Review | Favehotel Rungkut Surabaya

Kamis, Desember 22, 2016

Libur tahun baru akan segera datang, biasanya semua destinasi wisata dan hotel menjadi incaran pertama para wisatawan. Sebagai seseorang yang berkecimpung di dunia pariwisata saya cukup tahu betul euforia yang terjadi setiap musim liburan tiba. Kenapa saya sebutkan dua hal tadi karena satu sama lain saling berkaitan.

Setiap kali berkunjung ke suatu destinasi wisata untuk berlibur kita pasti akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Minimal 3 hari atau bisa lebih dari itu, karena mengexplore suatu tempat wisata yang memiliki banyak spot untuk dikunjungi tidak cukup untuk satu hari saja apalagi beberapa jam. Jadi, wajar sekali kalau kita membutuhkan sebuah penginapan atau hotel untuk dijadikan tempat tinggal sementara.

Dalam tulisan kali ini saya akan kembali menulis review sebuah hotel yang bisa dijadikan rujukan bagi teman-teman yang akan pergi berlibur di sekitar Kota Surabaya. Meskipun termasuk dalam kota besar yang tentunya dipenuhi oleh beragam hotel dengan pilihan bintang, di Surabaya ada sebuah hotel yang menurut saya cocok untuk para wisatawan dengan low budget.


Fave Hotel Rungkut Surabaya Fun, Fresh and Friendly


Tepat hari sabtu tanggal 17 Desember 2016 kemarin saya dan beberapa teman blogger diundang untuk datang menghadiri acara gathering blogger yang diadakan di Fave Hotel Rungkut Surabaya. Setelah beberapa lama saya vakum dari undangan untuk mereview hotel akhirnya sabtu kemarin saya menerima undangan yang datang melalui sebuah pesan di WhatsApp.

Sebelumnya, Kenapa saya menerima undangan untuk mereview hotel ? alasannya lucu saya jatuh cinta dengan design interior hotel yang didominasi oleh warna Magenta tersebut. Serius, ini hotel pertama bagi saya yang bisa dikatakan unik dan mudah diingat oleh para pengunjungnya karena warna magenta yang menjadi favorit hampir semua perempuan.

Favehotel Rungkut ini merupakan cabang ke tiga dari Fave Hotel yang ada di Kota Surabaya setelah Favehotel MEX dan Fave Hotel Graha Agung. Hotel ini resmi dilaunching dan dibuka untuk umum pada tanggal 29 Oktober 2016 lalu. Favehotel Rungkut Surabaya sendiri memiliki tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat luas.


Favehotel Rungkut Surabaya terletak dekat dengan kawasan pusat industri di area Surabaya selatan. Favehotel Rungkut Surabaya dapat dicapai hanya 20 menit dari bandara Juanda dan 20 menit ke pusat kota Surabaya. Hotel ini dikelilingi oleh fasilitas penunjang bagi para tamu, seperti restoran, organisasi bisnis, bank, pasar ritel dan tempat hiburan.

Wisatawan juga dapat dengan mudah menuju kawasan wisata seperti Taman Mangrove Eco Green di Surabaya laut timur, Marina Water Park, Surabaya Night Carnival dan festival makanan di Pakuwon. Bukan hanya itu saja hotel ini mudah dijangkau dari arah Jembatan Suramadu dengan akses jalan yang sangat baik dan aman sekitar 45 menit saja.

Sabtu siang kemarin setibanya di hotel para blogger diajak untuk berkeliling melihat semua fasilitas yang ada di dalamnya. Dengan dibagi dalam dua kelompok dan masing-masing kelompok ditemani oleh pihak Favehotel. Saya sendiri masuk ke dalam kelompok pertama yang didampingin langsung oleh Senior Sales Manager Favehotel Rungkut yakni mbak Lina Ambar Sari.

Apa Saja Fasilitas di Favehotel Rungkut Surabaya ?


Sambil menaiki lift untuk melihat fasilitas apa saja yang ada di dalam Favehotel, saya sempat bertanya kepada mbak Lina Favehotel Rungkut ini bintang berapa ?. Ternyata hotel ini bintang dua yang dikelola oleh Aston yang merupakan salah satu brand dari Archipelago International. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah melihat standar room yang ada di Favehotel.

Fave hotel Rungkut memiliki 16 lantai dengan 173 kamar yang disediakan disini, dengan termasuk 6 suites roomdan 6 standar room. Semua kamar yang ada di Favehotel bergaya modern dan fungsional yang dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman seperti, sprei katun, handuk yang lembut dan GRATIS WiFI dengan kecepatan tinggi diseluruh hotel. Kamar-kamarnya bergaya modern dengan suasana menyenangkan dan segar, standar yang tinggi untuk kebersihan dan keamanan.

Memberikan pelayanan yang ramah dengan harga yang terjangkau, ditunjang dengan staf yang cukup profesional dan antusias untuk membantu tamu selama mereka menginap. Fasilitas hotel yang nyaman mencakup ruang pertemuan modern untuk bisnis dan pertemuan pribadi, kolam renang, restoran serta tempat parkir yang luas.

Standar Room Favehotel Rungkut Surabaya


Kamar seluas 18 meter persegi dilengkapi dengan 32 "LED TV dengan saluran internasional dan lokal, AC, brankas penyimpanan, kamar mandi dengan shower, telepon, meja tulis dengan outlet listrik universal, seprei dan selimut berbahan katun, koneksi WiFi gratis di seluruh hotel, kartu kunci keamanan dengan sistem elektronik.



Disana teman-teman bisa memilih tempat tidur Twin atau Queen yang hanya jika memesan langsung di website Favehotel. Harga per malam untuk standar room adalah Rp. 268.000 harga yang terjangkau sekali dengan fasilitas yang tidak sedikit.
Fasilitas Standar Room




Suites Room Favehotel Rungkut Surabaya


Kamar seluas 27m2, dilengkapi dengan tempat tidur queen, 32 "LED TV dengan saluran internasional dan lokal, AC, Gratis Mini Bar, brankas keamanan, kamar mandi dengan bathtub & shower, telepon, meja tulis dengan universal power outlets, seprai dan selimut berbahan katun, wifi gratis di seluruh hotel, serta Kartu kunci dengan sistem elektronik.

Untuk harga per malam Suites Room adalah Rp. 598.000 menurut saya ini jelas harga yang low banget untuk kamar suites. Pertama kali masuk ke suites room saya penasaran sekali ingin mecoba bath tub yang ada, hahaha. Cuma ada satu kekurangan yang ada di kamar mandinya yakni lampu kamar mandi yang kurang terang.



Setiap kamar juga disediakan service laundry tapi untuk fasilitas yang satu ini pengunjung harus membayar lebih. Bagi keluarga besar yang ingin menginap juga disediakan Connecting Room, jadi ada dua kamar berbeda yang dihubungkan dengan satu pintu. Untuk bisa menggunakan Connecting room ini teman-teman bisa memesannya terlebih dahulu supaya pihak hotel bisa menyiapkan.




Fasilitas Suites Room



Lime Restoran di Favehotel Rungkut Surabaya


Setelah puas melihat kamar-kamar yang ada di Favehotel Rungkut Surabaya mbak Lina mengajak kami menuju satu-satunya restoran yang ada disana. Pertama kali melihat restorannya penilaian saya sendiri sangat bersih dengan desain interior yang minimalis dengan dominasi warna hijau dan putih membuat gairah makan semakin bersemangat.


Lime Restoran sendiri bisa memuat tamu sampai dengan 150 tamu prasmanan. Selain itu Lime Restoran biasa digunakan untuk acara ulang tahun atau perkumpulan yang bersifat santai. Untuk menu makanannya sendiri seperti Chili Dog, Begal Sandwich, Mini Pizza dan Mexican Pizza dibandrol harga Rp. 15.000, murahnya keterlaluan ya untuk makanan hotel.


Menu spesial dari Favehotel Rungkut Surabaya
adalah Bebek Begal yakni bebek yang dimasak dengan cara disteam yang sudah dicampur dengan rempah-rempah. Daging bebeknya yang lembut banget saat dimakan dan tulang bebek yang lunak ditambah lagi bumbu yang meresap sempurna pas untuk lidah saya. Harga satu porsi Bebek begal ini Rp. 30.000, oh iya bebek yang digunakan adalah bebek organik lho.

Bebek Begal sendiri dimasak dengan estimasi waktu selama 4 jam dan disajikan cepat hanya 15 menit saja, jadi tidak heran kalau rasanya “pas” di mulut. Semakin spesial dengan tambahan sambal Belimbing Wuluh, rasanya yang pedas dicampur rasa kecut dari belimbing wuluh sehingga menghasilkan rasa yang segar saat dicocol dengan daging bebeknya.



Mushola yang Bersih, Meeting Room dan Parkiran Luas


Sebelum acara gathering blogger dimulai saya dan teman-teman menyempatkan diri untuk sholat dzuhur terlebih dahulu. Kami pun menuju mushola yang ada di Favehotel Rungkut Surabaya, musholanya sangat bersih dan nyaman untuk digunakan. Jujur, ini menjadi nilai tambah bagi saya sendiri karena pihak Favehotel Rungkut Surabaya memberikan perhatian pada mushola untuk sholat.

Di dekat Mushola tepatnya disebelahnya, berdekatan dengan meeting room Bromo 2. Semua interior di hotel ini didominasi warna magentan sampai tempat duduk yang ada di meeting room saja berwarna magentan, cantik!. Meeting room Bromo 2 ini bisa memuat sampai 60 kursi dengan fasilitas layar LCD, AC dan Meja untuk pembicara.



Saat turun ke bawah saya melihat area parkir yang luas baik parkir untuk mobil maupun parkir sepeda motor. Dengan menunjukkan STNK saja kita sudah bisa menggunakan fasilitas parkir yang ada di Favehotel Rungkut Surabaya ini. Semua parkir mobil dan sepeda motor ada di bawah dekat dengan hotel dan memudahkan untuk dicapai.

Fasilitas Kolam Renang Di Favehotel Rungkut Surabaya


Salah satu alasan kenapa saya bilang kalau Favehotel Rungkut Surabaya ini adalah hotel bintang dua dengan pelayanan yang maksimal adalah karena adanya fasilitas kolam renang. Jarang bisa ditemui hotel bintang dua dengan fasilitas kolam renang di dalamnya. Bukan hanya itu saja semua tamu yang menginap di hotel bisa dengan gratis menggunakan fasilitas yang satu ini.

Sedangkan untuk umum pihak Favehotel Rungkut Surabaya juga memberikan kesempan mencobanya. Dengan membayar tiket sebesar Rp. 50.000 untuk anak-anak dan Rp. 75.000 untuk dewasa. Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan satu kali makan. Meskipun kolam renangnya tidak terlalu luas tapi cukuplah untuk main-main air.


Kolam renang di Favehotel Rungkut Surabaya sendiri dibagi menjadi dua, satu untuk anak-anak denagn kedalaman 0,5 meter dan satu untuk dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Saya sendiri belum pernah mencoba berenang langsung di kolam renangnya. Tapi sejauh penilaian saya, kolam renang di Favehotel Rungkut Surabaya ini bersih dan nyaman untuk berenang atau sekadar bermain air dipinggir kolam.

Hotel tour hari itu berakhir setelah pengumuman pemenang Live Tweet dan Instagram, alhamdulillah saya terpilih menjadi pemenang Live Tweet. Satu voucher menginap untuk standar room bisa saya bawa pulang ke rumah. Rencananya akan saya gunakan bersama suami untuk stay cation di Favehotel dan mencoba semua fasilitas yang ada.



Terima kasih Favehotel Rungkut Surabaya untuk voucher menginapnya, saya sudah tidak sabar untuk mencoba stay cation disana bersama suami, hehehe. Walaupun masih terbilang baru dibuka namun fasilitas dan semua pelayanan disana baik. Oke, ini review saya mengenai Favehotel Rungkut Surabaya, bagi teman-teman yang berada di Kota Surabaya maupun sekitarnya bisa datang langsung untuk menginap disana.

Favehotel Rungkut Surabaya Fun, Fresh and Friendly. :)

Jl. Raya Kalirungkut No. 23 - 25 , Surabaya.

Facebook : Favehotel Rungkut Surabaya

Twitter : @faverungkut

Instagram : @favehotelrungkut

Telephone : 031 8790222


Video Liputan Fave Hotel Rungkut Surabaya




Komentar Facebook

Tulisan lainnya

14 komentar

  1. makasih infonya mbak, kebetulan sering banget ke surabaya terus ke rungkutnya :)

    salam
    nia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, makasih juga sudah mampir.

      Hapus
  2. Luas juga ya ukuran kamarnya. Warnanya pula yang ga nahan..duh duh itu bantalnya...eye catching banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warnanya bikin betah lama-lama di dalam kamar mbak. :D

      Hapus
  3. fasilitasnya lengkap ya mbak ??? nyaman lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup lengkap mas dengan harga segitu. :)

      Hapus
  4. waduh warnanya kece badaii... tapi buat liburan sekarang kayanya saya ga main hotel deh pulang kampung saja lah ketemu ema+bapa di rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, sesekali sempatkan coba menginap di favehotel ini ya. :)

      Hapus
  5. Kamarnya cakep ya. Luas juga. ^^

    BalasHapus
  6. IIIH bagus ya... ada bath up nya... trus ada kolam renangnya... harga kamar segitu mah murah bisa dicoba pas nanti pulang ke suarabaya... hehehhe nice review

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah banget mbak dengan fasilitas yang lumayan mewah. :)

      Hapus
  7. Wah betah banget ya kalo fasilitasnya kaya gitu :D hehe

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram