Review | Power Bank Hippo Noha 1 7000 mAh Asli Desain Tipis

Senin, Januari 02, 2017

Sejak aktif di media sosial dan memutuskan untuk menjadi fulltime blogger ada satu kebiasaan baru yang kerap saya lakukan. Mau pergi kemana saja saya tidak pernah lupa untuk membawa smartphone, hal tersebut saya lakukan supaya tetap update dengan situasi di media sosial. Jadi tidak heran kalau sesekali saya mengecek smartphone khawatir ada pemberitahuan baru.

Benar saja, belum sampai 15 menit saya tidak pegang smartphone sudah ada beberapa pemberitahuan baru. Nah, ternyata semakin banyak kita mendapatkan pemberitahuan dan loading beranda media sosial membuat baterai smartphone cepat sekali habis. Oleh karena itu saya pun harus sering-sering mencharge smartphone supaya baterai kembali penuh.

Tapi apa jadinya kalau saya sedang tidak ada di rumah atau di tempat dimana tidak disediakan fasilitas mencharge smartphone? Smartphone mati, jelas. Pasti kejadian seperti itu pernah teman-teman rasakan juga, pasti sangat tidak enak kalau smartphone kita mati total karena kehabisan baterai. Sampai akhirnya saya sadar kalau sekarang saya butuh sebuah power bank untuk mengisi baterai smartphone saat tidak bisa mencharge.


Power Bank Hippo Noha 1 7000 mAh Desain Tipis Trendy


Bagi pemula seperti saya tidak mudah untuk memutuskan akan membeli power bank yang seperti apa? Ada banyak pertanyaan yang membuat saya kebingungan saat ingin membeli benda satu itu. Apalagi ketika melihat teman-teman dan terlebih suami saya yang sudah menggunakan power bank sejak lama. Waktu itu saya ingin mempunyai power bank yang praktis, simple dan tidak berat saat dibawa kemana saja.

Satu lagi adalah saya ingin power bank yang bodynya tidak mudah tergores apalagi sampai melukai tangan karena ada bagian yang tajam. Sampai akhirnya saya pun berjodoh dengan power bank Hippo Noha 1 7000 mAh ini, secara kebetulan saya mendapatkan power bank ini ketika memenangkan doorprize di salah satu acara blogger gathering beberapa waktu yang lalu.


Jujur, awalnya saya merasa asing dengan merk Hippo ini karena sebelumnya memang belum sekalipun mendengar ada power bank dengan merk tersebut. Lalu, tiba-tiba suami menyeletuk “Ini bagus lho power banknya, tahan lama..”. Oh benarkah demikian ? kemudian sekitar dua bulan saya menggunakan power bank Hippo ini dan memang saya merasakan banyak kelebihan dari power bank putih yang memiliki bentuk slim ini.

Review Power Bank Hippo Noha 1 7000 Mah Setelah Dua Bulan Pemakaian


Selama dua bulan pemakaian Power bank Noha 1 7000 mAh ini saya bisa mengatakan kalau saya sangat puas selama memakainnya. Sepertinya saya tidak salah mendapatkan power bank ini, benar-benar mencukupi kebutuhan dan mendukung aktivitas saya bersama smartphone setiap harinya.

Hippo menggunakan cell baterai yang berkualitas

Powerbank NOHA 1 7000 mAh ini merupakan Smart Power Portable Charger yang menggunakan bahan baterai Li-Polymer. Sehingga tidak heran jika diperhatikan dari segi bentuk terlihat tipis dan sangat cocok disandingkan dengan semua merk smartphone apa saja. Saya sendiri memakai smartphone Xiaomi Redmi 3, bentuknya yang cukup tipis sesuai dengan powerbank dari Hippo yang saya pakai.

Powerbank Noha 1 7000 mAh hadir untuk teman-teman yang menginginkan powerbank premium dengan kapasitas daya besar dan perlindungan maksimal bagi baterai gadget kesayangan kalian. Dengan kapasitas 7000 mAh dan inti baterai yang tahan lama, saya tidak akan khawatir kehabisan baterai lagi. Yang paling saya sukai adalah perlidungan maksimal pada bagian body yang nyaman sekali saat digenggam.


Memiliki Kapasitas Baterai yang Real

Tidak mudah memiliki powerbank yang sesuai dengan kebutuhan kita terutama yang benar-benar real ?. Maksudnya, sering kali kita begitu percaya dengan kapasitas baterai powerbank yang besar dengan bentuk yang kecil dan harga yang terllau murah. Nah, pada Hippo Noha 1 7000 mAh ini saya tidak perlu khawatir lagi.

Dengan daya sebesar 7000 mAh, powerbank ini dapat digunakan untuk mengecas sebanyak 5 kali gadget yang teman-teman miliki, dengan kapasitas baterai 1350 mAh. Dengan inti baterai rechargeable, kita tidak perlu khawatir karena powerbank ini dapat dicas ulang berkali-kali dan memiliki ketahanan yang lama.


Memiliki USB dan Real Showing Indicator

Powerbank Noha 1 7000 mAh ini memiliki USB Output yang akan mengeluarkan arus maksimal 1,5 A yang sangat cocok dipergunakan pada smartphone yang memiliki kapasitas besar dan Real Showing Indicator Status (Indicator yang sesuai dengan kapasitas baterai yang tersisa). Seperti yang diketahui Xiaomi Redmi 3 milik saya memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4100 mAh.


Memiliki fitur safe protection

Kalau dari segi keamanannya powerbank Noha 1 7000 mAh sudah dilengkapi dengan Printed Circuit Board (PCB) dengan tingkat keamanan dan perlindungan tertinggi. Seperti Over Charge Protection : Perlindungan terhadap kelebihan pengisian daya, Over Discharge Protection : Perlindungan terhadap pelepasan muatan daya. Berbicara tentang over charge, saya sering sekali mencharge sambil ditinggal tidur beberapa jam, hahaha.

Short Circuit Protection : Perlindungan terhadap arus pendek ( Konslet ). Jadi ceritanya waktu itu saya dan beberapa teman blogger menginap semalam di sebuah pulau kecil namanya Gili Iyang. Selama disana tidak ada arus listrik yang stabil karena menggunakan arus listrik dari diesel. Waktu itu salah satu teman mengingatkan untuk tidak mencharge power bank karena arus tidak stabil. Meskipun begitu tetap saja Hippo milik saya tidak apa-apa.


Over Heat Protection : Perlindungan terhadap panas yang berlebihan dan Over Current Protection : Perlindungan terhadap arus yang berlebihan. Untuk kelebihan yang satu ini saya punya pengalaman sendiri, waktu itu saya sedang mencharge smartphone dengan powerbank Noha dan suami dengan powerbank sendiri yang memiliki merk berbeda. Tahukah teman-teman, belum lama mencharge powerbank milik suami sudah terasa panas saat dipegang bodynya sedangkan Noha saya baik-baik saja.

Memiliki sertifikasi mengenai standar keamanan

Powerbank Hippo Noha 1 7000 mAh yang Asli bersertifikasi keamanan Eropa dan Amerika Serikat. Berikut sertifikasi yang ada pada powerbank Hippo:

RoHS (Restriction of Hazardous Substances) : Sertifikasi mengenai bahan baku yang aman bagi lingkungan.

REACH (Registration, Evaluation, Authorisation & Restriction of Chemical) :Sertifikasi keamanan produk bagi konsumen di Eropa.

UL (Underwriters Laboratories Inc) : Sertifikasi standart keamanan produk bagi konsumen di Amerika.


ISO 14001 (International Organization for Standardization) : Sertifikasi managemen sistem lingkungan yang menyatakan pengolahan di pabrik ramah lingkungan.

Halogen Free : Produk HIPPO tidak mengandung Halogen yang dapat menyebabkan komponen dalam baterai meledak.

UN 38.3 : Sertifikasi dalam pengiriman cell baterai melalui udara

Power Bank Hippo Noha 1 Memiliki Bentuk Tipis dan Harga yang Terjangkau

Di atas sudah saya katakan kalau saya ingin memiliki powerbank yang tidak berat sehingga praktis untuk dibawa kemana saja. Powerbank Noha 1 7000 mAh ini memiliki ukuran yang slim yakni 12,2 x 6,6 x 1,3 cm dengan berat sekitar 145 gram saja, ringan sekali!. Untuk harganya juga sangat terjangka dan sesuai dengan kualitas yang diberikan menurut saya, yakni Rp. 185.000,- serta tersedia dalam 5 varian warna putih, orange, biru, pink juga kuning.


Tersedia 20 Service Center Hippo Tersebar

Satu catatan penting yang perlu diperhatikan dalam membeli suatu produk elektronik adalah layanan purna jual. Hippo memberikan layanan after sale yang memadai yaitu adanya customer service Hippo Care yang berada di berbagai kota di Indonesia. Hippo didukung oleh 20 Hippo Care yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi dan Banjarmasin untuk memudahkan pengguna Hippo atau user mengenai after sales service.

Selain itu teman-teman juga bisa menyampaikan keluhan dan pertanyaan seputar powerbak Hippo kita melalui beberapa akun media sosilnya. Hal tersebut cukup membantu kita terlebih lagi untuk saya yang tinggal di Bangkalan Madura dan masih belum ada Hippo Care di kota saya. Jadi, saya tinggal mengkontak pihak Hippo melalui media sosial dan fast respon kok.


Well, itu saja beberapa poin penting saya mengenai Review Power Bank Hippo Noha 1 7000 mAh ini. Saya rekomendasikan powerbank ini untuk teman-teman yang menginginkan powerbank dengan bentuk slim, yang aman saat digenggam dan tentu kapasitasnya real. Terima kasih, review ini saya tulis dengan sejujur-jujurnya sesuai apa yang saya rasakan selama dua bulan pemakaian. :)

Media Sosial Resmi Hippo Indonesia

Facebook : @Hippopowerbank

Twitter : @Hippo_no1

Instagram :@Hippo_no1

Website : www.hippo.id


Sumber Tulisan :

http://www.hippo.id/7-alasan-mengapa-memilih-powerbank-hippo/



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

17 komentar

  1. Kayaknya ini yang dipakek kemarin itu ya mbak?

    BalasHapus
  2. Keren ya tipis banget, jadi ga berat ya kalau dibawa - bawa

    BalasHapus
  3. Keren ya bodynya, kayak pake casing model tikar gituh, tsakeeeeppp... Anakku PBnya juga merk Hippo, tapi yg ada gambar2 kartunnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, bener banget mbak mangkanya aku suka makeknya. :)

      Hapus
  4. Perlu Dan penting ya mba..Aku cuma punya satu power bank :)) powerbank yg slim biar ngga berat dibawa ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, enak kalau yang slim nggak berat dibawa :)

      Hapus
  5. Iya ya, sekarang tuh yang dibutuhinnya power bank dengan kapasitas yang gede tapi desainnya stylish dan tifis. Kerasa juga sih kalo bawa powerbank gede kemana2 :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, kayak bawa batu kalau powerbanknya tebel banget. :D

      Hapus
  6. Wah powerbanknya kece amaat, slim dan cocok buat smartphone akuuu..

    BalasHapus
  7. Lucu powerbanknya, seperti buku agenda kecil namun tipis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak, kayak catatan gitu ya. :)

      Hapus
  8. Asyik nih kalau buat bepergian. Apalagi bentuknya imut. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, enteng dibawa kemana-mana.

      Hapus
  9. keren, tipis trus kapasitasnya gede, saya juga punya sih tipis tapi gak ada merk nya soalnya hadiah belanjaan wkwkwkw

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram