Hal Penting Sebelum Melakukan Sewa Apartemen Di Kota Besar

Jumat, Mei 26, 2017

Salah satu hal pertama yang mungkin bisa teman-teman lakukan saat bepergian ke kota besar adalah melakukan sewa apartemen. Prosesnya bisa sedikit membingungkan bagi seseorang yang baru pertama kali melakukan hal ini. Di bawah ini kami akan membantu kalian untuk menemukan sebuah apartemen yang cocok dengan beberapa langkah-langkah yang biasa dilakukan.

Pertama adalah analisa diri dan cari tahu seberapa besar kemampuan kalian untuk mengambil sewa apartemen. Perlu diingat bahwa beberapa apartemen memiliki persyaratan pendapatan yang akan membuat kalian tidak dapat melakukan sewa. Jika teman-teman tidak dapat menemukan tempat yang sesuai dengan anggaran, pertimbangkan untuk mendapatkan teman sekamar.

Buatlah kriteria apartemen yang anda inginkan dan tentukan kebutuhan kalian dengan sewa apartemen tersebut, apa yang kamu cari di apartemen, apakah yang kalian ingin studio atau kamar tidur tunggal. Atau mungkin teman-teman ingin menyewa rumah kecil. Apakah akan memerlukan apartemen yang komplit dengan semua peralatan, termasuk mesin cuci dan pengering.


Apakah ingin dekat dengan sekolah atau pekerjaan kalian, apakah ingin berada dalam jarak berjalan kaki dari ritel, seperti belanjaan atau kedai kopi. Apakah teman-teman bersedia tinggal di lingkungan yang terkenal dengan tingkat kejahatannya. Semua hal ini harus kalian pertimbangkan sebelum menentukan pilihan. Tuliskan apa saja yang ada di pikiran kalian, meskipun begitu mungkin tidak bisa mendapatkan semua yang ada di daftar keinginan apartemen yang diimpikan, itu pasti akan membantu mempersempit kemungkinan

Baca Juga : Agar Rumah Cepat Laku Terjual? Yuk, Lakukan Hal ini.

Identifikasi apartemen yang potensial dengan daftar kriteria yang kalian miliki. Begitu teman-teman mempersempit pencarian apartemen di sebuah lokasi, periksa apakah mereka memiliki barang yang anda cari dalam sewa, misalnya peralatan, jumlah kamar tidur, dll. Luangkan waktu satu hari untuk mengunjungi apartemen potensial yang diinginkan.

Teman-teman juga perlu mengunjungi unit sewa apartemen secara pribadi untuk melihat kondisinya dan mungkin melakukan negosiasi. Jadikan proses ini seefisien mungkin dengan mengunjungi sebanyak mungkin apartemen potensial kalian dalam satu hari. Sabtu adalah hari tersibuk bagi pemiliki untuk menunjukkan apartemen, jadi cobalah untuk pergi kapan-kapan selama seminggu. Sebaiknya hubungi pemilik terlebih dahulu dan buat janji bertemu dengan mereka.

Baca Juga : 6 Keuntungan Memiliki Rumah Minimalis

Hal-Hal Penting yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mencari Apartemen


1. Sebelum membeli apartemen sebaiknya teman-teman melakukan sebuah survei terlebih dahulu untuk menentukan agar letak apartemen yang dipilih tidak terlalu jauh dengan tempat kerja, selain itu akses jalan dan kemudahan kendaraan umum menuju kesana.

2. Lalu jangan malu bertanya ke pihak developer mengenai harga, fasilitas, keuntungan atau apapun yang mengganjal dipikiran Anda mengenai hal-hal tentang apartemen tersebut.

3. Dan bila teman-teman memiliki banyak pilihan lokasi untuk apartemen yang akan ditempati. Sebaiknya kalian menyediakan waktu lebih untuk mendatangi satu-satu calon apartemen yang kalian inginkan.

4. Jika teman-teman sudah menemukan apartemen idaman. Segera cek kembali apakah fasilitas yang tersedia di dekat apartemen tersebut.

5. Pertimbangkan juga apakah apartemen yang dipilih dekat dengan bar, cafe atau tempat-tempat yang menyediakan live musik. Jika memang apartemen yang dipilih dekat tempat-tempat hiburan tersebut. Sebaiknya teman-teman harus berpikir ulang karena nantinya kalian pasti akan terganggu dengan kebisingan tersebut, dan juga dikhawatirkan anak-anak akan terpengaruh oleh pergaulan tempat hiburan tersebut.

6. Pertimbangkan juga usia bangunan yang akan menjadi apartemen kalian. Disarankan agar tidak memilih apartemen yang didalam bangunan yang sudah terlalu tua. Khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak dinginkan, misalnya gedung apartemen yang roboh.

Baca Juga : Cari Tahu Cara Jual Beli Rumah yang Aman dan Mudah

7. Perhatikan juga tentang keamanan diseputar lingkungan apartemen apakah terdapat kamera CCTV dan sekuriti yang beroperasi 24 jam.

8. Selanjutnya kalau bisa usahakan untuk mencari apartemen yang mempunyai daerah balkon teras. Untuk kalian dan sekeluarga bersantai menikmati cahaya matahari.

9. Perhatikan juga apakah bila temna-teman membeli apartemen juga termasuk biaya gratis untuk masuk ke dalam apartemen itu.

10. Dan yang terakhir dan terkadang tidak terpikirkan adalah jika teman-teman mempunyai mobil. Tanyakan pada pihak developer apakah jika kalian memarkirkan mobil di parkiran harus membayar biaya tambahan.

Kira-kira begitulah beberapa hal penting yang sebaiknya dipertimbangkan secara matang sebelum teman-teman memutuskan untuk menyewa sebuah apartemen. Jangan sampai salah memilih apartemen karena rasanya sayang sekali dana yang sudah dikeluarkan tapi apartemen yang telah disewa tidak cocok dengan keinginan dan kebutuhan teman-teman.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

0 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram