Tiga Popeye Ice Cream dan Coffe Shop di Bangkalan Madura

Sabtu, Agustus 13, 2016

Setelah cukup lama tidak pernah wisata kuliner di sekitaran Kota Bangkalan akhirnya beberapa hari yang lalu saya bersama pasangan bisa mencicipi salah satu kuliner hits di kota kelahiran kami. Sebenarnya sore hari itu kami tidak ada rencana untuk wisata kuliner seperti yang biasa saya dan pasangan lakukan berdua. Keluar sore pun tujuannya hanya ingin jalan-jalan saja menikmati waktu sore hari sambil melepas penat dan lelah.

Namun setelah berputar-putar di sekeliling kota tiba-tiba saja mas Raden ingin membeli Jus Jeruk lalu dia menawarkan kepada saya ingin membeli apa?. Saya tidak langsung menjawab pertanyaannya karena saya sendiri juga masih bingung ingin membeli makanan atau minuman apa?. Kondisi perut masih lumayan kenyang, kalau memilih membeli Jus Jeruk rasanya akan semakin membuat perut terasa “begah”.


Kemudian saya ingat kalau akhir-akhir ini saya ingin makan ice cream, tapi bukan ice cream yang biasa kami beli di supermarket itu. Karena masih belum tahu akan membeli dan makan ice cream dimana saya dan Mas Raden mampir dulu ke kedai penjual Jus. Di kedai tersebut menjual berbagai jenis jus buah-buahan, saya membeli satu Jus Jeruk untuk Mas Raden.

Dia memiliki kebiasaan untuk minum jus buah-buahan saat tubuhnya terasa sedang tidak fit atau akan sakit. Setelah mendapatkan Jus Jeruk kami berdua melanjutkan perjalanan sore itu dan akhirnya saya ingat salah satu tempat yang menjual berbagai macam ice cream dan makanan ringan lainnya. Letaknya tepat berada di tengah kota Bangkalan, bisa dikatakan mirip seperti sebuah cafe dan tempat nongkrong anak-anak muda.

Makan Ice Cream di Tiga Popeye Bangkalan


Tempat nongkrong yang satu ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu, namanya Tiga Popeye entah kenapa pemiliknya memberi nama tempat ini menggunakan salah satu nama tokoh kartun Popeye. Tapi yang jelas dengan nama yang unik ini menjadi mudah diingat dan tentu mudah dikenal oleh hampir seluruh anak muda di Kota Bangkalan.

Sebenarnya saya sudah tahu lama tentang keberadaan Tiga Popeye ini dan sudah ketiga kalinya mencicipi menu-menu uniknya. Hanya saja baru kali ini saya benar-benar merasa puas dan senang sekali dengan menu yang disajikan. Tapi walaupun begitu bukan berarti saya tidak suka dengan menu yang sebelumnya ya.

Setelah dua tahun ada Tiga Popeye semakin memiliki banyak varian menu yang unik dan berbeda dengan cafe-cafe yang ada di Kota Bangkalan lainnya. Maklum saja beberapa tahun terakhir ini kota kelahiran saya sedang penuh dengan tempat-tempat kuliner. Hampir di setiap tempat di Kota Bangkalan terdapat restoran, cafe dan warung. Jadi kalau teman-teman pembaca sedang atau akan berkunjung ke Bangkalan jangan khawatir kesulitan mencari makanan dan minuman ya.


Oke, saya kembali ke cerita awal ya. Setelah sampai di Tiga Popeye saya dan mas Raden langsung masuk ke dalam dan memilih tempat duduk. Satu yang menjadi penilaian pertama saya ketika kembali datang ke tempat ini adalah konsep ruangan yang nyaman dan lebih luas. Dibagi dalam dua ruangan yakni indoor dan outdoor, terserah teman-teman ingin duduk di sebelah mana.

Karena sore itu cuacanya sedang cerah sekali maka kami meilih untuk duduk di kursi yang berada di luar dekat dengan pinggir jalan. Oh iya sebagai tambahan informasi Tiga Popeye ini setiap harinya hampir selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Sore itu saya memesan empat jenis menu spesial dan terbaru yang ada di Tiga Popeye.

Dua menu makanan ringan dan dua menu lainnya ice cream spesial. Apa saja empat menu yang saya pesan untuk menikamti kencan sore kami berdua? Hihihi, sini saya ceritakan satu persatu.

Baca Juga : Burger Hitam Keju, Kuliner Unik dan Enak di Warung Tumbuh Bangkalan

Ice Cream Pot Jumbo Tiga Popeye


Namanya juga ice cream, saya pikir semua orang pasti suka dengan makanan yan satu ini bukan?. Tapi gimana rasanya kalau ice cream kita berukuran cukup besar dan ditaruh di dalam sebuah pot tanaman. Kotor berarti? Teman-teman jangan khawatir untuk masalah kebersihannya, Ice Cream Pot Jumbo ini bersih dan rasanya enak sekali.

Dengan menggunakan tempat dari pot tanaman kemudian diisi ice cream rasa strawberry dan coklat, di dalam ice cream ini diberi isian seperti permen jelly. Bukan hanya itu saja lho, untuk toppingnya sendiri Ice Cream Pot Jumbo ini ditaburi coklat bubuk yang kalau diperhatikan mirip sekali dengan taburan tanah.


Untuk semakin mempercantik dan memberikan kesan pot tanaman yang berisi bunga, kemudian diberi hiasan bunga kecil yang terbuat dari plastik dan ini tidak bisa dimakan. Selain diberi hiasan bunga palsu Ice Cream Pot Jumbo ini juga ditambah dengan permen jelly berbentuk seperti ulat kecil jadi tampilannya semakin mirip dengan pot pada aslinya.

Harga satu porsi Ice Cream Pot Jumbo ini 12.000 rupiah, tidak terlalu mahal untuk ice cream yang unik. Rasanya sendiri tidak jauh berbeda dengan ice cream pada umumnya yang memiliki rasa manis, lembut dan dingin di mulut. Menu Ice Cream Pot Jumbo ini merupakan salah satu menu favorit yang ada di Tiga Popeye dan banyak dipesan oleh pengunjung, mungkin karena tampilannya yang beda.

Ice Cream Kuburan Tiga Popeye Bangkalan


Menu ice cream kedua yang saya pesan masih menjadi menu favorit yang banyak dipesan dan dicari oleh pengunjung yang datang ke Tiga Popeye ini. Ice Cream Kuburan, dari namanya saja memang terdengar seram apalagi kalau teman-teman melihat tampilannya hampir persis meyerupai dengan bentuk kuburan aslinya.

Oleh karena itu tida heran kalau menu ice cream yang satu ini mudah habis. Tapi teman-teman tidak perlu takut melihat tampilannya tersebut, karena semua bahan yang digunakan sangat aman untuk dimakan. Ice cream rasa strawberry dan coklat diberikan tempat memanjang yang terbuat dari plastik memanjang seperti bentuk kuburan.


Kemudian diatas ice cream ditaburi dengan coklat bubuk sebagai pengganti tanahnya, diatas tanah ditaburi meses warna warni dan potongan kacang agar nampak seperti bunga yang biasa ditabur diatas kuburan. Untuk semakin menyempurnakan tampilannya diberi potongan ujung stick ice cream, ditambah hiasan berbentuk rumput yang terbuat dari plastik.

Jadi, ketika teman-teman melihat tampilan Ice Cream Kuburan pertama kalinya akan seperti kuburan. Untuk rasanya sendiri masih sama dengan Ice Cream Pot Jumbo, rasa manis ice cream strawberry dan coklat dengan taburan bubuk coklatnya yang enak sekali. Masih ditambah taburan meses dan potongan kacang, teman-teman bisa bayangkan sendiri rasanya. Harga satu porsi Ice Cream Kuburan ini adalah 8000 rupiah saja.

Baca Juga : Kuliner Unik, Varian Rasa dan Bentuk di Rumah Es Bangkalan

Roti Maryam Pokeball Tiga Popeye Bangkalan


Nah untuk menu yang satu ini saya memesan makanan ringan yang super unik dan sedang kekinian. Teman-teman masih ingat kan dengan game Pokemon Go yang sedang ngetrend dan banyak dimainkan oleh semua orang?. Di Tiga Popeye teman-teman bisa mendapatkan Pokeball yang bisa dimakan bukan ditangkap ya. :D

Pokeball dari Tiga Popeye ini menggunakan Roti Maryam yang diatasnya diolesi dengan selai strawberry dan diberi taburan keju juga meses. Sehingga menyerupai bentuk Pokeball yang banyak dicari orang-orang saat bermain game Pokemon Go. Untuk rasanya bagaimana ya? Tenang saja karena rasanya manis dan cukup untuk mengganjal perut.


Bentuknya yang lucu dan unik membuat saya merasa sayang untuk dimakan tapi mau bagaimana lagi, namanya juga makanan ya harus dimakan. Satu porsi Roti Maryam Pokeball ini dibandrol harga yang cukup murah yakni 11.000 rupiah. Selain itu sebagai pemanis tampilannya, Roti Maryam Pokeball ini disajikan diatas pemotong sayur (telenan) instagramable deh kalau difoto.

Roti Bakar Instagram Tiga Popeye Bangkalan


Menu makanan ringan sekaligus menu terakhir yang kami pesan di Tiga Popeye masih super unik dan kekinian juga. Namanya Roti Bakar Instagram, tampilannya mirip dengan logo salah satu media sosial yang terkenal itu, Instagram tapi logo yang lama. Menu yang satu ini juga paling sering dipesan dan dicari oleh semua pengunjung yang kebanyakan memang anak-anak muda.

Roti Bakar Instagram ini sama seperti dengan roti bakar pada umumnya, lapisan roti tawar diolesi selai strawberry, nanas dan coklat kemudian dibakar sampai kecoklatan. Kemudian untuk hiasan diatasnya menggunakan taburan keju, permen coklat warna-warni, selai coklat, potongan wafer coklat dan biskuit Oreo yang rasa coklat hingga tampilannya menyerupai logo Instagram.


Roti Bakar Instagram ini disajikan diatas tempat pemotong sayur (telenan) disampingnya disediakan sendok dan garpu kecil. Rasanya sendiri sama seperti roti bakar biasanya cuma lebih variatif karena toppingnya yang banyak dan manis rasa coklat. Harga satu porsi Roti Bakar Instagram ini 10.000 rupiah, masih termasuk cukup murah untuk menu seunik roti berbentuk Instagram.

Itulah keempat menu makanan ringan dan ice cream yang kami pesan di Tiga Popeye ini. Selain menyediakan menu berupa ice cream dan makanan ringan, di Tiga Popeye teman-teman juga bisa memesan jenis minuman yang terbuat dari kopi. Jadi, tempat nongkrong yang satu ini memang cocok sekali digunakan untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama sahabat maupun keluarga.

Selain itu desain tempatnya yang cukup instagramabel dengan kursi-kursi dan meja yang terbuat dari kayu menambah kesan unik dan berbeda. Cafe Tiga Popeye biasa buka setiap hari kecuali hari Jum'at mulai dari jam 09.00 sampai 21.00. Jadi tunggu apalagi, buat teman-teman yang sedang mencari tempat nokrong hits di Kota Bangkalan ke Tiga Popeye saja.


Tiga Popeye, Ice Cream and Coffe Shop

Jl. Bhayangkara Moh. Hosen No. 50 Bangkalan
IG : @TigaPopeye



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

15 komentar

  1. Mba..serem banget nama ice creamnya.. ice cream kuburan.. Kira2 saat dicicipi rasanya gimana ya..ada perasaan horor gak sih? hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya nggak seseram tampilannya kok, Mbak :)

      Hapus
  2. Jalan Bhayangkara Moh Husen ya...kayaknya familiar dengan nama jalan itu. hihi
    Pokoknya ntar kalo aku ke Bangkalan musti ajak aku kulineran. :D

    BalasHapus
  3. Aiiih lucu2...jd sayang mamamnya...
    Kayaknya kelamaan moto2nya nih
    Instagramable banget yaaks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya betul mbak, instragramable banget deh pokoknya :)

      Hapus
  4. Wuaaaaah yang punya kedainya kreatif sekaliiii. Ice cream pot mah udah biasa, tapi yang kuburan itu baru nggak biasaaa. Hihihii. Belom lagi rotbaknya lucu banget instagram gitu bentuknyaaaaaa Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mangkanya kedai yang satu ini nggak pernah sepi dari pengunjung. :)

      Hapus
  5. Serem amat nama nya pake kuburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, yang jelas ini bukan kuburan beneran lho, Mas. :D

      Hapus
  6. Keren banget ide restonya, yg kyak gini biasanya selalu ramai pengunjung dah mba :)

    BalasHapus
  7. Unik namanya walau bawa2 kuburan segala & bentuknya beneran kaya kuburan haha
    tapi enak kan mba rasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya enak banget mas dan yang jelas harganya murah. :D

      Hapus
  8. baru tau klo menu cafe ini menarik padahal tinggal loncat sudah sampai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyuh, kebiasaan deh ya. Cuss cepetan kesini mas :D

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram