Tetap Bahagia dan Produktif Selama Hamil dari Dalam Rumah

Sabtu, Mei 20, 2017

Menjalani masa kehamilan dengan penuh rasa nyaman dan bahagia merupakan mimpi semua ibu hamil termasuk juga saya. Memasuki usia kehamilan di trimester kedua ini perlahan saya mulai menikmati masa indah ini. Seperti perut yang mulai bertambah besar, nafsu makan saya yang kembali seperti semula, berkurangnya intensitas mual muntah dan tentu perhatian dari suami yang semakin besar.

Ya, semua itu bisa saya alami dengan perasaan bahagia. Sebagai ibu hamil dengan kehamilan pertama ini saya tidak mau waktu yang ada hanya dihabiskan dengan bersantai-santai saja. Sejak hamil saya memiliki beberapa kebiasaan baru yang bagi saya selalu ampuh menambah perasaan bahagia dan nyaman.

Meskipun terkadang perasaan bosan dan jenuh tidak jarang datang menyapa, karena itu saya selalu melakukan aktivitas yang membuat perasaan saya jauh dari rasa sedih dan bosan. Terlebih lagi hampir seluruh waktu saya habiskan di dalam rumah, jadi saya tidak boleh kehabisan ide untuk melakukan aktivitas menyenangkan dari dalam rumah. Memang ada, Cha ? ada kok.


Beberapa Aktivitas Menyenangkan Bagi Ibu Hamil di Dalam Rumah


Jauh sebelum menikah dan hamil seperti saat ini saya mempunyai prinsip kalau hidup  harus bahagia walau bagaimanapun keadaannya. Hidup bahagia dan hidup sehat menjadi motivasi saya selama ini, kalau kita bahagia kita pasti sehat dan sebaliknya kalau kita sehat kita pasti akan bahagia. Tidak jarang banyak teman-teman saya yang penasaran kenapa saya bisa tetap terlihat bahagia padahal jarang sekali keluar rumah.

Kuncinya cuma satu yakni membiasakan hati untuk tetap bahagia, bagaimana caranya? Setiap orang pasti punya cara sendiri untuk bisa bahagia. Kalau saya saat ini sedang asyik menikmati masa kehamilan dengan melakukan beberapa aktivitas favorit saya dari dalam rumah.

1. Membaca

Mungkin terdengar sedikit klise tapi aktivitas membaca baik membaca buku maupun artikel yang ada di majalah dan internet selalu berhasil membuat waktu saya terlewati dengan sangat menyenangkan. Akhir-akhir ini saya sedang rajin membaca buku tentang parenting dan kehamilan. Hal ini bermanfaat sekali sebagai bekal saya untuk menyambut lahirnya buah hati beberapa bulan lagi.


Bahan bacaan yang saya baca juga tidak berat kadang saya juga suka membaca buku cerita anak-anak sambil membayangkan suatu hari nanti akan membacakan buku tersebut untuk anak. Jadi, untuk teman-teman saya ingin berpesan kalau kita tidak perlu selalu memaksakan diri untuk membaca tulisan berat yang menguras pikiran.

2. Menulis di Blog

Selain aktivitas membaca saya juga suka menghabiskan waktu di rumah dengan menulis, menulis di blog pribadi. Lagi-lagi saya tidak memilih untuk menulis sesuatu yang berat, cukup dengan menulis pengalaman pribadi saya dalam blog. Menulis semua hal yang saya pahami dan saya sukai itu sudah bisa membuat saya merasa bahagia dan tetap produktif menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Selesai menulis seperti ada perasaan lega karena saya sudah berhasil menumpahkan unek-unek dalam sebuah tulisan. Kadang tidak jarang juga lho tulisan pengalaman saya ini bermanfaat dan banyak dibaca oleh orang-orang. Nah, saat kita tahu bahwa tulisan kita diminati oleh banyak orang secara otomatis rasa bahagia akan datang dengan sendirinya.


3. Duduk Bersantai di Teras Rumah

Setelah sibuk berkutat di dalam rumah, saya juga memiliki aktivitas di teras rumah yakni duduk bersantai sambil menikmati pepohonan hijau yang ada di halaman rumah kami. Biasanya aktivitas duduk santai ini saya lakukan setelah selesai menyelesaikan pekerjaan rumah dan mandi. Kadang pagi hari dan kadang juga sore hari sambil menunggu suami pulang kerja.

Sesekali saya menerima tamu dekat yakni salah satu keluarga yang rumahnya kebetulan berdekatan dengan rumah kami. Sambil mengobrol dan bercerita tentang apa saja, kebetulan saya tinggal di kawasan perkampungan yang tidak banyak rumah. Jadi, terasa sekali kedekatan antar penghuni rumah satu dengan lainnya.


4. Menonton Video di You Tube

Aktivitas yang satu ini bisa dikatakan yang paling saya sukai, saya suka sekali menonton berbagai video di You Tube. Mulai dari menonton film kartun, video memasak, telenovela lawas dan channel prenatal yoga untuk ibu hamil. Menonton video di You Tube ampuh mengusir rasa bosan dan jenuh saat berada di dalam rumah seharian.

Bahagia Itu Saat Tubuh Kita Sehat dan Terasa Segar


Dari semua aktivitas menyenangkan yang sudah saya ceritakan tadi, semuanya bisa saya lakukan dengan dengan penuh bahagia saat saya merasa tubuh sedang sehat dan segar. Menjaga kesehatan tubuh adalah modal utama untuk bisa hidup bahagia. Apalagi ibu hamil memang selalu dituntut untuk tetap sehat.

Memang tidak bisa dipungkiri sih, pada awal trimester pertama sampai beberapa minggu yang lalu saya masih mengalami mual dan muntah yang luar biasa. Sehingga saya sering terlihat lemas dan mudah lelah karena kehilangan cairan dari dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, bahkan saya sempat kesulitan makan karena asam lambung yang tinggi dan penyakit maag yang cukup parah.

Sampai akhirnya saya disarankan untuk minum beberapa obat dari dokter yang hasilnya nihil sebab obat yang saya minum kembali saya muntahkan. Duh, waktu itu saya benar-benar merasakan susahnya menjadi ibu hamil. Lalu, salah satu tetangga menganjurkan saya untuk mencoba minuman dari sari temulawak.


Menurut beliau saya cukup membeli temulawak lalu mengupasnya hingga bersih dan dipotong-potong kemudian direbus bersama air. Nah, air rebusannya ini yang harus saya minum karena penasaran dan ingin kembali fit saya mencoba saran dari beliau. Ternyata alhamdulilah ampuh, perlahan penyakit maag dan asam lambung saya mereda serta saya tidak lagi mengalami mual muntah yang parah.

Namun semakin kesini saya mulai kerepotan karena harus memasak air rebusan temulawak sendiri. Akhirnya saya mencoba mencari alternatif lain untuk bisa tetap minum sari temulawak dengan mudah tanpa harus repot memasak. Ada, Cha? Ada, ternyata sekarang sudah ada Herbadrink Sari Temulawak yang praktis dan mudah dikonsumsi kapan saja.

Alhamdulillah, Cocok Dengan Herbadrink Sari temulawak


Apa itu Herbadrink Sari Temulawak? Minuman herbal yang dibuat berdasarkan resep tradisional Indonesia dan diproses melalui teknologi modern. Sehingga aman untuk dikonsumsi karena dibuat dari bahan-bahan alami pilihan yang berkhasiat untuk membantu memelihara kesehatan hati dan mengembalikan nafsu makan.

Minuman herbal dari sari temulawak ini menjadi teman sehari-hari saya, rasanya yang tidak terlalu manis dan segar sekali di tenggorokan. Aroma dan rasa sari temulawaknya juga membuat perut saya terasa dingin dan nyaman. Biasanya selalu saya konsumsi sesaat setelah makan atau saya jadikan teman saat melakukan aktivitas di dalam rumah.

Bukan hanya itu saja, Herbadrink sari temulawak ini sangat praktis dibuat. Saya tinggal mencampurkannya dengan air hangat ataupun air dingin dalam gelas dan diaduk sampai rata. Kalau saya lebih suka mengkonsumsinya dengan air dingin karena rasanya jauh lebih segar dan nikmat sekali.


Apalagi saat cuaca sedang panas seperti sekarang, saya jadi lebih sering meminum Herbadrink sari temulawak dibandingkan hari biasanya. Suami juga ikut minum Herbadrink ini menurut beliau rasanya segar dan cocok diminum setelah berolahraga. Alhamdulillah, sekarang saya sudah tidak perlu repot lagi harus mengupas temulawak dan memasaknya sendiri.

Harganya juga sangat terjangkau Rp. 8.500,- isi 5 sachet dan biasanya saya membelinya di supermarket dekat rumah jadi Herbadrink sari temulawak ini selalu masuk dalam list belanja bulanan saya. Teman-teman penasaran? Yuk dicoba! Beneran rasanya itu enak dan segar sekali. Tubuh kembali fit dan segar setelah meminumnya.

Sekarang saya sudah tidak takut mual dan muntah lagi setelah makan ataupun minum sesuatu. Saya bisa kembali melakukan semua aktivitas saya tanpa terganggu rasa mual dan muntah yang menyiksa. Vitamin dari dokter kandungan saya pun sudah bisa saya minum, suami sudah tidak khawatir lagi dengan kondisi saya. Yuk, tetap bahagia dan sehat selama hamil!. :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

21 komentar

  1. Semoga sehat ibu dan anak ya Mbak. Dimudahkan nanti persalinannya.

    BalasHapus
  2. Semoga tetap sehat, ya? :D Eh, ternyata temulawak juga sangat bagus untuk lambung. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn, makasi mbak Nisa. Iya mbak, dari dulu aku suka konsumsi sari temulawak. :)

      Hapus
  3. Semoga ibu dan bayinya sehat, ya? ^_^ Alhamdulillah kalau cocok, Mbak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah cocok dan bikin nggak mual mbak :)

      Hapus
  4. Sehat2 ya ibu hamil. Moga lancar persalinannya.
    Alhamdulillah cocok sama herbadrink ya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiinn, makasi mbak. Iya coock nih :)

      Hapus
  5. Waahhh BuMil suka herbadrink juga. kalau aku suka banget banget minum herbadrink pakai es... suegerr... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, pakai es lebih mantap :)

      Hapus
  6. Nonton video di youtube sih gausah pake hamil aja aku doyan banget Mbak haha, youtube lebih dr tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aku dari dulu udah suka banget mbak :)

      Hapus
  7. Mmbntu bgd ya mbk herbadrink ini,
    Klau aku lbh suka dicamour sm air dingin, segeeerrrr,
    Sehat selalu ya bumil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, yang dingin lebih seger rasanya :)

      Hapus
  8. Prinsip selalu bahagia di manapun harus tetap dipertahankan nih mba. Aku setuju banget karena hidup hanya sekali ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, karena itulah harus terus bahagia kan mbak ? :)

      Hapus
  9. Kalo aku pas hamil kejar setoran nulis buku hihi, mupeng herbadrinknyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, keren nih mbaknya. Aku belum kesampaian nulis buku :)

      Hapus
  10. Setuju Mba, hamil itu bukan penyakit jadi harus tetap aktif dan produktif biar baby nya rajin hehe terbukti lahiran jadi lancar jaya. Gudlak lombanya yaaaa

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram