Laptop Tepat untuk Mahasiswa Arsitektur

Jumat, Juni 02, 2017

Laptop adalah perangkat yang mempunyai fungsi penting dalam kegiatan arsitektur. Karena seorang arsitek akan merancang sebuah bangunan yang disimulasikan dalam suatu gambar visual yang menarik. Hal itu berarti berkaitan dengan gambar, aplikasi desain, animasi dan lainnya. Tentulah mengerjakannya harus dengan laptop dengan dapur pacu bagus dan canggih.

Memang tidak mudah menemukan laptop yang tepat terlebih kamu yang masih awam soal spesifikasi lapto. Namun, jangan bingung karena kami sudah merangkum beberapa laptop yang cocok untuk mahasiswa arsitektur lengkap dengan spesifikasinya. Terutama untuk mahasiswa arsitekrut yang padat akan tugas tapi inilah Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Arsitektur.


Fujitsu Lifebook AH544V


Jika budget yang kamu sediakan hanya sekitar 10 jutaan mending beli saja Fujitsu Lifebook AH544V. Meski ditawarkan dengan harga murah, tapi laptop ini mampu menyokong kegiatan Anda. terdapat fitur Optical Drive yang memudahkan aktivitas burning file. Prosessor yang digunakan adalah Intel Core i7-4712MQ multicore, sehingga mampu mengolah pekerjaan komputasi lebih mudah, ringan dan cepat pastinya.

RAM nya pun sangat besar yakni 8 GB DDR3. Selain itu, kemampuan grafisnya tak bisa diremehkan karena dibekali VGA Nvidia GeForce GT 720. Layarnya yang 15,6 inch bisa menampilkan kualitas gambar yang memukau.

HP Pavilion 17-e075nr


Laptop yang cocok untuk mahasiswa arsitektur selanjutnya yaitu HP Pavilion 17-e075nr. Harga laptop ini dipatok seharga Rp 6 jutaan yang diberikan RAM berkapasitas 8 GB DDR 3. Alasan laptop ini cocok untuk komputasi mahasiswa arsitektur adalah karena AMD APU A8-4500 dan diperkuat dengan Guad Core arsitektur Pile Driver. Sehingga memang cocok sekali untuk kegiatan kamu tersebut. Layarnya juga sangat jernih dengan kualitas tampilan yang tak diragukan lagi.

Asus Zenbook UX305


Kamu juga bisa menggunakan laptop Asus Zenbbok UX305 untuk kegiata desain grafismu. Perangkat ini sudah dilengkapi oleh prosesornya menggunakan Intel Core i3 dengan SSD berkapasitas 128 GB. Sedangkan RAMnya sendiri berkapasitas 8 GB, sehingga tak heran laptop ini mempunyai kecepatan tinggi dalam hal pengolahan data maupun pengolahan datanya. Baterainya juga awet tahan lebih dari 5 jam.

Toshiba Qosimio X875-Q7190


Toshiba Qosimio X875-Q7190 merupakan salah satu laptop yang cocok untuk mahasiswa arsitektur. Ukuran layarnya besar yakni 17,3 inchi yang menampilkan gambar terbaik, optimal dan tajam. Laptop ini sangat mendukung kegiatan desain arsitektur karena prosesornya intel Core i7 dengan kapasitas RAM sebesar 16 GB. Pokoknya akan sangat nyaman jika kamu menggunakan laptop ini untuk mengerjakan tugas ataupun utk bermain game disela-sela kesibukan. Harganya dipatok senilai Rp 15 jutaan.

Lenovo Z40-75


Untuk teman-teman yang memiliki budget sekitar 6 jutaan bisa lho menjadikan Lenovo Z40-75 ini sebagai laptop terbarumu. Dengan dilengkapi display sebesar 14 inch, AMD Kaveri A10-7300 - 1.9 GHz, 1TB SATA HDD, 4GB DDR3 RAM, dan AMD Radeon R6 M255DX.

Satu hal penting yang harus diingat oleh kamu semua kalau untuk program desain grafis yang berat, laptop teman-teman akan cenderung bekerja dengan lebih lambat. Jadi, untuk performa maksimal, piihlah laptop dengan graphic card terpisah (GPU) seperti keluaran Nvidia GeForce dan ATI Radeon dengan memori minimal 1 GB atau 2 GB.

Jangan lupa juga memperhatikan RAMnya, semakin besar kapasitas RAM yang teman-teman miliki, semakin jarang Anda akan mendapatkan masalah di mana aplikasi desain grafis Anda berjalan secara lambat atau bahkan hang. Pilihlah RAM dengan kapasitas minimal 2 GB dengan sistem operasi (misal: Windows 7) yang dapat berjalan dengan 64 bit.

Itulah beberapa laptop yang cocok untuk mahasiswa arsitektur yang bisa kamu pilih. Soal harganya tergantung spesifikasi dan kelebihan yang ditawarkan oleh masing-masing vendor. Jadi, untuk teman-teman yang berencana membeli laptop bisa mempertimbangkan lagi mana yang kamu butuhkan dan pastinya pas di kantong ya.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

9 komentar

  1. Kayanya cocok juga untuk di kantor, ya? :D

    BalasHapus

  2. Kok kebetulan lagi pengin cari laptop. Dan, aku naksir asus sama hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pakai HP mbak RAMnya gede 4 GB :)

      Hapus
  3. Lihat Spesifikasi laptop kayak diatas, rasanya laptopku dirumah pengen tak lembiru saja

    BalasHapus
  4. Makasiiih sharingnyaa mbak, saya pingin beli laptop baruu soalnyaaa. Hehehe bisa jadi pertimbangan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  5. makasih ya mbak referensinya, bisa di coba nih...

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram