My Generation Film Remaja Zaman Sekarang

Minggu, Oktober 29, 2017

Bicara soal kehidupan remaja zaman sekarang pasti penuh dengan dinamika dan warna warni lainnya. Hal tersebut tentu tidak lepas dari pandangan buruk orang-orang pada remaja saat ini yang dinilai suka kebablasan terlebih lagi dalam pergaulan. Tapi benarkah begitu? Benarkah remaja sekarang seburuk itu?.

Sebagai seseorang yang baru selesai menyandang status remaja dan sekarang sudah berganti status sebagai seorang ibu saya pun ikut tergelitik ingin mengetahui yang sebenarnya. Kebetulan sekali awal bulan November ini akan ada film baru yang bergenre remaja. Kalau diingat saya sudah lama tidak menonton film terlebih lagi film remaja.


My Generation Film Remaja Zaman Sekarang


Film My Generation bercerita tentang persahabatan empat anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Keempatnya mendapati fakta bahwa liburan sekolah mereka tak istimewa. Namun hal itu membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan.

Selain menampilkan realita yang ada mengenai generasi masa kini, film ini juga berbicara mengenai adanya gap antara anak dan orang tua. Film ini pun mencoba menunjukkan hal-hal apa saja yang dipertanyakan oleh anak masa sekarang.Film yang akan diiringi musik-musik rap dan hiphop ini akan mengisahkan generasi milenial dalam menghadapi tantangan kehidupan yang tak lepas dari kebiasaan mereka memakai gadget. Namun, ada yang unik, karena ternyata orang tuanya justru lebih sering main gadget.

Film My Generation ini, diproduksi oleh Rumah Produksi Film IFI Sinema, dan diproduseri oleh Adi Sumarjono. Film ini dijadwalkan tayang diseluruh bioskop Indonesia, mulai tanggal 9 November 2017. Dan adapun untuk para pemain dan pemeran film yang turut meramaikan, yaitu diantaranya seperti Surya Saputra, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, Joko Anwar, Aida Nurmala, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Bryan Langelo, Lutesha, Tyo Pakusadewo, dan Ira wibowo.


Diawali ketika liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa, ternyata membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka dimana mereka belajar menghadapi dan menyelesaikan masalah mereka juga belajar untuk mencari jawaban-jawaban dari pertanyaan dan ketakmengertian mereka seputar kehidupan yang mereka jalani. Jaman sudah berubah, remaja sekarang sudah semakin kritis. Mereka sudah bukan lagi generasi yang mudah didikte atau didoktrin.

Sejak mempunyai anak saya menjadi sangat antusias mengetahui keadaan remaja saat ini. Nah di film My Generation nanti saya dan khususnya teman-teman semua akan diajak untuk lebih memahami dan mengenal segala problematika remaja zaman now. Bisa jadi kenakalan remaja bukan bersal dari diri mereka namun faktor didikan orang tua yang turut andil besar.

Misalnya saja dengan bergesernya gaya hidup modern akibat era digital melahirkan generasi millenial dengan karakter – karakter yang berbeda pula. Di film ini peran orang tua, guru, sekolah sangat dibutuhkan. Para orang tua dan guru harus mampu menghadapi perubahan bahwa saat ini teknologi semakin pesat mengubah banyak hal dalam berbagai aspek kehidupan.

Penasaran kan? Saya juga. Untuk lebih mengetahui lebih lanjut cerita seru film My Generation ini yuk jangan lupa tonton filmnya dari awal hingga akhir di bioskop terdekat. Mulai sekarang kita harus lebih peduli dengan kehidupan dan segala dinamika remaja kita karena bagaimanapun juga merekalah generasi penerus bangsa, jangan sampai menjadi generasi penerus yang tidak baik.




Komentar Facebook

Tulisan lainnya

2 komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram