Kreasi Sajian Bakmi Mewah Sambal Pecel

Rabu, Januari 18, 2017

Sebagai pecinta mie saya dan suami tidak pernah kehabisan alasan untuk merasa bosan dengan olahan makanan yang satu itu. Sebenarnya siapa sih yang tidak suka mie ? bisa dipastikan hampir semua orang suka mie, apalagi mie instan. Selain cara memasaknya yang praktis dan tidak ribet terus yang membuat mie instan menjadi favorit adalah rasanya yang juara.

Meskipun begitu kami berdua tetap membatasi konsumsi mie instan, bisa dibilang dalam satu bulan ada 5 kali kami makan mie instan bisa juga kurang. Selain itu saya dan suami suka mencoba mie selain mie instan, seperti mie goreng yang dijual di pusat makanan rakyat dan bakmi yang menjadi langganan kami di salah satu rumah makan yang ada di Kota Bangkalan tempat kami berdua tinggal.

Kalau bicara soal bakmi pasti kami berdua sering sekali penasaran dengan rasa bakmi yang baru. Saya dan suami suka sekali icip-icip rasa bakmi yang dibuat berbeda. Nah kali ini saya mau cerita panjang mengenai salah satu bakmi favorit kami berdua, tahu tidak ? ini bakmi yang berbeda sekali dengan bakmi lainnya lho namanya Bakmi Mewah.


Bakmi Mewah Paling Mewah dan Paling Beda


Darimana tahu tentang Bakmi Mewah ? dari iklan di televisi swasta, awalnya saya tertarik dengan namanya yang menurut saya unik dan berbeda. Akhirnya karena penasaran sekali dengan rasanya sayapun membeli dua bungkus Bakmi Mewah di salah satu minimarket yang terletak dekat dengan rumah kami.

Sampai di rak etalase saya dibuat semakin penasaran dengan tampilan kemasan dari Bakmi Mewah yang berbeda dengan mie instan lainnya. Kali itu juga saya mulai berpikir pasti karena kemasannya yang rapi dan terkesan mewah ini namanya jadi Bakmi Mewah. Tapi ternyata bukan itu yang utama, melainkan karena rasa Bakmi Mewah yang benar-benar berbeda dan mewah di mulut.


Sesampainya di rumah saya langsung saja ingin memasak bakmi ini, dikemas rapi dengan bungkus kotak berwarna hitam membuat saya benar-benar jatuh cinta sebagai pecinta mie. Setelah saya membuka kemasannya saya pun menemukan banyak “Kemewahan” di dalamnya, sama sekali diluar tebakan saya yang terbiasa mengkonsumsi mie instan lainnya.

Kemewahan lainnya yang saya temukan di dalam kemasan Bakmi mewah ini kalau biasanya mie instan lainnya menggunakan minyak sayur, Bakmi Mewah menggunakan minyak wijen. Selain itu kecap yang disertakan dalam kotak karton juga bukan kecap manis, tapi kecap asin. Dari kecap saja sudah berbeda dengan kecap yang ada di dalam kemasan mie instan lainnya.

Terus yang paling spesial dan yang membuatnya mewah ternyata bukan hanya potongan daging ayam dan jamur asli yang ada di dalam kemasan yang dibungkus terpisah, tapi juga minyak yang digunakan. Saat membukanya saya tidak menemukan bubuk bumbu, jadi sepertinya bakmi ini tidak mengandung MSG.


Kalau begitu berarti Bakmi Mewah ini sesuai dengan selera kami berdua ya, yang ingin tetap bisa makan mie instan tanpa khawatir kandungan MSGnya. Bukan cuma itu saja di dalam kemasannya juga ada irisan daun bawang kering sebagai pelengkap dan spesialnya lagi bukan bawang goreng. Ya, Bakmi Mewah ini berbeda sekali dengan mie instan pada umumnya.

Sebelumnya teman-teman harus tahu kalau Bakmi Mewah adalah bakmi pertama di Indonesia yang menggunakan daging ayam asli. Jadi kita sudah tidak perlu repot-repot lagi memasak topingnya. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 8.000, cukup murah dengan isi dalam kemasan yang mewah.


Kreasi Bakmi Mewah yang Mudah dan Praktis di Rumah


Lalu sekitar tiga minggu yang lalu iseng-iseng saya mendaftarkan diri untuk mengikuti sebuah kompetisi memasak Bakmi Mewah. Dalam kompetisi kali ini para peserta diminta untuk sekreatif mungkin dalam mengkreasikan sajian Bakmi Mewah. Serius, awalnya saya pun bingung mau berkreasi seperti apa bakmi ini sudah mewah dan sempurna untuk ukuran bakmi siap saji.

Setelah cukup lama berpikir akan membuat kreasi apa akhirnya saya memutuskan untuk membuat sebuah sajian dari Bakmi Mewah yang mudah dan tidak mengubah rasa pada bakmi favorit saya dan suami tersebut. Namanya Bakmi Mewah Sambal Pecel, menu sederhana yang mampu memberikan kehangatan saat sedang menyantapnya bersama suami tercinta.


Sedikit berlebihan mungkin kedengarannya tapi mau bagaimana lagi kami benar-benar jatuh cinta dengan Bakmi Mewah ini. Teman-teman pasti penasaran dengan tampilan dan rasa unik dari kreasi Bakmi Mewah Sambal Pecel ala saya dan suami bukan ?. Kenapa ala saya dan suami karena kami memasaknya berdua, saya sedang kurang bersahabat dengan bau di dapur sejak dinyatakan hamil, hehehe.

Kreasi Bakmi Mewah Sambal Pecel Ala Saya dan Suami


Untuk teman-teman yang ingin berkreasi dengan Bakmi Mewah tanpa mengubah cita rasa asli dari bakmi ini bisa lho mencoba di rumah. Selain mudah dan praktis saat dimasak tidak membutuhkan waktu yang lama dan dijamin tidak akan membuat dapur teman-teman jadi kotor, hehehe. Caranya bagaimana ? sabar sabar.

Bakmi Mewah Sambal Pecel Ala Saya dan Suami

Bahan :

● Dua Bungkus Bakmi Mewah Rasa

● Sambal pecel manis siap saji

● Satu butir telur ayam

● Selada segar

● Potongan tomat

Source : www.bakmimewah.com


Cara Memasak :

1. Rebus mie dan daun bawang kering ke dalam air mendidih selama kurang lebih 3 menit.

2. Setelah direbus selama kurang lebih 3 menit, tiriskan mie dan daun bawang.

3. Tuangkan kecap dan minyak wijen kemudian aduk rata.

4. Masak dua telur ayam dengan cara direbus.

5.Tuangkan daging ayam asli sambil aduk secara merata, jangan lupa tambahkan sambal sebagai pelengkap.

6. Hias Bakmi Mewah dengan selada segar, potongan tomat dan potongan telur rebus lalu jangan lupa tuangkan sambal pecel manis dipinggir bakmi ya dan Bakmi Mewah Sambal Pecel siap disajikan.

Bagaimana dengan Rasa Bakmi Mewah Sendiri ?


Oke, akhirnya kita sampai pada poin penting dari sebuah Bakmi Mewah yakni rasanya. Soal rasa sendiri menurut saya yang sudah dibuat jatuh cinta sejak mencicipinya pertama kali.

● Bakmi Mewah ini mie-nya memiliki tekstur yang kenyal, licin, tipis, lembut tapi tidak mudah putus.


● Bakmi Mewah memiliki rasa yang tidak tajam di tenggorokan, tidak membuat haus setelah memakannya dan serasa bukan mie instan sama sekali.

● Bakmi Mewah aromanya yang menggugah selera dan tentu saja topingnya. Ayam dan jamur asli yang sangat nikmat di mulut.

● Bakmi Mewah, bakmi siap saji yang mudah dan praktis dibuat cukup 3 menit saja kita sudah bisa menyantap bakmi di rumah.


● Bakmi Mewah cocok untuk menjadi teman sarapan, makan siang saat tidak sempat memasak dan makan malam yang spesial.

● Bakmi Mewah porsinya pas, tidak terlalu banyak dan tidak membuat rasa kenyang yang berlebih di perut.


Well, Bakmi Mewah merupakan pilihan tepat untuk teman-teman yang menginginkan cita rasa berbeda dan mewah dari bakmi siap saji. Kita juga bisa mengkreasikan bakmi mewah dengan apa saja sesuai selera teman-teman. Jangan ragu lagi segera beli Bakmi Mewah di minimarket dan supermarket terdekat ya, nikmati sajian Bakmi Mewah Siap Saji dari rumah kalian langsung.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

6 komentar

  1. Pas nih aku suka banget sambal pecel. Apalagi kalo pedes. Ini bisa jadi pilihan ni

    BalasHapus
  2. Wah, boleh dicoba nih. Bakmi Mewah sambel pecelnya. Salah satu sambal favoritku.

    BalasHapus
  3. boleh nih boleeehhh, mecel pakek bakmi mewah,
    tengkiu idenya ya mbk

    BalasHapus
  4. Bikin ngiler banget nih.
    Apalagi ditambah sambal pecah.
    Dibayangin aja udah enak banget tuh.

    BalasHapus
  5. Jadi pingin makan mie :3

    Salam,
    Oca

    BalasHapus
  6. Aku sudah ngayal pengen mie sambal pecel. Ini malah ketemu di mari. Bikin ngilerrt

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram