4 Jenis Pelindung Layar

Senin, November 06, 2017

Ponsel kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Tak hanya ponsel biasa, namun kini sebagian besar orang lebih memilih untuk memiliki ponsel pintar bagi kebutuhannya. Ponsel pintar sendiri kini sudah dibekali dengan layar sentuh. Tentu Anda tahu jika layar sentuh tersebut amat sensitif dengan sentuhan.

Namun bagaimana jika layar tersebut jatuh, terbentur atau tergores? Tentunya kinerja dari layar pun tidak akan maksimal lagi. Untuk menjaga layarnya tetap bekerja baik, maka Anda bisa memasangkan tempered glass ke layar ponsel sehingga lebih bisa terlindungi. Harga jual tempered glass murah  kini bisa Anda dapatkan dengan mudah di situs belanja online terpercaya.

Sebetulnya, pabrik dari ponsel telah memberikan komponen layar terbaik untuk tiap produknya. Sebut saja gorilla glass yang memiliki teknologi baru dan mampu menahan gores lebih baik. Meski begitu, memberikan perlindungan lebih pada layar tentu akan lebih mampu memberikan kemantapan pada perangkat sehingga bisa semakin kuat.


Hal ini lantaran ponsel kerapkali diletakkan di saku atau di tas yang kerapkali membuat goresan. Harga jual tempered glass murah kini bisa didapatkan di toko sekitar Anda. Meski memang tempered glass sangat populer saat ini, namun pelindung layar pada ponsel tak hanya tempered glass saja.

Berikut ini beberapa jenis pelindung layar yang kerap digunakan untuk menjaga keamanan layar ponsel, yaitu:

1. Tempered Glass

Pertama ada tempered glass yang sudah sangat populer karena ketahanannya. Dibuat dari material berkualitas menjadikan kekuatan yang ada di layar ponsel menjadi 4 sampai 5 kali lebih kuat terhadap tekanan, benturan hingga perubahan suhu yang ekstrim dan mungkin terjadi.

Ketebalan kaca yang dimiliki tempered glass ini memang bisa dibilang yang terbaik. Dengan material kaca float berkualitas tinggi dengan pemrosesan thermal lalu dipanaskan hingga titik tertentu menjadikannya kaca pelindung anti gores yang luar biasa.

2. Anti Glare

Selain tempered glass, ada juga yang sudah terlebih dulu populer sebelumnya dan sudah banyak digunakan yaitu anti glare dimana bermanfaat untuk bisa meredupkan pembiasan pada cahaya yang dihasilkan oleh ponsel itu sendiri atau bahkan yang datang dari luar.

Dengan begitu, meski cahaya luar sedang sangat silau, namun Anda tidak akan kesulitan membaca apapun yang ada di ponsel. Tak hanya itu, anti glare juga akan mampu membantu meminimalisir layar ponsel terkena minyak dan mudah dibersihkan.

3. Ultra Clear

Seperti namanya, ultra clear ini betul-betul mementingkan dari segi transparansi. Jika dibandingkan dengan pelindung jenis ultra glare, maka jenis yang satu ini lebih transparan. Materialnya juga lebih tebal sehingga mampu melindungi perangkat jika tergores dengan benda tajam.

4. Liquid Nano

Ada juga jenis liquid nano dimana pemasangannya sungguh unik karena bisa dipasang dengan cara dioleskan seperti ketika menggunakan pelembab atau lotion. Cara ini pun bisa dibilang ampuh dalam melindungi layar sehingga layar dapat terlihat tetap jernih namun tidak berkurang perlindungannya. Dengan cara pemasangan demikian, maka pelindung liquid nano ini akan cocok dipakai untuk layar apapun dengan ukuran apapun.

Itulah beberapa jenis pelindung layar yang ada di pasaran saat ini. Namun dari semuanya, memang yang paling diakui kualitasnya adalah tempered glass. Harga jual tempered glass murah hingga mahal bisa Anda dapatkan di toko online dan situs belanja online terpercaya. Harganya ada di kisaran 75 ribu hingga ratusan ribu sesuai ukuran.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

1 komentar

  1. Aku jadi tahu ada pelindung layar selain tempered glass. Aku tertarik sama anti glare itu, soalnya yang sekarang suka enggak kebaca kalau lagi terik..

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram