Piknik Keluarga di Eco Green Park Malang Bersama Blue Bird

Rabu, Desember 28, 2016

Akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga juga mungkin bersama teman-teman. Nah, di akhir tahun ini saya pun tidak mau kalah dengan yang lainnya akhirnya saya dan suami liburan bersama. Liburan kami kali ini tidak jauh-jauh kok, selain itu kami berlibur hanya dalam satu hari saja tidak sampai menginap.

Paling spesialnya lagi, liburan kemarin kami berangkat bersama beberapa teman blogger tepatnya emak-emak blogger. Kota Malang menjadi pilihan yang tepat untuk liburan singkat yang tidak kalah mengasyikkan lho. Sekitar 12 emak blogger termasuk saya berkesempatan langsung liburan gratis bersama Blue Bird Surabaya.

Liburan singkat yang dikemas dengan konsep bersama keluarga menjadi acara yang sangat menyenangkan dan seru. Bukan hanya emak-emak blogger yang diundang tapi pihak Blue Bird memberikan kesempatan kepada kami untuk mengajak keluarga. Senang sekali, semua emak blogger mengajak keluarga masing-masing termasuk saya yang mengajak suami untuk ikut dalam acara piknik kemarin.


Piknik Seru di Eco Green Park Malang Bersama Emak Blogger


Minggu, 25 Desember 2016 kemarin hari yang dipilih untuk pergi liburan ke salah satu wahana wisata di Kota Malang. Semua peserta diminta berkumpul di kantor Blue Bird Surabaya tepat jam 6 pagi, saya dan suami berangkat dari Bangkalan pukul 5 pagi sambil menahan udara dingin menyeberang Jembatan Suramadu.

Setibanya di kantor Blue Bird sekitar pukul setengah 6 pagi saya masih belum melihat kedatangan peserta lainnya. Lalu, saya dan suami memutuskan untuk duduk-duduk sebentar di gardu yang berada di halaman Kantor Blue Bird Surabaya. Sekitar satu jam kami berdua menunggu akhirnya beberapa peserta mulai datang.

Lalu kami berpindah tempat ke dalam kantin, setelah semua peserta lengkap pihak Blue Bird mengajak semua peserta untuk kumpul sejenak disalah satu ruangan meeting. Disana para peserta mendapat briefing tentang liburan singkat kali ini. Ya, Eco Green Park Malang menjadi tujuan piknik pagi itu, pilihan yang tepat terutama bagi keluarga.


Sekitar 30 menit kami semua berkumpul kemudian menuju lapangan parkir dan melihat sebuah bus berukuran besar yang terparkir. Bus berwarna biru telur asin itu yang akan mengantarkan kami menuju tempat piknik. Pukul 8 pagi rombongan kami berangkat menuju Kota Malang, di dalam bus selama perjalanan kami habiskan waktu dengan mengobrol, bernyanyi dan menikmti kebahagiaan bersama keluarga.

Minggu pagi waktu itu jalanan begitu macet maklum saja kami pergi piknik disaat peak season dimana semua orang keluar untuk berlibur. Jadi tidak heran kalau biasanya Surabaya – Malang bisa ditempuh sekitar dua jam saja berubah menjadi empat jam. Meskipun begitu tetap saja tidak mengurangi semangat emak-emak blogger untuk bisa piknik di Eco Green Park Malang.

Setibanya disana, dengan penuh semangat kami pun berlari menuju pelataran area Jawa Timur Park. Karena parkir bus di Eco Green Park waktu itu sudah full terpaksa bapak sopir harus memarkir bus di parkiran kawasan wisata Jatim Park yang berada tepat disebelah Eco Green Park. Sebelum mengantri untuk membeli tiket masuk, para emak-emak blogger menyempatkan waktu untuk makan siang terlebih dahulu di salah satu kedai makanan disana.



Selesai makan siang dan sholat dzuhur kami menuju tempat pembelian tiket, arena Eco Green Park Malang penuh dengan pengunjung yang ingin masuk ke dalam. Eco Green Park merupakan tempat wisata alternatif yang dikembangkan oleh Jawa Timur Park Group bernuansa ekosistem dan lingkungan yang dikemas secara cantik dan bertaraf internasional.

Jadi, cocok sekali untuk menjadi tempat wisata sekaligus belajar bersama keluarga. Dengan membeli tiket masuk sebesar Rp. 70.000,- kami semua sudah bisa masuk, oh iya kemarin kami juga mendapat potongan harga tiket sebesar Rp. 50.000,- dari Blue Bird. Selama 4 jam di dalam kami menikmati semua wahana wisata yang ada di Eco Green Park.


Wahana yang bermotto Fun and Study ini berisi tentang ekosistem dan reptil yang lengkap dan bertaraf internasional. Konsepnya memadukan wisata alam, kebudayaan, lingkungan, dan seni yang inspiratif, menarik, serta mendidik. Berikut ini adalah beberapa wahana yang terdapat di Eco Green Park, beberapa wahana tidak sempat saya nikmati karena waktu yang terbatas.

Zona Miniatur Candi-Candi Terkenal di Seluruh Jawa

Zona ini merupakan rute awal penjelajahan dengan latar belakang miniatur candi-candi terkenal di Jawa. Di antara replika candi dan kolam, terdapat persawahan berundak-undak yang ditanami tumbuhan-tumbuhan hijau. Memasuki pintu utama, pengunjung disuguhi instalasi daur ulang barang bekas berbentuk patung gajah dari televisi monitor, scanner, dan printer yang sangat mengagumkan.



Wahana Insectarium (Rumah Serangga)

Di sini terdapat berbagai jenis serangga hidup atau yang sudah diawetkan. Uniknya, serangga-serangga tersebut disusun sedemikian rupa dalam sebuah pigura kaca atau aquarium kaca, sehingga membentuk karya seni yang indah. Terdapat pula lukisan kumbang raksasa yang disusun dari kumbang-kumbang kecil yang diawetkan.




Wahana Jungle Adventure

Zona “Jungle Adventure” lokasinya di sebelah kiri Music Plaza. Di dalam wahana ini, pengunjung akan dibawa keliling hutan buatan dengan menaiki kereta tanpa atap. Selain itu, setiap pengunjung masing-masing diberi sebuah pistol sensor dan berperan sebagai pelindung hutan yang membasmi pemburu dan penebang kayu liar.



Wahana Hydroponic

Berisi tanaman-tanaman yang dikembangkan secara hidroponik, seperti stroberi, jamur, paprika, dan tomat. Yang menarik adalah adanya Rumah Jamur yang berisi berbagai jenis jamur dan cara pengembang-biakannya hingga pengolahan menjadi bahan pangan.


Wahana Burung Kakak Tua Sedunia (World Parrots)

Di kanan kiri area ini terdapat sangkar dan kita dapat menyaksikan macam-macam burung kakak tua dari seluruh penjuru dunia. Burung jenis ini ternyata bervariasi di setiap kawasan dunia, dari putih, hitam, hijau, merah, kuning, biru, dan oranye. Tahukah teman-teman, salah satu spesies burung yang ada disini bisa mengucapkan beberapa kata yang terbiasa diucapkan oleh manusia.



Wahana Kerajaan Bebek (Duck Kingdom)

Hampir sama dengan zona sebelumnya, bebek juga memiliki beragam jenis di seluruh negara. Kami bisa menyaksikan beragam bebek sambil menyeberangi jembatan buatan yang bisa dilewati. Bukan hanya itu saja, para pengunjung bisa mencoba memberi makan langsung bebek-bebek yang ada disana. Satu bungkus makanan bebek sekali tabur seharga Rp. 5.000,-.


Demo Memeras Sapi Perah

Salah satu wahana terbaru Eco Green Park yaitu demo memeras sapi perah Friesian Holstein (FH). Ada dua sapi yang khusus didatangkan langsung dari Australia dan digunakan sebagai sarana edukasi pengolahan susu bagi pengunjung. Tempat memeras sapi ini berada di sebelah zona music plasa.


Wahana Animal Farm

Zona ini berisi hewan-hewan peternakan seperti sapi, kambing, ayam dan kerabatnya. Terdapat juga stan yang menjelaskan cara membuat campuran pakan ternak serta budidayanya. Saat memasuki zona ini teman-teman harus tahan bau yang cukup menyengat dari hewan-hewan yang ada ya.


Wahana Rumah Terbalik

Konsep wahana ini sangat unik karena terdapat sebuah rumah dengan kondisi terbalik, mulai dari bangunan hingga perabot yang ada di dalamnya. Sesuai namanya, saat menyusuri ruangan di dalamnya kita akan menjumpai kamar-kamar yang perabotannya terbalik semua, sehingga seolah-olah kita berjalan di langit-langit rumah ini. Jadi, saat masuk ke dalam teman-teman jangan sampai merasa pusing ya melihat semua benda ditaruh dalam keadaan terbalik.


4 jam kami habiskan untuk mengelilingi semua wahana yang ada di dalam Eco Green Parka. Walaupun tidak semua wahana bisa kami singgahi tapi cukup membuat pikiran saya dan suami kemabli fresh. Sampai saat ini rasanya saya belum bisa move on dari keseruan piknik di minggu pagi kemarin.

Big Bird, Bus Besar dari Blue Bird


Piknik kali ini memang diundang langsung oleh Blue Bird, semua biaya transportasi ditanggung mereka jadi kami bisa bebas menikmati piknik bersama Big Bird. Bagi teman-teman yang belum tahu apa itu Blue Bird akan saya jelaskan pada paragraf selanjutnya ya. Yang jelas Big Bird ini adalah salah satu armada yang dimiliki oleh Blue Bird.

Sekilas tentang Blue Bird, dari taksi, kontainer dan alat berat, hingga logistik, Blue Bird Group adalah kelompok usaha yang siap melayani segala kebutuhan masyarakat. Bagi banyak warga Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia seperti di Surabaya, Blue Bird Group bukan hanya sekadar perusahaan taksi tapi menjadi bagian dari gaya hidup.


Jika New York terkenal dengan yellow taxi dan London dengan black cab, maka Jakarta dengan Blue Bird : armada taksi biru yang selalu menghiasi jalan-jalan Ibukota yang sibuk setiap waktu. Hihihi, iya betul Blue Bird ini si taksi biru yang sering kita lihat riwa-riwi di kota besar. Kali ini semua peserta diberi kesempatan untuk naik Big Bird si bus biru yang sangat nyaman.

Big Bird ini bisa disewakan untuk bus pariwisata, jadi bagi teman-teman yang berencana untuk pergi wisata bersama rombongan bisa memilih armada dari Blue Bird ini. Lalu apa saja fasilitas yang bisa dinikmati selama berwisata bersama Big Bird. Bus besar berkapasitas sampai 54 orang ini memiliki beberapa fasilitas yang waktu itu sudah saya coba langsung.


Perjalanan berangkat sampai pulang pun terasa sangat nyaman meskipun macet sampai-sampai kami tiba di Surabaya pukul 10 malam. Selain itu pelayanan sopir bus dan kondektur bus sangat baik, semua penumpang dilayani dengan puas. Bapak sopir menyetir secara profesional dan sama sekali jauh dari kesan ugal-ugalan. Untuk reservasi persewaan bus Big Bird ini teman-teman bisa menghubungi langsung customer service di nomor 3724444.

Di dalam bus pun semua penumpang bisa tidur tenang selama perjalanan tanpa perasaaan khawatir sedikitpun. Minggu malam piknik kami berakhir dengan penuh rasa bahagia, pikiran yang kembali segar dan siap untuk beraktifitas lagi. Terima kasih Blue Bird, si bus biru Big Bird memang bus pariwisata yang cocok untuk menemani perjalanan wisata yang nyaman juga aman.



Sumber Tulisan :

http://surabaya.panduanwisata.id/hiburan/berpetualang-sambil-wisata-edukasi-di-eco-green-park/

Video Eco Green Park Malang Bersama Blue Bird




Komentar Facebook

Tulisan lainnya

39 komentar

  1. wahana wisata yang berbagu dengan alam kayak banyak banget ya di Malang. Saya malah baru tau tentang eco gren park ini. Banyak edukasi menariknya, terutama Zona Miniatur Candi-Candi. Penasaran pengin datang ke situ. Btw, kalau setelah tahun baru persis bakal sesak pengunjung nggak ya, kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau setelah tahun baru kayaknya udah nggak serame seperti kemarin :)

      Hapus
  2. waah senengnya yang piknik bareng Blogger, seruuu!!
    tempat yang dikunjunginya pun asyik banget, nyaman dan bersih yaa

    Mauu kesanaa donk!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo lah ke Malang kita jalan-jalan bareng sama emak blogger disini teh :)

      Hapus
  3. Tempatnya asiiiiik. Duh kapan ya saya bisa ke sini? Secara jauh dari Bandung nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat bisa kesampaian kesini ya, Teh. :)

      Hapus
  4. Mantab ni tempatnya, pasti adem dan bikin betah apalagi perginya bareng teman2 Blogger.
    Salam kenal y mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, seru banget kalau bareng emak blogger. Salam kenal juga mbak :)

      Hapus
  5. Pengen dong brkunjung ke sana :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini sini mbak, aku juga kali pertama kesini. :)

      Hapus
  6. Tempat yang keren, ya? cocok dikunjungi sama anak2. :o

    BalasHapus
  7. Benar-benar tempat wisata keluarga ya. Btw, busnya bagus gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak benar, busnya oke banget dan nyaman.

      Hapus
  8. wah aku belum pernah piknik ke malang. pengen...

    BalasHapus
  9. Waaah. Makin banyak aja wisata di Jatim. Ini wisata pendidikan cocok banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget mbak, wahananya juga seru-seru.

      Hapus
  10. Mbaak, ada foto di dalam rumah terbalik, nggaak? Penasaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget, aku nggak sempat moto di dalamnya mbak. :(

      Hapus
  11. Ada beberapa yang terlewat kemarin. hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mbak, waktunya kuraaaaannng :D

      Hapus
  12. Thanks for sharing, mbak. Ternyata ada objek wisata lain di Malang selain yang udah terkenal duluan, Batu Zoo dan Museum Angkut.

    BalasHapus
  13. Malang itu banyak banget ya mba wisatanya, aku pernah ke Malang namun belum kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Malang lagi, jangan lupa mampir mbak. :)

      Hapus
  14. Wih ke Malang. :D Lain kali ke taman kelinci juga ya .... Tiket cuma 7k, bisa foto di depan rumah hobbit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku udah nggak sabar mbak pengen foto di depan rumah Hobbit. :)

      Hapus
  15. Sekarang Malang banyak tempat-tempat kece yaa, jadi kepengen explore Malang deh. Kayanya seminggu mah ga cukup yaaa ahahahaha #mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, segera agendakan untuk liburan di Malang. :D

      Hapus
  16. wah bisa jadi rekomendasi wisata buat temen2 jakarta yang mau bawa anaknya jalan2 ke malang ini.. edukatif banget kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Edukatif banget mbak, cocok buat wisata bareng keluarga. :)

      Hapus
  17. di antara semua wahan aku pgn ngerasain wahana adventurenya deh mbak :D.. kyknya seruuu ^o^... catet dulu tempatnya, kalo ntr ke malang mau dimampirin.. ;)

    asyik ih pikniknya dgn bigbird... ini bis yg slalu dpake kantorku jg kalo sdg ada acara2 training ke luar kota yg deket2 jakarta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sebenarnya ada banyak lagi tempat wisata di Malang selain di Eco Park ini. :)

      Hapus
  18. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai PIKNIK KELUARGA DI ECO GREEN PARK MALANG BERSAMA BLUE BIRD
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus
  19. Eco green park emang mantap banget buat piknik haha

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram