Laptop Baru Hadiah Terbaik Untuk Suami

Jumat, April 07, 2017

Salah satu hal yang mampu membuat kita merasa bahagia adalah bisa membahagiakan orang yang kita sayang. Ya, kalau orang yang kita sayang bisa bahagia pasti kita juga turut bahagia terlebih lagi kalau kebahagiaan yang dia dapatkan dari kita. Sejak menikah sekitar 6 bulan yang lalu suami menjadi salah satu orang yang paling saya sayang.

Kami berbagi bahagia dan sedih berdua karena itulah saya punya alasan kuat untuk bisa selalu membahagiakan beliau. Sebagai istri rasanya tidak tega kalau melihat suami sedang bersedih karena suatu hal. Saya begitu menyayanginya dengan semua kekurangan dan kelebihan yang beliau miliki, bukan karena itu saja saya sayang beliau karena beliaulah suami saya.

Suami saya adalah tipe pria yang baik, sayang pada keluarga, bertanggung jawab dan yang paling membuat saya kagum adalah jiwa sosialnya yang tinggi. Saya tahu betul kalau beliau akan bisa merasa bahagia jika mampu memberikan manfaat pada orang lain. Suami saya suka sekali membantu orang lain tanpa ragu sedikitpun.


Bentuk Kepedulian dan Rasa Cinta Pada Tanah Kelahiran


Kami berdua sama-sama lahir dan besar di Pulau Madura, pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Garam. Berawal dari rasa peduli dan prihatin karena stigma buruk yang melekat pada tanah kelahirannya akhirnya suami membuat sebuah website yang berisi tentang Pulau Madura. Website tersebut beliau dirikan sejak tahun 2012 silam seorang diri.

Untuk bisa memenuhi konten di dalam website mengharuskan suami untuk mencarinya sendiri mulai dari menulis konten, membuat video liputan, mendesain tampilan websitenya dan bertemu dengan berbagai narasumber untuk diwawancarai. Semua dilakukan seorang diri dengan niat untuk bisa memperkenalkan Pulau Madura dengan stigma yang baik.

Hingga akhirnya suami mendapat banyak akses yang memudahkan beliau untuk bisa mencari berita terbaru. Semakin kesini website rintisannya tersebut banyak dilirik oleh orang-orang penting dan menjadi salah satu sumber berita utama tentang Madura. Singkat cerita, pada suatu malam suami mendapatkan pesan khusus dari salah satu staf Kementerian Pariwisata Indonesia.

Website Pulau Madura Rintisan Suami

Sontak saja suami saya terkejut karena dihubungi oleh salah satu badan penting di negeri ini. Pesannya berisi dukungan dan apresiasi atas kinerja serta usaha suami selama ini dalam memperkenalkan pariwisata yang ada di Madura. Kemudian dari sanalah suami sering melakukan komunikasi dengan pihak Kementerian Pariwisata Indonesia.

Sejak mendapatkan pesan khusus tersebut suami semakin bersemangat untuk bisa menghasilkan konten yang bermanfaat dan bisa mengangkat nama Madura. Sebagai seorang istri saya pun turut bangga dan merasa senang dengan semangatnya yang semakin tinggi untuk memperkenalkan Madura. Setiap malam selepas mendapatkan video liputan suami langsung mengeditnya untuk bisa menampilkan kualitas video yang menarik dan bermanfaat.

Edit Video Liputan Memakan Waktu Lama


Suami saya tipe orang yang cukup perfeksionis terutama dalam menyajikan konten dalam portal websitenya tersebut. Termasuk saat mengedit video yang akan ditayangkan pada website dan untuk menghasilkan video yang baik ternyata membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Setelah lelah karena fokus mengedit video lalu masuk proses selanjutnya yakni rendering.

Pada tahap inilah waktu yang dibutuhkan sangat lama bahkan bisa sampai setengah hari, saya suka kasihan melihat beliau duduk di depan laptop menunggu proses rendering selesai. Menyedihkan lagi tidak semua proses rendering itu bisa berhasil, pernah waktu itu sudah sampai 99% kemudian entah kenapa prosesnya gagal.

Suami pasti merasa kecewa dan lelah karena proses yang ditunggu-tunggu selama hampir setengah hari gagal diproses. Ditambah lagi kendala dari laptop yang beliau pakai sudah berusia tua dan terkadang sudah tidak mampu lagi dibuat mengedit video dan mengupload ke You Tube. Beberapa kali suami cerita keinginannya untuk membeli laptop baru dengan spek yang lebih tinggi.

Laptop Suami

Namun masih terkendala dengan harga yang cukup mahal, padahal laptop adalah barang penting untuk menunjang pekerjaannya memberikan konten terbaik pada websitenya. Dari sinilah semakin besar rasa sayang saya kepada suami karena beliau tidak terlalu menjadikan hal ini sebagai alasan yang bisa menghambat pekerjaannya.

Meskipun begitu saya tahu betul kalau suami benar-benar kesulitan karena kinerja laptopnya yang sudah tidak bisa diandalkan lagi. Sejak saat itu saya berpikir untuk bisa membelikan sebuah laptop baru untuk suami. Ada satu type laptop yang menjadi incaran beliau, diam-diam saya suka melihat laptop tersebut di internet.

Laptop Baru Untuk Suami Tersayang


Betul saja harga laptop incaran suami cukup mahal tapi memang sesuai dengan spek yang disajikan. Kemudian saya bertanya kepada suami kira-kira perlu laptop yang seperti apa dan apa ada pilihan lainnya yang tidak terlalu mahal. Suami memberikan satu jawaban yakni merk laptop ASUS X550ZE AMDFX 7500, menurut beliau laptop tersebut sudah cukup membantu pekerjaannya dan harganya lebih murah dari laptop yang menjadi incaran pertama.

Akhirnya, saya mulai cari tahu tentang laptop ASUS X550ZE AMDFX 7500 ini ternyata di Elevenia ada dan sedang ada promo. “Wah, ini hadiah yang cocok untuk suami..” batin saya dalam hati. Rasanya ingin sekali hari itu juga membeli laptop tersebut namun sayang tabungan saya juga belum cukup, lagi-lagi memang harus bersabar.


Semoga tabungan saya bisa cukup untuk bisa membeli laptop tersebut sebagai hadiah untuk suami dalam bekerja. Saya rasanya suka tidak tega kalau melihat ekspresi wajahnya yang kelelahan dan harus bekerja dua kali karena proses upload video yang gagal. Jelas hal tersebut sangat menghambat konten selanjutnya yang sudah harus tayang hari itu juga.

Sementara ini memang harus berkarya menghasilkan konten yang bagus dengan alat seadanya dulu. Tidak boleh patah semangat dan sebagai istri yang bisa saya lakukan adalah terus mendampingi dan memberikan semangat juga dukungan pada suami. Ini semua demi mimpinya untuk memperkenalkan Pulau Madura pada banyak orang.

Saya percaya hasil kerja keras dan usaha maksimal yang sudah dilakukan akan berbanding dengan hasil yang akan beliau terima suatu hari nanti. Laptop ASUS X550ZE AMDFX 7500 masih masuk dalam daftar utama barang yang ingin saya beli sebagai hadiah terbaik untuk suami. Untuk orang terbaik, orang yang paling saya sayang dalam hidup, suami saya.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

20 komentar

  1. laptop itu sama dengan modal ya Mba kalau buat blogger. Siiip lah, semoga terwujud ya, Mba Riska

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, nggak ada laptop nggak ada modal ngeblog dong ya. :D Aamiinn makasi mbak.

      Hapus
  2. Good luck Mba^^ semoga saya juga bisa ngasih Bass Fender Original buat Suami tercinta aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn, demia bisa ngebahagiain suami ya mbak :)

      Hapus
  3. nggak hanya blogger, mahasiswa juga laptop sebagai kebutuhan utama. dan cari yang sreeeg dihati dan yang nyaman cari laptop tuuuuh syuuusaaah.. refrensi laptop asusnya boleh juga nih mak :)
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, karena zaman sekarang laptop sudah sebagai kebutuhan wajib semua orang kayaknya :)

      Hapus
  4. Semoga bisa dapat laptopnya buat mas Raden ya, say :D

    BalasHapus
  5. Memang untuk design ASUS tuh paling TOP, Mba. Saya juga pakai ASUS untuk semua. Baik laptop atapun HP. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betu mbak, banyak yang bilang gitu.

      Hapus
  6. Ini juga yang sering dikeluhkan orang-orang yang hobi mengedit video, yaitu laptop. Semoga terwujud ya bumil keinginannya.

    BalasHapus
  7. Iya juga, jaman sekarang kalau tidak punya laptpo bisa mati kutu hihihi semoga whistlist-nya menjadi kenyataan ya mba

    BalasHapus
  8. Asus memang paling kececc mb, saya juga pake asus wkwkwkk ga panas-panas walaupun d pake lama. beda sama yang lain :) semoga secepatnya bisa tercapainya mba :)

    BalasHapus
  9. Masih pengantin baru rupanya. Semoga kesampaian ya Mbak hadiahnya.

    BalasHapus
  10. Wahh kerennya sampai dilirik petinggi karena ikut mempromosikan Madura. Semoga cepet keturutan ya punya ASUS, ga nyesel kog aku pun juga pakai ASUS mbak yang A455L hehe type minimalis aja dulu yang penting bisa ngeblog dan support kerjaan hehe

    BalasHapus
  11. wih,jadi pengen beli laptop baru
    cocok untuk kerja

    BalasHapus
  12. Kapan aane dikasih hadiah laptop dari doi ya :D

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram