklan semacam ini sesekali muncul di situs pekerjaan, dimasukkan oleh orang yang tidak jujur dengan tujuan untuk mencari uang dengan cepat dari para pencari kerja yang tidak memiliki pengalaman.


Apa Itu Jobs.ID ?


Menemukan informasi seputar lowongan kerja memang sulit, namun hal itu tidak lagi jika teman-teman mencoba cara baru untuk mendapatkan informasi. Teman-teman pasti terbiasa mencari iklan lowongan pekerjaan di media cetak, bukan? Cara tersebut memang sering dilakukan dan merupakan upaya itu baik.

Tapi akan lebih baik lagi kalau teman-teman mencarinya juga di internet. Mengapa di Internet? Karena banyak website atau situs penyedia informasi lowongan kerja sehingga teman-teman memiliki banyak pilihan dan tidak akan ketinggalan lowongan pekerjaan terbaru yang sesuai dengan minat maupun latar belakang pendidikan yang kalian miliki.


Kali ini saya akan memjelaskan salah satu website atau situs online yang menyediakan semua informasi seputar lowongan kerja yakni Jobs.ID. Jobs.ID adalah portal kerja online yang menyediakan informasi lowongan kerja dan opsi karier dari berbagai ranah industri yang mencakup bidang finansial dan perbankan, informasi teknologi (IT) dan telekomunikasi, hingga bidang media dan periklanan, dan lain sebagainya.

Tidak sebatas itu saja, di Jobs.ID, selain perusahaan menyediakan langsung informasi lowongan kerja dengan deskripsi dan kualifikasi individu yang dicari, teman-teman yang menggunakan laman Jobs.ID juga dapat melampirkan profil yang akan menjadi panduan pencarian bagi klien Jobs.ID yang sedang merekrut tenaga kerja.


Mengapa Menggunakan Jobs.ID Untuk Mendapatkan Info Lowongan Kerja ?


Saya mengerti bahwa tidak mudah untuk bisa medapatkan informasi mengenai lowongan kerja secara mudah. Namun, tidak ada salahnya jika teman-teman coba menggunakan sintus online Jobs.ID yang saya sarankan ini. Ada enam hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan mengapa kalian harus menggunakan Jobs.ID?, berikut saya uraikan.

Baca Juga : Cari Tahu Informasi Tempat Kerja Terbaikmu di Qerja.com

1. Aman dan Terpercaya

Bukan hanya sulitnya mendapatkan informasi seputar lowongan kerja pada zaman sekarang namun lebih dari itu. Teman-teman harus perhatikan juga apakah situs online atau media yang kita gunakan bisa terpercaya dan aman?. Jobs.ID yang sudah dipercaya oleh ribuan perusahaan yang mulai beroperasi pada bulan Januari 2015 dan masih terus berkembang.

2. Tersedia ribuan lowongan kerja

Esensi dari Jobs.ID dengan demikian adalah sebagai penyedia layanan perantara yang menghubungkan perusahaan dan individu bertalenta. Ribuan lowongan kerja di perusahaan ternama yang bertempat di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Batam, Medan, Bali, Bekasi, dan kota lainnya.


3. Sistem pencarian optimal dan mudah

Sistem pencarian optimal yang mempertajam fokus pada detil-detil seperti kualifikasi yang teman-teman miliki, lokasi yang teman-teman inginkan, atau rentang gaji yang ditawarkan. Situs yang memiliki tampilan sederhana ini menggunakan kata kunci posisi pekerjaan, nama tempat kerja, dan lokasi, selain itu teman-teman dapat memilah dari sekian banyak opsi karier di laman Jobs.ID.


4. Dipercaya nama-nama bergengsi

Dipercaya oleh nama-nama bergengsi di dunia profesional sebagai sumber informasi pencarian tenaga kerja. Karena itu Jobs.ID percaya bisa berdedikasi dalam memberikan pengalaman terbaik bagi kliennya, baik dalam bentuk kesempatan kerja untuk individu ambisius maupun solusi bagi pencari tenaga kerja untuk menemukan kandidat berkualitas. Ketika teman-teman memutuskan untuk bergabung dengan Jobs.ID, sebagai penyedia informasi karier yang terpercaya akan memberikan solusi terbaik untuk pencarian kerja dan tenaga kerja.


5. Gudang data luas dan Info up to date

Gudang data Jobs.ID yang luas memungkinkan Anda untuk memperlebar lingkup pencarian lowongan kerja dari berbagai sektor dan wilayah dari seluruh penjuru Indonesia. Bukan hanya itu saja lowongan pekerjaan di situs Jobs.ID ini senantiasa diperbarui setiap hari, membantu mempermudah teman-teman menemukan pekerjaan yang Anda inginkan dengan cepat.

6. Bisa mengisi info lowongan kerja

Untuk teman-teman yang memiliki informasi seputar lowongan kerja, misal saja seperti info lowongan kerja di Bali sekarang tidak perlu bingung lagi. Kalian cukup mendaftarkan info tentang lowongan kerja tersebut di situs online Jobs.ID ini, setelah registrasi langkah selanjutnya adalah teman-teman tinggal mengisi info yang dibutuhkan pada slide yang sudah disediakan.


7. Berkarir bersama Jobs.ID

Selain berfungsi untuk mempermudah pencarian informasi lowongan kerja, Jobs.ID memberikan kesempatan bagi teman-teman untuk berkarir bersama. Saat ini ada tiga jenis posisi yang sedang ditawarkan untuk kalian yang tertarik bergabung di Jobs.ID. Informasi yang diberikan lengkap dengan lokasi tempat kerja, posisi dan gaji yang akan diterima.


Bagaimana Cara Menggunakan Jobs.ID dan Membuat Lowongan ?


Sama seperti website atau situs online lainnya, di Jobs.ID teman-teman cukup melakukan registrasi dengan memasukkan profil seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, kontak yang bisa dihubungi. Selain itu teman-teman bisa memasukkan kisaran gaji yang diinginkan, menyenangkan sekali bukan?.

Agar Jobs.ID bisa mengetahui posisi pekerjaan yang tepat bagi teman-teman, bisa mengisi latar belakang di kolom slide selanjutnya. Langkah yang sama juga berlaku saat teman-teman membuat info lowongan kerja dengan mengisi slide khusus yang sudah tersedia. Registrasi ini juga sekaligus membuat akun pada Jobs.ID yang bisa digunakan saat masuk kembali ke situs online tersebut.


Untuk semakin mempermudah menggunakan website Jobs.ID ini sekarang sudah tersedia aplikasi yang bisa teman-teman undah melalui Play Store. Jadi, teman-teman bisa selalu update informasi terbaru tentang lowongan kerja dimanapun dan kapanpun. Bagaimana, sekarang tidak sulit lagi bukan mendapatkan informasi lowongan kerja?. Yuk, segera kunjungi Jobs.ID untuk info lowongan kerja terbaik.



Informasi Selengkapnya :

Website : www.jobs.id
Email : support@jobs.id
Facebook : Jobs.id
Twitter : @JobsDotId
Instagram : @JobsDotId



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

26 komentar

  1. Kebetulan lagi nyari kerja di luar nih, nanti buka situsnya ah. Suwun Ris!

    BalasHapus
  2. Bikin info lowongan kerja nggak usah susah2 pasang iklan di koran lg ya? Praktis dan..gratis kan ya? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget mbak, praktis, gratis dan nggak ribet :)

      Hapus
  3. cocok nih..buat yg lajang dan belum bekerja, jadi ..kalo dapat di luar daerah ga banyak pertimbangan..

    BalasHapus
  4. Wah, ada kumpulan info loker sekarang.
    Izin share ya ke temen-temen :D

    BalasHapus
  5. Sekarang apa2 online ya mba :)
    kalau jaman saya dulu nyari lowongan cuma di koran doang haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, lebih praktis dan mudah.

      Hapus
  6. Bagus ini, bisa memperluas pilihan bagi para pencari kerja. Apalagi bisa sekalian daftar dari sini. Wah jaman sekarang memang musti melek teknologi yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mbak, kalau nggak melek teknologi bisa-bisa ketinggalan dan nggak update.

      Hapus
  7. Untuk IOS aplikasinya sudah ada belum ya?

    BalasHapus
  8. dulu awal2 nyari kerja aku nyari juga dari sini... semua portal lowongan kerja sih mbak aku pantengin :D.. sampe akhirnya dpt kerja di tempatyg skr.. aku sampe lupa kerjaan yg skr ini dptnya dr portal lowongan yg mana :D.. suamiku dulu jg gitu, tp skr ini kita udh jrg pakai website2 begini, krn kalo udh kerja di atas 8 thn, itu lbh ke koneksi utk cari kerjaan dgn posisi yg lebh tinggi.. kayak aku dan suami, yg dari awal memang di bank, kita pindah2 posisi ke bank lain yg lbh menggiurkan tawaran dan benefitnya itu krn kolega dan koneksi di bank tsb. jd udh ga pake2 website lagi.. cara gini juga lbh cepet krn biasanya HRD nya udh percaya ama referensi kolega kita tadi.. :) palingan cuma interview informal utk negosiasi gaji dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak, jadi inget zaman cari kerja dulu malahan sempat dapat lowongan kerja palsu aku mbak. :D

      Hapus
  9. Kebetulan nih mbak saya lagi mau nyari lagi soalnya sudah agak gimana gituh ditempat saya mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bisa kebetulan gini ya Kang? semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  10. Waaaah kebetulan juga suami aku lagi cari-cari kerjaan baru nih. Langsung infoin ah ke suami. Makasi infonya Maaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Andriana, semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  11. wah mantab nie mbak Riska.. tapi kalau saya seringnya liat dikoran mbak.. beberapa kali liat di jobs.id cuma loker yang didaerah saya sedikit jumlahnya..hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, jadi biar nggak ribet selain itu di Jobs.id lebih lengkap dan detail lho. :)

      Hapus
  12. ulasannya lengkap banget mbak, saya juga make jobs.id buat kepo2 info loker

    BalasHapus
  13. Asyik nih cari kerja makin mudah, praktis. Ada range gaji pula. Enak banget. makasih infonya

    BalasHapus
  14. Asyiknyaaaa... dunia digital beneran memudahkan dlm segala hal

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, zaman sekarang super mudah :)

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram