Pesona Indah Kota Wisata Yogyakarta

Rabu, Maret 01, 2017

Siapa yang dapat menghindar dari magnet pesona indahnya kota wisata Yogyakarta, sudah sejak lama Yogyakarta menjadi destinasi liburan yang paling diminati. Tak sedikit yang langsung jatuh cinta pada kota gudeg ini, hingga tercipta pula lagu dengan judul Yogyakarta. Sayapun salah satu orang pecinta kota yang katanya banyak menyimpan kenangan manis ini.

Saya masih ingat betul dulu, ketika masih duduk di bangku sekolah dasar setiap liburan akhir tahun sekolah menawarkan untuk berlibur di kota ini. Namun kali itu saya tak mendapatkan izin untuk bisa pergi berlibur dari kedua orang tua. Padahal ingin sekali rasanya melihat langsung pesona keindahan kota Yogyakarta.

Berlibur ke Yogyakarta berarti juga mengenang kejayaan negara Indonesia di jaman kerajaan dulu. Banyaknya candi dan juga bangunan tua memang mampu membuat pengunjungnya lebih mengenal akan sejarah. Sebut saja Candi Borobudur yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia, Candi Prambanan, Candi Sewu, Ratu Boko, dan masih banyak candi-candi lainnya. Selalu membuat siapapun terpukau dengan keindahannya.


Menikmati Pesona Wisata Yogyakarta Bersama Jogja Wisata Tour


Tak hanya itu, setelah meletusnya Gunung Merapi tahun 2010 lalu memunculkan wisata baru yaitu Merapi Lava Tour, di mana para pengunjung akan diajak untuk melihat sisa-sisa dari bencana yang dahsyat tersebut. Kebanyakan wisata merapi lava tour ini menggunakan mobil Jeep, agar tour-nya semakin terasa. Dan sekarang sudah banyak para travel agent yang menyisipkan Merapi Java Tour di paket wisata Yogyakartanya, seperti Jogja Wisata Tour.

Jadi, kamu tak perlu bingung memikirkan kendaraan menuju kesana. Di Jogja Wisata Tour juga sebenarnya menyewakan kendaraan untuk kamu yang ingin berkeliling di kota Jogya. Rasanya kota Jogya memang kota yang sangat komplit, mulai dari pegunungan hingga laut bisa kamu jumpai di sini. Untuk pantai, kamu bisa berkunjung ke pantai Indrayanti.

Pantai yang berlokasi di kabupaten Gunungkidul ini memang patut kamu kunjungi jika berniat berlibur di Yogya. Asal usul nama ‘Indrayanti’ pun ternyata sangatlah sederhana, berawal dari papan nama milik sebuah restoran yang ada di sana, hingga akhirnya orang-orang mengenal pantai ini dengan sebutan pantai Indrayanti. Padahal pemerintah Yogyakarta memberi nama pantai ini sebagai pantai Pulang Syawal, sebagai destinasi pantai wisata Yogyakarta selain Pantai Parangtritis.


Pantai ini merupakan pantai terbersih di Yogya, karena belum terkontaminasi, dan pastinya airnya bersih dan jernih. Sepanjang garis pantai ini sangatlah bebas sampah, kamu tidak akan menemukan sampah di sini, karena pihak pengelola akan secara tegas memberikan hukuman kalau kamu berani membuang sampah di sepanjang pantai Indrayanti ini.

Jika kamu mengajak pasangan untuk singgah di pantai ini, maka kamu dapat memanfaatkan gazebo-gazebo yang dibangun berjejer di pinggir pantai, lampu redupnya pun akan menambah suasana romatis. Kalau kamu penyuka petualangan, cobalah untuk menaiki bukit yang terletak di arah timur. Tak ada jalan khusus saat menaikinya, kamu harus dengan berani menerobos semak, dan mendaki karang. Melelahkan, namun bayarannya akan setimpal.

Semua pengalaman indah itu bisa kamu dapatkan dalam paket wisata murah Yogya 3 hari 2 malam dari Jogja Wisata Tour. Apalagi yang kurang? Iya, ke Yogya tanpa berkunjung ke Kota Gede memang kurang sempurna, ya. Oleh karena itu paket tour yang diberikan Jogja Wisata juga memasukan Kota Gede sebagai destinasi berlibur di Wisata Yogyakarta.

Kalau masalah oleh-oleh, tenang, dari Jogja Wisata Tour juga kamu akan di ajak untuk mendatangi Dagadu Jogja, dan pusat oleh-oleh bakpia. Lengkap, kan? Ada wisata candi yang akan mengingatkan kita pada masa kerajaan yang luar biasa, wisata Gunung Merapi, setelah ke Gunung, turun ke Pantai Indrayanti, membeli perak akan kamu makin kece dan mengunjungi pusat oleh-oleh. Liburan kamu di Wisata Yogyakarta pun semakin lengkap.


Pesona wisata Yogyakarta memang tak ada habisnya, pergi berlibur kesana kita akan mendapatkan pengalaman wisata yang luar biasa. Saya yakin teman-teman tak mungkin bisa menolak ajakan atau keinginan untuk bisa berlibur disana. Selamat berlibur dan nikmati semua sudut indah yang ada di Yogyakarta bersama Jogja Wisata Tour ya.

“..Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna. Terhanyut aku akan nostalgi Saat kita sering luangkan waktu, nikmati bersama, suasana Jogja..” Kla Project – Yogyakarta



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram