Me Time Seru di Mokko Factory Donut and Coffee Bangkalan

Rabu, Agustus 17, 2016

Teman-teman pernah merasa bosan, suntuk atau mudah marah? Kadang sampai membuat mood kita terasa tidak stabil. Saya pernah malah bisa dibilang sering, apalagi kalau sudah suntuk seharian ada di dalam rumah dan berkutat pada pekerjaan yang mengharuskan duduk berlama-lama di depan layar komputer. Tapi mau bagaimana lagi memang inilah profesi saya, yakni menjadi seorang freelance yang sering tidak tahu waktu dalam bekerja.

Jadi tidak berlebihan kalau saya mudah merasa bosan sekali, saat saya mulai merasa seperti itu biasanya saya mencari kegiatan untuk merefresh diri supaya kembali segar. Biasanya sih tidak jauh-jauh dari bermain game Zombie yang ada di tablet, tapi kalau dipikir-pikir sama saja saya tetap menghadap layar yang suka membuat mata terasa berdenyut.


Sampai akhirnya saya sadar kalau tubuh juga punya hak untuk bersantai, istilah kerennya sih “Me Time”. Iya, saya sangat butuh waktu untuk diri sendiri mungkin dengan pergi keluar rumah mencari suasana baru yang lebih nyaman bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan. Tapi buat saya pribadi tidak semua tempat yang ada di luar rumah cocok untuk Me Time.
Apa mungkin saya butuh liburan ke pantai hanya untuk merefresh pikiran sebentar saja? Kejauhan dan tidak efisien waktu. Kalau pergi ke mall bagaimana? Atau mungkin makan dan minum yang manis-manis? Ah rasanya itu ide yang bagus. Jadilah kemarin sore saya bersama pasangan pergi ke salah satu mall sekaligus satu-satunya mall yang ada di Kota Bangkalan.


Saya ingat kalau di Bangkalan Plaza ada salah satu tempat nongkrong yang menjadi favorit hampir semua anak-anak muda Bangkalan. Menu yang disediakan sepertinya tidak berat di perut dan rasanya manis, ada menu varian donut, ice cream dan coffee. Tidak perlu pikir panjang lagi saya dan mas Raden langsung masuk dan memesan beberapa menu.

Me Time Seru di Mokko Factory Bangkalan


Siapa yang tidak suka dengan donut? Snack berbentuk bundar dengan lubang ditengahnya ini selalu berhasil memikat rasa penasaran semua orang untuk menyantapnya, begitu pula dengan kami berdua. Apalagi jika donutnya memiliki varian topping yang enak dan dihias begitu cantik hingga terkadang sayang untuk dimakan. Tapi tetap saja namanya juga makanan ya harus dimakan bukan hanya dilihat terus-terusan kan? Hahaha.


Nah, di Mokko Factory Bangkalan ini teman-teman bisa menikmati aneka varian donut yang enak dan begitu menggoda tampilannya. Bukan hanya donut saja, teman-teman juga bisa menikmati menu ice cream dan coffe. Untuk tempat nongkrong dengan desain tempat juga interior yang nyaman dan cozy ini tidak heran kalau Mokko Factory Bangkalan menjadi tempat nongkrong, hang out dan me time yang paling favorit di Kota Bangkalan.

Kalau begitu saya tidak salah tempat datang ke Mokko Factory Bangkalan sebagai tempat me time atau sekadar kencan berdua bersama pasangan. Oh iya, kemarin sore kami berdua bertemu dengan Supervisor Mokko Factory Bangkalan yakni Mbak Umsyiah. Lalu kami berkesempatan untuk mengobrol dengan mbak Uum, saya cuma penasaran saja di usia yang masih cukup muda sudah dipercaya menjadi seorang supervisor. Belum lagi Mokko Factory Bangkalan ini memang selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya.


Sambil mengobrol bertiga, mbak Uum menawarkan beberapa menu spesial dari Mokko Factory, menjelang hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 71 tahun disediakan promo khusus. Tidak perlu waktu lama, tiga menu spesial sudah terhidang di meja dan betul saja tampilannya sudah sangat menggoda untuk segera dicicipi. Ah, saya sampai lupa menjelaskan dan memperkenalkan tentang Mokko Factory kepada teman-teman semua. Jadi, Mokko Factory ini merupakan salah satu outlet yang menjual dan menyediakan donat juga kopi.

Dengan memiliki 50 outlet yang tersebar luas di deluaruh Indonesia menjadikan tempat ini sebagai salah satu outlet yang menjual donut dan kopi terbesar di Indonesia. Jadi, Kota Bangkalan beruntung menjadi tempat dari salah satu outlet Mokko Factory ini. Untuk teman-teman yang belum pernah datang ke kesini, rasanya kalian akan penasaran dengan tempatnya yang memang super nyaman sebagai tempat nongkrong dan tentu untuk foto selfie.


Untuk Mokko Factory Bangkalan sendiri selain memiliki tempat duduk di dalam ruangan juga dibagi menjadi tempat lain yang berada di luar ruangan namun tetap tertutup atap yang aman. Tempat duduk yang berada di luar ruangan ini memang dikhususkan untuk pengunjung yang ingin merokok. Jadi, bagi teman-teman yang tidak kuat dengan asap rokok bisa memilih duduk di dalam ruangan. Kebetulan mas Raden memang tidak merokok jadi kami memilih untuk duduk di dalam ruangan saja.

Donut Merah Putih Mokko Factory Bangkalan


Menu spesial pertama sekaligus dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia adalah donut Merah Putih. Donut renyah dengan diberi topping selai strawberry dan gula halus dibagian atasnya membuat tampilannya menyerupai warna bendera Republik Indonesia. Rasanya bagaimana? Rasanya super enak dan renyah di mulut.

Untuk teman-teman yang suka dengan rasa manis menggigit di lidah rasanya donut dari Mokko Factory ini cocok sekali. Untuk nilai 10 rasanya belum cukup diberikan pada Mokko donut ini, rasa manisnya benar-benar terasa di mulut. Disajikan sangat cantik di atas piring putih dengan bentuk memanjang, perfect!.

Harga satu buah donut disana adalah 7.500 rupiah, teman-teman juga bisa membeli dalam bentuk paketan untuk mendapat harga yang lebih murah. Paketan Mokko donut terisi dari 3 pcs, 6 pcs, 12 pcs sampai 24 pcs isi. Teman-teman bisa membeli untuk dibawa pulang dengan kemasan yang praktis, rapi dan aman. Promo ini berlangsung dari tanggal 15 Agustus 2016 sampai akhir bulan September 2016, jadi masih ada waktu lama untuk berburu promonya.

Mokko Kreme, Glazy Donut Mokko Factory Bangkalan


Menu spesial kedua yang siap kami santap adalah Mokko Kreme. Menu spesial ini tepat sekali buat kalian yang ingin makan donut sambil makan ice cream juga. Kok bisa, Cha? Ya bisalah. Mokko Kreme ini terdiri dari donut glazy yang renyah disajikan dengan Vanilla ice cream dan Whipped cream berbagai rasa seperti strawberry, chocolate dan marvelous (Melon).

Vanilla ice cream yang manis ditambah Whipped cream yang sangat lembut di mulut. Kemarin sore kami berdua memesan dua buah Mokko Kreme rasa strawberry dan marvelous. Untuk Mokko Krema Strawberry ini diberi saus strawberry dan topping atau sprinkle seperti rice crispy dan tentunya whipped cream juga.


Masih disajikan cantik diatas piring putih yang berbentuk memanjang dan sangat elegan. Untuk Mokko Kreme Marvelous tidak jauh berbeda dengan yang strawberry. Terdiri dari donut glazy yang renyah, Vanilla ice cream, Whipped cream dengan rasa melon yang manis sekali, topping atau sprinkle dari kacang almond dan saus caramel, It’s So Yummy!.

Saya dan mas Raden sampai berebut untuk gantian mencicipi dua Mokko Kreme strawberry dan Marvelous ini. Harga satu buah Mokko Kreme adalah 25.000 rupiah saja. Untuk menu Mokko Kreme ini sayangnya tidak bisa dibawa pulang. Jadi, hanya bisa dinikmati di outlet Mokko Factory saja ya.

Mokko Choco Frappe, Mokko Factory Bangkalan


Menu spesial kami yang terakhir adalah Mokko coco Frappe, minuman coklat yang begitu terasa coklatnya. Mokko Choco Frappe ini tersedia dalam berbagai varian rasa yakni, strawberry, banana, peanut, oreo, mint dan mochacino. Selain itu untuk toppingnya sendiri ditambah Vanilla ice cream dan rasanya bukan lagi manis tapi super manis dan segar dari tambahan es di dalamnya.

Untuk Mokko Choco Frappe ini kami memesan varian rasa strawberry dan banana. Satu harga Mokko Choco Frappe ini adalah 32.000 rupiah, disajikan di gelas plastik yang tertutup dan diberi sedotan untuk bisa menikmatinya. Tekstur Mokko Choco Frappe ini cukup kental tapi walaupun begitu terasa segar, untuk teman-teman yang suka dengan coklat harus segera mencoba menu minuman coklat dari Mokko factory.


Ada kabar bagus untuk kalian yang membeli dua buah Mokko Choco Frappe rasa apa saja gratis mendapatkan tiga buah Mokko donut. Berbeda dengan Mokko Kreme yang tidak bisa dibawa pulang, Mokko Choco Frappe bisa dibawa pulang dan dinikmati dimana saja.

Baca Juga : Review | Burger Hulk TKP Cafe di Kota Bangkalan

Tiga menu spesial dari Mokko Factory Bangkalan ini berhasil membuat Me Time saya sangat menyenangkan. Jadi, saya tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk bisa mendapatkan tempat nongkrong yang bagus, bersih dan cocok untuk foto selfie. Mokko Factory Bangkalan ini mulai buka dari pukul 10.00 pagi sampai 22.00 malam.

Cooking and Decorating Donut di Mokko Factory Bangkalan


Di Mokko Factory Bangkalan teman-teman bukan hanya bisa menikmati semua varian menunya tapi juga bisa belajar memasak dan menghias donut. Mokko Factory menawarkan kegiatan super seru berupa Cooking and Decorating Class untuk anak-anak. Kegiatan ini mengajarkan anak-anak untuk belajar lebih dalam proses pembuatan donut.


Selain itu anak-anak bisa mengenal alat-alat memasak, menghias donut dan mengetahui sejarah tentang donut lebih dalam lagi. Kegiatan Cooking and Decorating ditujukan untuk pengembangan kepribadian dan penyaluran bakat di dunia pendidikan, diluar proses akademis didalam kelas. Tujuan utamanya untuk belajar kebersamaan, berkreativitas dan mengenal nilai gizi yang berguna bagi mereka sekaligus mengetahui cara belajar keamanan memasak.

Paket Cooking and Decorating Class di Mokko Factory Bangkalan: :

- Paket 1 : Rp. 60.000,00

3 pcs Donut, Hot atau Iced Choco, Sertifikat dan Goodiebag “Little Baker”

- Paket 2 : Rp. 50.000,00

3 pcs Donut, Hot atau Iced Lemon Tea, Sertifikat dan Goodiebag “Little Baker”


Ada 14 karyawan Mokko Factory Bangkalan yang siap memberikan pelayanan terbaik dan tentunya mengasyikkan untuk semua pengunjung. Jadi tunggu apalagi?, Mau nongkrong, mau nikmati donut sepuasnya, mau ngecoffee bersama sahabat, pasangan atau bersama keluarga atau ingin mengajak buah hati belajar memasak dan menghias donut? ke Mokko Factory Bangkalan saja.


Mokko Factory, Donut and Coffee

Bangkalan Plaza, Jl. Halim Perdana Kusuma Bangkalan
IG : @mokkofactory
Facebook : Mokko Factory



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

34 komentar

  1. Enak enak bianget riska, tidaaaaaaakkkk ahahhaha #maap kujadi lebe
    Bis aku penggemar onat, palagi yang toppingnya macem2 rasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo review donat yang ada di tempat tinggal mbak, nanti gantian aku yang nggak tahan mbak, hahaha.

      Hapus
  2. Ya ampuuun...ngiler abiis liat donat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, kalau ke Madura tak ajakin kesini deh :)

      Hapus
  3. Kalau sering ke sini bikin kantong cepet kering juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ya nggak harus sering sih mbak, kantongku ya jebol tapi tetep rasanya maknyus banget :D

      Hapus
  4. awesome! sekarang sering banget Review tempat makan ya mbak :)

    baru tau ada kelas buat anak kecil. seru nampaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ri, sekalian jalan-jalan juga. Kamu harus kembali cobain menu yang ada di Mokko Factory Bangkalan ya. :)

      Hapus
  5. Donat original aja udah sukka banget, apalagi yg dipercantik kayak gini. Ga sabar nunggu hadirnya di kotaku nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera, semoga Mokko buka cabang di kota mbak :)

      Hapus
  6. duuhhh donatnya.... saya penggemar roti termasuk donat... pengen.... bikin ngiler aja nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu segera ke Mokko Factory terdekat ya :)

      Hapus
  7. Di Malang udah ada belum? Suka ma donatnya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada mbak, di Batu Square kalau nggak salah :D

      Hapus
  8. Oh di bangkalan ada tempat ngehits juga yaaa hahaha #laluDigampar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dong mas, mangkanya ayo ke Bangkalan. Disini juga banyak tempat travelling yang asyik :D

      Hapus
  9. waah tempatnya cozy banget yaa...
    donatnya menggodah..anak2 gak bakal tahan ini mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak, selain cozy tempatnya juga cocok banget buat yang suka selfie-selfie :D

      Hapus
  10. Tempatnya enak bangeeet, instagramable pulaaa. Ngomong-ngomong harga paket cooking classnya nggak salah kan ya? Murah beneeerrrr. Mau mau mauuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak salah mbak, ayo ah cepetan segera ke Mokko Factory terdekat :)

      Hapus
  11. Duh, ngiler deh lihat foto-fotonya
    Kalo aku ke Bangkalan di traktir ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mbak, asal ke Bangkalan aja ya. :D

      Hapus
  12. Aku pengen deh belajar ngreview tempat makan/ kuliner kayak gini. Ajarin dong Dek :D
    Palopo meski kota kecil tapi kafenya banyaaak. Tapi nggak ada yang jual donat -___-
    Jadi bisa makan donat kalau ayahnya Wafa dinas kemana gitu. Pasti deh minta oleh-olehnya donat J.Co atau dunkin.
    Kami semua penggemar donat. Nyaaammm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajarin? maksudnya aku disuruh ngajarin blogger kece sekelas mbak Rotun? bayar! hahaha. Awal mula suka ngereview karena mas Raden suka encan berdua mbak, dan aku manfaatin aja buat tulisan review ala-ala di blog. :D

      Hapus
  13. Ada Mokko Factory di Giant depan rumah :D Jadi kalau bete bisa langsung ajak anak ke sana buat santai sambil ngemil donat :D

    BalasHapus
  14. Ichaa, aku tertarik sama judulnya "me time", pikirku : wah me time kok ga ajak aku, lha ternyata sama mas Raden xD, bukan me time namanya itu cha xD hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me Time ku kalau ngumek ngumek mas Raden mbak, hahaha. :P

      Hapus
  15. Wah jadi ngiler, pengen bak. Sepertinya harus mampir pas ke Bangkalan nanti :)

    BalasHapus
  16. wah kalau ini sih enak banget bu, apalagi tempatnya pertama cozy, asik dan santai, makan donat minum milk coklat sambil ngeblog pasti asik tentunya ya :)

    SALAM https://mysukmana.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas, bersyukur banget Bangkalan ada tempat nongkrong seenak ini :D

      Hapus
  17. Kelihatannya tempatnya syik banget buat nongkrong ya Mbak... Dan aku tergoda donut & choco frappe-nyaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi betul mbak, btw Mokko Factory sudah ada belum di kota mbak?

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram