Susu Formula Terbaik Belum Tentu Susu Termahal

Sabtu, Desember 16, 2017

ASI menjadi makanan terbaik untuk bayi. Namun, akan menjadi masalah jika buah hati tidak bisa mengkonsumsinya karena berbagai macam keadaan dan kondisi. Penggunaan pengganti ASI menjadi salah satu alternatif yang tidak bisa dihindarkan. Orang tua sering dihadapkan pada masalah seperti pemilihan jenis susu yang tepat dan baik untuk bayi.

Masalah juga semakin rumit setelah banyak susu formula di pasaran. Informasi mengenai pemilihan jenis susu juga semakin ramai diperoleh. Orang tua pun pada akhirnya memburu susu formula terbaik. Seorang ibu memperoleh pemahaman dari dokter jika anaknya harus diberikan susu dengan merek SS, setelah mencari susu di situs belanja online , ternyata ada susu XX yang lebih banyak dipilih atau di beli orang tua.


Bahkan, banyak yang menjelaskan jika susu XX adalah susu dengan kandungan yang lengkap, ada beberapa kandungan yang sangat dibutuhkan bayi berada di dalamnya. Setelah itu si ibu mencoba bercerita pada temannya, temannya menjawab bukan susu XX namun susu AA. Susu AA lebih mahal sehingga kandungannya tidak bisa diragukan lagi. Ibu pun menjadi semakin bingung hingga akhirnya mencoba pergi ke dokter lain, dokter lain memberi saran jika susu terbaik adalah susu CC.

Contoh di atas adalah contoh yang menunjukkan jika para ibu sulit mencari susu formula terbaik. Kesulitan pencarian ini bukan hanya dialami oleh satu orang tua, namun banyak orang tua yang kebingungan memilih, apalagi orang tua yang memiliki anak alergi. Pemilihan susu yang kurang tepat bisa mengakibatkan gangguan beberapa fungsi organ seperti sering sesak, batuk, diare dan yang lainnya.

Gangguan sistem ini sangat menganggu pertumbuhan dan perkembangan. Bahkan bisa memperberat gangguan perilaku anak. Maka pemilihan susu terbaik harus dilakukan dengan teliti dan cermat. Susu adalah makanan yang dikonsumsi anak setiap hari dan dalam jumlah banyak, sehingga jangan sampai susu yang ibu-ibu pilih menimbulkan masalah nantinya.

Susu formula merupakan cairan dengan berbagai formula, cairan ini diberikan pada bayi dan sebagai pengganti ASI. Susu formula mempunyai peranan penting untuk makanan bayi karena sering bertindak sebagai sumber gizi bagi anak. Oleh sebab itu komposisi susu formula dan perdagangannya dikontrol oleh FDA.

Mereka mensyaratkan jika produk ini harus memenuhi standar tertentu. Secara umum, pemilihan susu yang tepat adalah susu yang bisa diterima oleh sistem tubuhnya. Susu terbaik tidak boleh menimbulkan gangguan saluran cerna seperti muntah, diare sampai kesulitan buang air besar. Selain itu susu yang baik juga tidak boleh menimbulkan gangguan lain seperti sesak, batuk, gangguan kulit dan yang lainnya.

Penerimaan susu pada tiap anak memang berbeda. Satu anak mungkin bisa menerima susu A, namun bukan berarti anak yang lainnya bisa menerima susu A. Padahal, jika anak lainnya menerima susu A akan diare serta muntah. Susu yang enak serta disukai bukan menjadi pertimbangan pilihan anak. walaupun susu disukai oleh anak, tetapi bila menimbulkan berbagai macam gangguan lebih baik tidak usah diberikan lagi.

Susu formula terbaik bukan susu yang berasal dari merek mahal atau susu yang memiliki merek baik. Keterkenalan merek susu di suatu daerah lebih karena keberhasilan pemasaran susu tersebut. Hal ini bisa dilihat jika penjualan susu di daerah satu dengan daerah lain berbeda. Penambahan zat AA serta DHA pada susu sebetulnya bukan menjadi pertimbangan utama pemilihan susu, penambahan zat diharapkan bisa berpengaruh pada kecerdasan anak hingga sekarang masih kontroversial.

Jadi, buat ibu-ibu yang anaknya minum susu formula yang harganya tidak terbilang mahal atau bahkan wow sampai habis berjuta-juta dalam satu bulan kalian tidak perlu minder. Selama anak ibu cocok dan tidak ada gangguan pada tubuhnya saat mengkonsumsi susu yang murah ya monggo dilanjutkan saja. Jangan karena ingin mengikuti gengsi dan takut malu sampai kalian memaksa untuk membeli susu dengan harga mahal tapi nyatanya tidak cocok untuk buah hati.



Komentar Facebook

Tulisan lainnya

6 komentar

  1. Memang ASI tak ada tandingannya meskipun diganti sama susu formula semahal apapun.

    Aku juga stok sufor buat emergency time aja kalau aku pergi terlalu lama. Selebihnya nenen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, buat ibu yang kerja stock sufor memang ngga ada salahnya.:)

      Hapus
  2. Buatku, Sufor bukan kewajiban sih. Soalnya anakku nggak mau sufor. Alhamdulillah, ASI jalan sampai dua tahun. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mba, kalau bisa full ASI selama 2 tahun. Semoga aku juga bisa ya, aamiinn :)

      Hapus
  3. Bener banget, mahal belum tentu juga cocok sama anaknya. Kalau gak cocok anak suka mencret

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi, betul ya mba kalau murah bukan berarti murahan. hihihi :D

      Hapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.

Fanpage

Member of

Emak Emak Blogger
Blogger Perempuan
Komunitas Blogger Madura

Instagram