Ide Hadiah Lebaran Untuk Ibu dan Ibu Mertua

Selasa, Juni 13, 2017

Lebaran tahun ini saya tidak lagi sibuk dengan perlengkapan untuk diri sendiri saja, ada yang baru. Alhamdulillah, tahun ini sudah ada suami dan insya Allah calon anak yang beberapa bulan lagi akan lahir. Namun, dibalik semua rasa antusias saya menyiapkan keperluan untuk menyambut hari Lebaran tiba saya sedang sibuk memikirkan beberapa hadiah untuk diberikan kepada ibu dan ibu mertua nanti.

Teman-teman ada yang sedang mengalami hal yang sama kah seperti saya? Kalau ada yuk sini kita ngobrol bareng tentang hadiah yang tepat untuk ibu dan ibu mertua. Karena bagi saya kedua beliau ini sangat berarti dan berharga jadinya saya tidak mau asal begitu saja membelikan hadiah. Meskipun keduanya sendiri tidak terlalu mengharapkan hadiah lebaran dari saya karena tahu kalau saya sedang membutuhkan banyak biaya untuk persiapan lahiran nanti.

Tapi apa salahnya ya bisa membahagiakan beliau berdua dengan hadiah yang istimewa di hari spesial nanti?. Kalau teman-teman juga sedang bingung akan memberi hadiah apa saya ada beberapa ide hadiah yang rencananya akan saya jadikan hadiah. Tidak perlu mahal asal dirasa pantas untuk diberikan dan penuh cinta, itu saja kok.


Beberapa Ide Hadiah Lebaran Untuk Ibu dan Ibu Mertua


Lebaran tinggal beberapa hari lagi, oleh karenanya saya sedikit ngebut untuk mempersiapkan beberapa hadiah yang akan diberikan kepada ibu dan ibu mertua. Berikut ide hadiah lebaran yang saya pikir cocok dan pantas bagi mereka berdua.

1. Tas

Hampir semua perempuan terutama kaum ibu-ibu gemar sekali untuk mengoleksi tas. Maka tidak heran, jika memberikan tas merupakan hadiah yang paling aman untuk perempuan segala umur. Untuk wanita yang sudah berumur seperti ibu dan ibu mertua kita, teman-teman bisa memilih tas dengan model klasik atau simple dengan ukuran yang sedikit besar supaya muat menampung banyak barang.

2. Set Cangkir Vintage

Seperangkat cangkir cantik bermotif vintage beserta saucer-nya pasti sangat diidam-idamkan oleh ibu dan ibu mertua kita yang suka sekali mengoleksi atau untuk sekadar ngeteh santai di rumah. Teman-teman bisa juga sekalian mengajaknya ngeteh sambil ngobrol berdua suatu waktu. Dijamin deh pasti jadi semakin akrab terutama dengan ibu mertua.

3. Parfum

Selain tas, kita juga bisa memilih parfum sebagai kado untuk ibu dan ibu mertua. Jika ibu mertuamu adalah tipe ibu mertua yang trendi, teman-teman bisa memberinya parfum dari selebriti seperti parfum milik Sarah Jessica Parker, Paris Hilton, atau parfum Victoria Secret. Memilih parfum juga tidak perlu yang mahal asal kita tahu selera wangi ibu dan ibu mertua biasanya sih untuk kaum ibu-ibu paling suka dengan wangi bunga.

4. Aneka Kue

Teman-teman juga bisa memberikan aneka kue Lebaran spesial buatan sendiri. Jika takut gagal, kita bisa mencoba membuatnya jauh-jauh hari sebelum Lebaran tiba. Jika kue seperti nastar, putri salju, atau kastengel sudah biasa, kita juga bisa membuat kue jenis lain yang tidak kalah enak dan menarik. Perhatikan juga penggunaan gulanya ya, untuk menjaga kesehatan ibu dan ibu mertua kita.

5. Perlengkapan Ibadah

Kita juga bisa memberikan hadiah Lebaran berupa perlengkapan ibadah untuk ibu dan ibu mertua. Perhatikan bahan dan ukuran agar mereka bisa menggunakannya dengan nyaman. Berikan hadiah tersebut sebelum Hari lebaran tiba, supaya mereka bisa menggunakannya saat Shalat Ied. Selain itu, memberi pakaian ibadah sebagai hadiah juga bisa digunakan di hari lainnya lho.

6. Handmade Gift

Ingin hadiah yang berbeda dari lainnya? Mari membuat hadiah yang sifatnya handmade. Teman-teman bisa membuat syal rajutan untuk mereka berdua. Atau jika ibu dan ibu mertua suka mempercantik rumah mereka dengan hiasan unik, kita bisa membuat kreasi vas bunga atau hiasan dinding unik dan cantik. Dijamin akan menjadi hadiah Lebaran yang spesial dan tidak ada yang menyamai.

7. Makeup

Untuk kalian yang suka dandan bisa juga membelikan ibu dan ibu mertua kita satu set makeup terkini, mulai dari lipstik, eyeshadow, dan blush on. Untuk wanita yang sudah berumur, teman-teman bisa memilih warna-warna makeup yang terang, tetapi jangan yang terlalu norak ya. Insya Allah bisa dipakai lama dan pastikan juga berbahan aman juga halal ya.

8. Kerudung

Bagi teman-teman yang memiliki ibu dan ibu mertua yang menggunakan hijab bisa lho memberikan sebuah kerudung untuk hadiah Lebaran. Pilih kerudung dengan bahan dingin dan menyerap keringat, jangan lupa juga pilihkan motif serta model yang simple supaya bisa dipadu padankan dengan baju-baju lainnya.

9. Alat Masak

Nah, hadiah Lebaran yang satu ini cocok sekali untuk ibu dan ibu mertua yang hobi memasak di dapur. Kita bisa membelikan satu set panci, pisau dapur, kompor, blender ataupun alat masak lainnya. Bisa juga lho cari tahu terlebih dulu apa yang sedang mereka butuhkan supaya hadiah yang kita berikan akan lebih berguna lagi.

10. Baju Lebaran

Ide hadiah yang terakhir yang paling gampang yakni membelikan baju baru Lebaran. Teman-teman bisa klik link ini untuk hunting baju Lebaran mulai sekarang. Tidak perlu terburu-buru memilih baju Lebaran yang cocok untuk ibu dan ibu mertua. Pastikan saja baju yang kita pilih akan disukai oleh mereka berdua ya.

10 ide hadiah Lebaran tadi bisa jadi referensi teman-teman yang sedang bingung memiih hadiah terbaik apa untuk diberikan kepada ibu dan ibu mertua. Yuk, sambut Lebaran dengan melihat seyuman bahagia ibu dan ibu mertua kita. Berupa hadiah spesial untuk dua orang spesial dalam hidup kita. Selamat lebaran ya. :)



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

16 komentar

  1. Wahhh harus di terpakan ini..
    makasih ya sharenya, kebetulan saya mau kasih hadiah kepada ibu saya

    BalasHapus
  2. Cocok nih untuk saya kasihkan ke ibu ku

    BalasHapus
  3. setuju semua sama idenya. cuma kadang kalau ibuku kubawa langsung ke tokonya biar bisa milih sendiri. heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa juga seperti itu biar tinggal pilih ya.

      Hapus
  4. Waah sy yg 20 tahun nikah, tiap tahun masih pusing nyari ide buat bawaan. Ujung-ujung lgsg nanya ke mertua aja. Hehe, tengkyu idenya ya Mbak,bisa ngasih surprise sama ibu mertua tahun ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, sama-sama mbak :)

      Hapus
  5. Paling di pake mungkin mukena dan jilbab kali ya. Asik skrang jadi banyak ide neh mau kasih apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kebanyakan memang mukena dan jilbab mbak.

      Hapus
  6. Halo,
    Apakah Anda mencari Keuangan / Pemberi Pinjaman yang sah dan terpercaya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan yang mendesak? Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk menghapus hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman modal untuk memperbaiki bisnis Anda?
    Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga 2% kepada orang, perusahaan dan masyarakat dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti.
    Kami memberikan pinjaman dari jumlah apapun ke tujuan manapun, jadi Hubungi kami hari ini untuk mendapatkan pinjaman instan hari ini.

    Email kami di: (Henriettafernandoloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  7. hmmm tahun ini mau kasih hadiah oven buat mamahku, oven lamanya rusak, intip mataharimall dulu ah

    BalasHapus
  8. Klo aq mending uang n beberapa jajanan n minuman aja...soalnya klo tas, bajbaju,jilbab,beliau nya udah punya banyak banget...gapapa kan?

    BalasHapus
  9. Kalo mama mertua biasanya sih aku kasih kue mba.. Tp kalo utk mamaku lbh simple. Dr jaman dulu ampe skr, mama mah cm minta mentahnya aja alias uangnya, biar ntr dia yg cari sendiri katanya hahahaha.. Makanya aku paling seneng kalo kasih kado k mama.. Jd g ush puyeng.. Ksh uangnya aja, beliau jauh lbh suka :D

    BalasHapus
  10. kalau yang paling umum baju lebaran, hehe. kalau hadiah yang lain, jarang tak temukan. eh aku aja yang belum tahu :)

    BalasHapus
  11. AKu pernah ngasih baju lebaran, ealah ibuku malah naksir baju yang kubeli wkwk akhirnya kita malah tukeran :D

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram