Booking Tiket Online Untuk Liburan Mudah dan Menyenangkan

Rabu, Oktober 12, 2016

Rencana apa yang akan teman-teman agendakan setelah menikah nanti? Bulan madu bersama pasangan. Hal itu juga yang sudah saya rencanakan bersama suami pasca berlelah-lelah ria melewati beberapa prosesi sakral mulai dari lamaran, akad nikah dan resepsi. Tapi sampai detik ini pun saya belum membuat agenda yang fix untuk bisa segera berangkat bulan madu.

Jadwal kerja suami keluar kota membuat saya sempat merasa sedikit bete karena harus menunda rencana kami untuk berbulan madu. Sudah banyak bayangan bulan madu yang super romantis dalam benak saya. Kalau ditanya lagi, mau bulan madu kemana, Cha? Gili Trawangan yang ada di Lombok itu lho. Dari dulu jauh sebelum kami menikah saya sudah menginginkan sekali untuk bisa sampai ke Gili Trawangan.

Bisa dibilang kalau agenda bulan madu kami ini sekaligus merupakan liburan impian bagi saya pribadi. Saya sering mengutarakan keinginan ini kepada suami, kalau saya ingin sekali berlibur ke Gili Trawangan. Suami sendiri tidak banyak bertanya alasan saya mengapa memilih objek wisata tersebut, Cuma dia sudah tahu betul kalau istrinya ini gila pantai, hahaha


4 Alasan Memilih Gili Trawangan Sebagai Tempat Liburan


Dari awal menulis tulisan ini saya sudah meniatkan diri sebagai salah satu bentuk ikhtiar, supaya liburan impian saya bisa terwujud. Kata orang, kalau kita yakin dengan impian kita maka suatu saat impian tersebut akan terwujud enath bagaimana ceritanya. Sekaligus supaya suami membaca tulisan ini dan bisa tahu kalau istrinya kepengen sekali kesana.

Saya sendiri punya beberapa alasan kenapa sangat ingin berlibur ke salah satu Gili yang ada di Lombok tersebut. Tapi 4 alasan kuat ini yang mendasari saya, teman-teman yang belum pernah berlibur kesana saya jamin pasti akan ikut-ikutan kepengen, hahaha.

1. Snorkeling

Snorkeling menjadi alasan pertama kenapa saya ingin sekali berlibur di Gili Trawangan. Konon menurut cerita teman-teman yang sudah pernah berlibur kesana kalau panorama bawah laut Gili Trawangan itu indahnya sekali. Air laut yang jernih membuat kita mudah melihat beberap biota laut yang ada disana.

Selain itu saya kecanduan melakukan snorkeling sejak pertama snorkeling di Gili Labak dulu. Dari beberapa sumber yang saya pernah baca, salah satu biota laut yang hidup disana adalah Clown Fish atau yang akrab disebut Ikan Nemo. Saya penasaran sekali ingin melihat ikan Nemo secara langsung, pasti menyenangkan.


2. Panorama Pantai

Saya sudah membayangkan jauh-jauh hari kalau panorama pantai yang indah dari Gili Trawangan dan keberadaan suami disamping saya akan menciptakan suasana yang super romantis. Indahnya langit biru, pasir putih dan air laut yang jernih berhasil membuat saya terus-terus bermimpi untuk bisa segera pergi berlibur kesana.

Apalagi bagi saya yang notabenenya suka sekali dengan pantai. Pantai selalu bisa membuat pikiran saya kembali fresh. Ditambah lagi bunyi deburan ombak dan tenangnya pantai Gili Trawangan pasti akan mampu membius saya seketika itu juga. Semoga saja kalau nanti jadi berbulan madu kesana saya tidak sampai bersikap cuek kepada suami karena terpukau dengan keindahan Gili Trawangan, hahaha.

3. Bermain Ayunan di Tepi Pantai

Alasan yang ketiga ini cukup unik dan aneh menurut saya, tapi ya mau bagaimana lagi saya suka tiba-tiba baper ketika melihat foto wisatawan yang bermain ayunan di tepi pantai Gili Trawangan. Rasanya baru ada di Gili Trawangan konsep bermain ayunan di tepi pantai. Sambil duduk di ayunan bersama suami lalu menghadap ke laut dan menikmati senja sore yang indah.

Hal sesederhana ini mampu menambah momen-momen romantis bulan madu kami berdua disana. Ah, rasanya saya sudah tidak sabar lagi ingin pergi berbulan madu ke Gili Trawangan.



4. Gili Trawangan Bebas Macet dan Polusi

Masih menurut cerita teman yang sudah pernah berlibur kesana, katanya Gili Trawangan ini bebas dari macet dan polusi udara. Ya Tuhan, saya semakin kepikiran untuk bisa terbang kesana andai saja ada pintu ajaibnya Doraemon ya. Teman saya bilang kalau kendaraan bermotor dilarang digunakan disana, alat transportasinya hanya menggunakan sepeda dan kereta kuda.

Rasanya sudah tidak banyak lagi tempat wisata yang bisa memberikan fasilitas bebas macet dan polusi seperti yang ada di Gili Trawangan. Selain bisa menikamti indahnya panorama disana kita juga bisa terbebas dari kebisingan kendaraan bermotor. Jadi, mungkin disana akan benar-benar sepi dan tenang cocok sekali untuk kami berdua yang ingin beromantisan disana, hahaha.

5. Pilihan Hotel dan Resort yang Menawarkan Kesan Romantis

Oke, pada alasan terakhir ini adalah bagian yang membuat saya penasaran sendiri, kira-kira nanti menginap di hotel mana ya?. Apakah hotel yang kami pilih akan sesuai dengan bayangan saya da suami sebelum berangkat? Terus harganya bagaimana? Dan yang terpenting lagi apakah masih ada kamar yang kosong sesuai dengan pesanan kami?.

Beberapa pertanyaan tersebut membuat kami berdua sempat merasa khawatir, jangan sampai agenda bulan madu di Gili Trawangan tidak lagi memberikan kesan romantis dan intim untuk kami berdua hanya karena masalah penginapan. Jadi penting untuk memastikan terlebih dahulu keadaan serta fasilitas hotel maupun resort  untuk kegiatan bulan madu kami nantinya.




Booking Tiket Hotel Sampai Maskapai Secara Online Saja


Berbicara soal penginapan maupun hotel saya mempunyai pengalaman menginap di salah satu hotel di Pulau Dewata.Sedikit berbagi pengalaman waktu itu saya mendapat kesempatan menginap di hotel tersebut karena ajakan salah satu saudara sepupu yang sudah lama menetap disana. Kalau tidak salah waktu itu setelah menjalankan ujian sekolah saya dan kedua orang tua terbang untuk berlibur di Bali selama beberapa hari.

Kemudian saya mengatur jadwal untuk berangkat liburan kesana. Akhirnya browsing lah saya mengenai hotel tersebut, kemudian muncul beberapa website travel agent serta website dari hotel tersebut. Saya memang sering melihat iklan di tv mengenai beberapa online travel agen, hanya saja saya memang belum pernah mencoba menggunakannya.

Karena awalnya cukup bingung, begitu banyak pilihan travel agent. Akhirnya saya download semua apikasi di android mulai dari Traveloka, Agoda, Nusatrip, Misteraladin, dan Pegipegi. Saya mencari dari mulai tiket pesawat dan mencari tahu hotel yang akan kami tuju nantinya. Sebenatnya saya juga awalnya bingung bagaimana cara menggunakannya, tapi ternyata mudah karena ada cara penggunaannya.

Saya juga sempat melihat beberapa foto mengenai resort tersebut di travel agent. Tidak jauh berbeda dengan saat pertama kali saya kesana. Well, setelah melakukan transfer saya pun langsung mendapat email berupa pdf yang di dalamnya berisi e-tiket. Sampai hari keberangkatan tiba, dan sesampainya disana semua berjalan aman, lancar dan sentosa. Alhamdulillaah, bersyukur booking tiket online.

Mengingat pengalaman dari booking tiket hotel secara online saya memilih untuk melakukan hal yang sama untuk kegiatan bulan madu kami di Gili Trawangan nanti. Selain itu ada banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan memesan tiket secara online. Berikut saya tuliskan satu persatu ya.

1. Lebih Cepat dan Mudah

Untuk alasan yang pertama adalah karena memesan hotel secara online faktanya akan membuat teman-teman lebih cepat dan mudah mendapatkan kamar di hotel yang diinginkan. Teman-teman tidak perlu lelah untuk pergi langsung ke hotel. Yang perlu kalian lakukan hanya duduk di rumah, buka situs yang menyediakan pemesanan kamar hotel, pilih yang anda inginkan, dan selesai. Kita otomatis telah memesan kamar di hotel.

2. Lebih Irit Biaya

Sedangkan alasan yang kedua berhubungan dengan biaya. Jika kita memesan hotel dengan mendatangi hotel tersebut secara langsung pastinya kita harus mengeluarkan biaya transportasi. Kemudian, meskipun booking via telefon, masih juga harus menghabiskan pulsa. Maka dari itu, cara booking hotel secara online sangat irit biaya karena biaya paket kuota tentu tidak akan semahal biaya transportasi ataupun biaya telefon

3.Bisa Memilih Hotel yang Dinginkan

Lalu, untuk alasan selanjutnya ialah kita bisa memilih hotel yang anda inginkan di situs yang menyediakan jasa booking kamar hotel. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pilihan yang ditawarkan. Itulah beberapa alasan mengapa saya lebih baik memesan hotel via online.

4. Lebih Aman dan Banyak Promo

Hanya dengan bermodalkan rajin berselancar di internet, saya dapat dengan mudah menemukan situs agen booking online tiket pesawat yang paling populer dan terpercaya. Pilihlah agen yang menjawab kebutuhan rasa aman kita. Agen terpercaya biasanya ditandai dengan ciri berikut ini: menggunakan situs resmi sebagai media utama bertransaksi (bukan blog atau akun social media), memiliki profil perusahaan yang jelas, menjamin privasi data konsumen.

Selain itu pihak agen juga sudah menyediakan sistem pembayaran yang valid dan bervariasi memiliki kontak yang jelas serta layanan customer service yang aktif, serta terbukti memuaskan melalui testimoni atau review pengguna. Bukan hanya tersedia review pengguna tapi tidak jarang lho kita bisa mendapatkan promo potongan harga kamar hotel saat mem-booking secara online.

Jadi bagaimana, saya sudah siap untuk berangkat liburan sekaligus bulan madu. Sekarang tinggal menunggu suami mencari waktu kosong untuk berlibur bersama. Yang jelas saya sudah kepengen sekali berlibur ke Gili Trawangan dan sebenarnya sudah mencari hotel yang cocok untuk kami berdua selama berlibur disana sih, hahaha.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

6 komentar

  1. Penasaran dengan keindahan Gili Trawangan.. dah lama pengen banget ke sana.. Mudah2an ada rejeki bisa liburan ke sana juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku juga penasaran banget sama tempat yang satu itu. Semoga benar-benar bisa kesana ya :)

      Hapus
  2. Saya juga sukanya booking tiket dan hotel secara online.. Bisa bandingin harga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, betul banget mbak dan lebih praktis.

      Hapus
  3. Aku sekarang apa-apa order online. Kemarin balik dari Bali pesen tiket kereta ya booking online aja. Lebih praktis, dan yang jelas bisa kapanpun kita sempat. Gak harus datang ke loket, apalagi pake antri. Kalo booking online tinggal pencet-pencet, misal misa m-Banking atau e-Banking lebih asyik lagi, langsung bayar. Beres! :)

    BalasHapus
  4. Dulu setelah nikah gak sempet hanimun, malah LDRan hehe
    Moga rencana hanimunnya lancar ya mbak :D

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram