Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Senin, Oktober 03, 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran. Hari minggu kemarin saya dan suami menghabiskan waktu untuk pergi jalan-jalan, maklum saja masih pengantin baru, hehehe. Jalan-jalannya juga tidak jauh kok dekat saja, kami pergi ke Surabaya menyeberang Jembatan Suramadu. Dari awal kami sudah niat jalan-jalan sekaligus ingin membeli ice cream yang ada di mall. Entah kenapa kemarin itu saya kepengen sekali makan ice cream yang dibeli di mall, sekalian muter-muter keliling mall sih.

Akhirnya kami pun tiba di salah satu mall yang ada di Kota Surabaya, pertama yang kami cari adalah ice cream. Seperti biasanya saya suka sekali dengan menu Sundaese Ice Cream dari A&W Restoran yang rasa Strawberry. Minggu sore kemarin Kota Surabaya diguyur hujan sehingga suhu udara menjadi lumayan dingin.



Tiba-tiba suami bilang kalau dia lapar, mungkin karena habis nyetir saat perjalanan tadi ditambah cuaca yang membuat perut lapar. Awalnya bingung mau pesan menu makanan apa ? karena kami berdua tidak mau ribet harus keliling cari tempat makanan akhirnya saya memesan paket makanan di A&W Restoran.

Menu Bercitarasa Internasional di A&W Restoran


Nah, saat sedang memilih menu saya melihat menu baru dan berbeda dari biasanya. Awalnya pandangan saya tertuju pada gambar Udang yang ada di paket menu yang baru. Kebetulan sekali, suami memang suka sekali dengan udang. Kemudian saya iseng tanya-tanya ke mbak pelayan disana tentang menu baru ini dan ternyata tepat tanggal 6 September 2016 kemarin A&W Restoran mengeluarkan menu yang bercitarasa internasional.

Masih menurut penjelasan yang saya dapat dari mbak pelayan kalau menu baru kali ini adalah Japanese Curry Premium Mixbowls™. Paket premium, nasi dengan 3 macam pilihan: ayam, ikan dan udang berbalur saus kari khas Jepang yang di dalamnya berisi potongan sayuran segar. Saya pun semakin tertarik ketika mendengar saus kari khas Jepang, kebetulan saya sendiri pecinta kari.

Selain itu yang perlu teman-teman ketahui A&W Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™ ini tersedia dalam tiga macam pilihan seperti:

- Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™

- Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™

- Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™

Dengan harga sekitar Rp. 35.000 saya dan suami bisa mencicipi menu dengan citarasa internasional tersebut. Maraknya makanan Jepang sepertinya memberi ide tersendiri untuk A&W Restoran menghadirkan menu dengan khas Jepang yang cocok di lidah masyarakat Indonesia seperti kami berdua dan ditambah harganya yang terjangkau sekali.

A&W Japanese Curry Premium Mixbowls ini juga bisa dibeli secara ala carte atau combo dengan RB. Eh tapi apa itu RB? Bagi teman-teman yang belum tahu dan belum pernah ke A&W Restoran pasti bertanya-tanya apa itu RB ?. RB merupakan minuman khas yang menggunakan gula tebu asli dan perpaduan yang tepat dari beragam bahan berkualitas. Disajikan dengan menggunakan Frosty Mugs yang membuat RB sebagai ciri khas dari A&W.


Untuk teman-teman yang tidak sempat datang memesan langsung kalian masih bisa kok menggunakan jasa pengiriman melalui A&W Delivery 14601. Jadi, kalau semisal kita sedang lapar dan kepengen sekali makan Japanese Curry Premium Mixbowls™ tinggal telfon saja, mudah, praktis dan cepat. Teman-teman juga tidak perlu khawatir kemasan yang digunakan akan bocor maupun merembes kemana-mana.

Semua varian dari A&W Japanese Curry Premium Mixbowls™ ini sudah dikemas menggunakan kemasan microwaveable yang dapat langsung dihangatkan ke microwave tanpa dipindah ke wadah lain. Kemasan yang praktis, tertutup rapat, sehingga kesegarannya dapat terjaga. Untuk info lebih lengkapnya teman-teman bisa cek langsung di awdelivery.co.id.

Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™


Karena saya dan suami penasaran dengan ketiga menu baru dari A&W akhirnya kami memesan tiga macam pilihan menunya. Menu kami pertama adalah Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™.

Suhu Makanan

Hal pertama yang menjadi perhatian kami adalah suhu makanan dari menu Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ ini. Ternyata disajikan dengan suhu yang hangat sehingga semakin terlihat menarik dan tepat untuk disantap saat cuaca sedang dingin seperti kemarin. Tidak terlalu panas maupun dingin, jadi cocok untuk teman-teman yang suka menyantap makanan yang hangat.


Tampilan

Untuk tampilan penyajiannya sendiri Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ ini menarik, rapi baik penataan nasi, daging ayamnya dan kuah kari kental yang diletakkan dipinggir. Bukan hanya itu saja pihak A&W restoran serius mengelola dan menjaga kebersihan terutama pada menu-menu yang disajikan kepada para konsumen.

Rasa dan Tekstur Makanan

Untuk point yang satu ini saya dan suami sepakat kalau Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ enak sekali. Daging ayam yang digoreng dengan tepung menghasilkan rasa gurih yang pas serta tidak terlalu asin. Tekstur nasinya halus sekali cocok disajikan dengan kuah kari yang kental. Lalu yang paling menarik perhatian kami berdua adalah kuah kari yang khas Jepang itu, tekstur kuahnya yang kental dengan potongan sayuran segar dan bawang bombay.


Meskipun keseluruhan rasanya khas makanan Jepang tapi sangat cocok dengan lidah kami yang Indonesia sekali. Jadi, saat pertama kali mencicipi kuah karinya kami tidak terlalu kaget. Malahan suami langsung komentar kalau rasanya enak. Daging ayam, nasi dan kuah kari dengan potongan sayuran segar ditambah bawang bombay menjadi satu menu makanan yang pas di mulut dan selera kami.

Harga

Untuk harga satu paket menu berisi Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ dan satu mug besar RB sekitar Rp. 35.000.

Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™


Menu kedua yang saya dan suami cicipi adalah Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™. Tidak berbeda jauh dari menu yang pertama hanya berbeda pada pilihan daging yang digunakan adalah ikan. Tapi saya akan coba tuisakan secara detail supaya teman-teman merasa yakin untuk mencoba ketiga menu khas Jepang dari A&W ini.

Suhu Makanan

Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ ini disajikan pada suhu hangat yang pas sekali untuk segera disantap. Sama seperti Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ tadi tidak terlalu panas ataupun dingin, yang jelas aman dilidah.


Tampilan

Untuk tampilan penyajiannya ketiga menu khas Jepang dari A&W ini sama, tidak terkecuali dengan Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™. Disajikan diatas mangkuk berwarna hitam dengan sendok untuk kuah karinya. Tampilannya bersih, rapi dan menarik selain itu penataannya masih sama dengan Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™, percaya deh kami berdua sampai berebut makan kemarin, hehehe.

Rasa dan Tekstur Makanan

Kalau soal rasa baik Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ maupun Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl™ sama-sama enak. Bedanya hanya pada pilihan daging yang digunakan, selain itu nasi dan kuah karinya sama persis tidak ada beda. Tapi yang membuat saya heran itu rasa daging ikannya yang sama sekali tidak amis dan lembut sekali saat digigit.


Lembut di dalam dan chrispy diluar, daging ikan digoreng dengan suhu penggorengan yang benar-benar panas sehingga menghasilkan tekstur daging yang sempurna. Bukan hanya itu saja satu porsi Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ memiliki takaran yang pas sehingga tidak membuat perut kekenyangan. Bagi teman-teman pecinta ikan, kalian harus coba cicipi Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ ini ya.

Harga

Untuk harga satu paket menu berisi Japanese Curry Fish Premium Mixbowl™ dan satu mug besar RB masih berkisar Rp. 35.000, yang jelas harganya terjangkau sekali.

Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™


Menu terakhir yang kami pesan ini adalah menu favorit suami, Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™. Sebenarnya dari awal kami berdua sudah tidak sabar ingin segera mencicipi menu dengan daging udang yang satu ini cuma ditahan dulu. Sudah menjadi kebiasaan kami berdua, kalau menu favorit dan kesukaan biasanya dimakan terakhir supaya habisnya lama padahal ya sama saja, hehehe.

Suhu Makanan

Yeaayy, kabar baik untuk teman-teman pembaca tulisan ini kalau semua menu A&W Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™ ini disajikan dengan suhu hangat. Beberapa kebiasaaan orang Indonesia yang suka sekali menyantap makanan dengan suhu hangat sepertinya menjadi salah satu perhatian dari pihak A&W Restoran ya.


Tampilan

Kalau untuk tampilan penyajiannya Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™ masih sama persis dengan dua menu sebelumnya. Dihidangkan diatas mangkok hitam berukuran sedang dengan tampilan menarik, rapi dan tentunya bersih. Jadi, bisa dipastikan teman-teman tidak perlu khawatir lagi dengan tampilan dari ketiga menu khas Jepang dari A&W Restoran.

Rasa dan Tekstur Makanan

Untuk rasa dari Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™ ini sudah pasti enak sekali. Terutama daging udang yang digoreng dengan tepung sehingga menghasilkan kulit luar yang chrispy. Daging udangnya juga lembut dan ringan, selain itu tidak ada bekas minyak yang melekat saat dipegang tangan dari ketiga menu yang saya dan suami cicipi kemarin.


Tekstur nasinya pun masih sama dengan dua menu sebelumnya yakni lembut sekali dan mengenai kuah kari khas Jepangnya juga sama, tidak ada beda. Potongan sayuran segar yang ada di dalam kuah kari masih terasa kriuk-kriuk ketika digigit. Yang paling saya suka adalah potongan bawang bombay disantap dengan kuah kari rasanya lumer sekali dimulut. Yummy!

Harga

Meskipun Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl™ ini berisi daging udang tapi tetap saja harganya masih terjangkau sekali. Ketiga varian menu khas Jepang dari A&W ini berkisar Rp. 35.000 dengan satu mug besar RB.

Nah, sekarang bagaimana ? saya yakin setelah membaca tulisan ini teman-teman penasaran dengan sensasi dan citarasa internasional dari A&W Japanese Curry Premium Mixbowl™. Satu lagi, A&W Restoran ini sudah mendapatkan sertifikat Halal dari LPPOM MUI bahkan sudah ketiga kalinya. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan kepercayaan bagi lebih dari 210 juta masyarakat Muslim yang ada di Indonesia.


Jadi masih tunggu apalagi ? segera pergi ke A&W Restauran terdekat dan pesan semua varian menu dari A&W Japanese Curry Premium Mixbowl™. Jangan lupa ajak keluarga, teman, sahabat, pasangan dan tetangga juga. Saya dan suami sudah mencobanya langsung karena itu kami berdua berani merekomendasikan langsung ke teman-teman semua. Selamat Mencoba :)

Video Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

18 komentar

  1. Duuuh...mupeng, pagi2 di suguhin nasi kari Jepang. Bikin lapeeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung cus ke A&W Restoran terdekat mbak :D

      Hapus
  2. Aku kira porsinya gede banget, ternyata dimakan berdua pas sih. *tapi ya kelempoken* hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh padahal aku makan berdua sama mas sudah nyerah nggak kuat :D

      Hapus
  3. Huuummmm....keliatannya yummy banget mbak. Bikin ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi tambah dicicipi, rasanya juara mbak kalau buat aku dan suami :D

      Hapus
  4. Hhhm... foto-fotonya menggoda dan bikin ngilerrrr, yummy! Kari khas Jepang dari A&W memang top :)

    BalasHapus
  5. Itu deliverynya berlaku untuk semua produk kah? Semoga aja ya. Jadi sambil makan cury ditemenin root beer tuh nikmat banget rasanya.... #ngecesmalemmalem

    BalasHapus
  6. Ahh..aku jadi kepengen icip2 lagi ituh
    Hmm mendadak lapar kembali padahal dah sarapan tapi subuh :v

    BalasHapus
  7. baru aja makan, maksudnya iseng smbil baca2 di internet... eh liat ginian jadi laper lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho kebetulan banget mas, rasanya gimana? enak kan? :D

      Hapus
  8. Jadi inget dulu pertama nembak mantan pacar makan di resto jepang, yang alhamdulillah sekarang udh jadi Ibunya anaka-anak :)

    BalasHapus
  9. Makanan jepang memang unik dan enak yaa

    BalasHapus
  10. makanan jepang baru diliat aja udh bikin sejuk hati yah...
    apalagi waktu makannya, pasti tambah bikin ketagihan deh, hehehe

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram