#MemesonaItu Mencintai Diri Sendiri

Senin, April 03, 2017

Memesona itu identik sekali dengan perempuan, lebih tepatnya sesuatu yang menarik yang ada di dalam setiap diri perempuan. Setiap perempuan? iya, bagi saya setiap perempuan itu memiliki pesona dalam diri mereka masing-masing. Baik itu memesona karena kecantikan wajahnya, sikapnya yang baik, otak yang pintar, kemampuan dalam mengatur dan memimpin juga masih banyak lagi.

Namun, kalau ditanya lagi memesona menurut saya sendiri itu apa dan bagaimana maka saya mempunyai pendapat sendiri tentang hal tersebut. Hal pertama yang selalu saya yakini selama ini bahwa menjadi seorang perempuan adalah anugerah terbesar yang Tuhan takdirkan untuk saya. Ya, karena hal itulah saya berusaha mencintai diri sendiri dengan begitu saya bisa menghargai anugerah yang sudah Tuhan berikan ini.

Saya bangga menjadi perempuan bagi saya perempuan adalah mahluk Tuhan yang paling memesona. Diciptakan sempurna dengan semua kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri kita masing-masing. Jadi, jauh sebelum kita merasa terpesona dan memesona dengan diri kita sebagai perempuan maka wajib bagi kita untuk mencintai diri sendiri.


Arti Memesona Menurut Saya


#MemesonaItu bagi saya adalah mereka (perempuan) yang bisa mencintai perempuan lain sebaik mereka mencintai diri mereka sendiri. Sudah menjadi rahasia umum bahwa akan selalu ada sebuah “persaingan” sesama perempuan. Sebuah perasaan untuk bisa melebihi dari apa yang dimiliki oleh perempuan lainnya, itu manusiawi kalau tidak begitu kita tidak akan memiliki ambisi untuk bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

Tapi sayangnya perasaan untuk bisa melebihi perempuan lain itulah yang sering kali menyembunyikan potensi lain yang ada dalam diri. Itu karena pikiran kita terlalu fokus untuk bisa mengalahkan perempuan lain. Tidak mudah memang untuk bisa memiliki perasaan cinta kepada sesama perempuan seperti kita mencintai diri sendiri.

Dari dulu saya selalu membiasakan diri untuk mampu mengalahkan perasaan ingin bersaing dengan perempuan lain. Saya ingin menjadi perempuan yang memesona dengan saling mendukung dan memahami hati perempuan lainnya. Saya tidak sedang dalam posisi untuk bersaing apalagi saling menyakiti karena saya juga perempuan dan memiliki hati juga naluri yang sama.

Oleh sebab itulah, saya selalu terpukau jika bertemu dengan sosok perempuan yang peduli dan cinta dengan sesama perempuan. Perempuan seperti itulah yang benar-benar memesona dan memukau, mereka tidak memiliki perasaan iri, prasangka buruk, pikiran mereka selalu positif, mereka tidak malu dengan kekurangan yang ada dalam diri mereka juga tidak merasa sombong saat memiliki sebuah kelebihan.

Perempuan yang bisa merasakan kebahagiaan perempuan lainnya, dia yang juga bisa ikut merasakan sedih saat melihat perempuan lain bersedih, mereka yang saling mendukung satu dengan lainnya dan mereka yang bisa saling menginspirasi. Saya percaya setiap kali kita mengeluarkan dan menularkan semangat positif pada perempuan lainnya maka banyak hal positif yang kembali pada diri kita lagi.

Ini Cara Saya Untuk Tampil Memesona


Bagi teman-teman yang sudah mengenal dan sering berkomunikasi dengan saya sedikit banyak sudah bisa mengenal saya dengan baik. Wajah saya juga biasa saja, penampilan sehari-hari juga sering kali apa adanya selama itu rapi, prestasi saat di bangku sekolah pun juga terbilang biasa saja, tidak banyak yang bisa saya contohkan untuk perempuan lainnya.

Hal-hal tersebut yang menjadi pemicu dalam diri saya untuk menggali sesuatu yang berharga dalam diri yang bisa bermanfaat untuk perempuan lainnya atau minimal untuk diri sendiri. Dengan memiliki hati yang penuh cinta untuk diri sendiri dan sesama perempuan, melatih rasa peduli, membuang semua pikiran buruk sampai perasaan ingin mengalahkan perempuan lain.

Dengan mencintai diri sendiri dan menerima dengan ikhlas semua kekurangan yang dimiliki adalah cara saya untuk bisa tampil memesona. Hal penting lainnya adalah melatih diri untuk terbiasa memahami setiap gejolak kebahagiaan, kesedihan, keangkuhan juga keinginan sesama perempuan. Karena pada dasarnya setiap perempuan itu ingin selalu dimengerti dan dipahami.

Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk bisa bermanfaat bagi sesama perempuan karena saya benar-benar mensyukuri takdir saya sebagai seorang perempuan. Tampil memesona dengan mencintai diri sendiri dan mencintai sesama perempuan lainnya itu sangat membahagiakan. Menjaga hati kita dan hati perempuan lain karena kita semua sama-sama seorang perempuan.

Itulah arti #MemesonaItu menurut saya, kalau menurut teman-teman bagaimana? Saya jadi penasaran ingin tahu. Yuk, kita saling berbagi dengan menulis pendapat teman-teman tentang arti memesona itu sendiri. Siapa tahu saja tulisan kita bisa menginspirasi perempuan lain yang membacanya. Informasi selengkapnya bisa teman-teman baca disini ya.


#MemesonaItu



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

31 komentar

  1. dgn mencintai diri sendiri, kita tau kelebihan dan kekurangan kita ya mba, dan itu adl bukti kita bersyukur pada Allah

    BalasHapus
  2. aku bingung sebenernya kalau ditanya memesona itu apa hohoho...
    yang jelas jwbanku sepertinya 11 12 lah ma inner beauty dan bisa memberi efek positif bagi orang disekitar hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya ya mbak aku juga kalau ditanya memesona itu apa ya kayak yang tulis diatas itu. :D

      Hapus
  3. Setuju.. percuma jadi orang lain kalau kita sendiri gak nyaman ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kira-kira begitulah mbak :D

      Hapus
  4. Hiyap, setuju. Dengan jadi diri sendiri kita akan terlihat memesona

    BalasHapus
  5. cintailah diri sendiri sebelum mencintai orang lain kan ya :)

    BalasHapus
  6. karena mempesona itu memancarkan aura keindaha dari dalam diri :)

    BalasHapus
  7. Setuju banget kalo sama diri sendiri aja ga cinta gimanq bisa memesona? Mencintai diri sendiri dgn mensyukuri apapun pemberian allah ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mbak, jadi wajib hukumnya untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

      Hapus
  8. Emang wajib mencintai diri sendiri yaa,,tapi kadang tanpa sadar kita udah menyiksa diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua hal nggak akan jadi baik kalau porsinya berlebihan mbak termasuk dalam hal mencintai diri sendiri. :)

      Hapus
  9. Memesona menurutku adalah ramah , supel dan bergaul dengan siapa saja tanpa kecuali

    BalasHapus
  10. Memesona itu cantik dari luar dan dalam, itu menyeluruh udah hhee
    Apalagi mencintai perempuan lain layknya mencintai diri sendiri heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sebenarnya susah buat nerapinnya mbak, tapi nggak ada salahnya kalau dilatih :)

      Hapus
  11. Bener mbak, memang kita harus peduli dengan orang sekitar. Dan setuju banget dengan bersyukur menjadi diri sendiri akan membuat kita bahagia dan memesona ala diri kita hehe

    BalasHapus
  12. Memesona menurutku adalah bisa memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi orang lain.

    BalasHapus
  13. Menjaga hati sesama perempuan ya. Indah sekali kata-katanya.

    BalasHapus
  14. Seharusnya ini dibaca oleh pelakor atau sephia yang saat ini makin merajela y mba hahaha mencintai sesama perempuan ga akan tjd namanya selengki :)

    BalasHapus
  15. Saya pun setuju bahwa memesona itu adalah mencintai diri sendiri, bersyukur atas apa yang diberikan sang maha kuasa, menjaga hati dan perasaan sesama. Luar biasa banget ya, mba. Kebaikan dimulai dari diri sendiri dan kemudian ke lingkungan terdekat dan sekitar. :)

    BalasHapus
  16. Betuuul... mensyukuri nikmat Tuhan yang sudah ada, menjadikan kita menghargai diri sendiri. ^_^

    BalasHapus
  17. sesama perempuan harus saling menjaga hati ya, Mbak

    BalasHapus
  18. iya juga sih nggak bisa di pungkiri ada beberapa perempuan yang sulit sekali menssupport sesamanya, maunya menjatuhkan dan mengalahkan...yuuk ah kita saling support, supaya memesona..

    BalasHapus
  19. Yes, harus banyak ngaca dan memperbaiki kualitas diri. Ketimbang sibuk membandingkan dengan orang lain. Nanti bikin iri hati.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram