Gathering Young Living Bangkalan

Gathering Young Living Bangkalan - Bingung menghabiskan akhir pekan, akhirnya hari sabtu kemarin saya memutuskan untuk datang ke sebuah talkshow kesehatan. Bersama anak dan suami kami bertiga berangkat ke sebuah mall yang ada di Kota Bangkalan. Tepatnya di Restoran Mokko Donut Bangkalan Plaza. Sebenarnya sudah dua minggu yang lalu saya diajak untuk datang ke acara ini oleh salah seorang teman.

Waktu itu dia hanya menjelaskan kalau acara kemarin itu adalah talkshow kesehatan, saya sediri tidak tahu temanya apa. Akhirnya saya coba stalking Instagram Momanddoc barulah saya sedikit tahu kira-kira apa yang akan dibahas nantinya. Essential Oils itu yang pertama kali melekat di pikiran saya, sebelum datang ke acara ini saya sama sekali tidak mengenal tentang essential oil serta kegunaannya.

Young Living itulah nama merk dari essential oils ini, saya yakin pasti teman-teman sudah tahu mengenai Young Living Oils atau yang disingkat YLO. Sekilas yang saya tahu kalau minyak ini berfungsi untuk menjaga kesehatan, that’s it. Oh iya, pada talkshow kemarin hadir juga dr. Grace Putri Tanti sebagai salah satu pembicara. Itu juga saya dapat infonya setelah stalking Instagram si bu dokter ini, hehehe.


Anak Sakit, Jangan Gampang dikasih Obat


Sekitar pukul setengah 12 siang kami tiba di tempat acara, setelah mendaftar ulang kemudian kami dipersilahkan duduk dan memesan snack. Sekitar 15 menit kemudian acara dimulai, dokter Gez mulai menyapa para peserta dan mengajak peserta yang hadir untuk ikut games seru, yakni benar atau salah. Jadi, siapa yang lebih banyak menjawab dengan benar akan mendapatkan satu essential oil 15 ml dari Young Living.

Oke, dari situ saya masih belum paham apa itu Young Living. Sebenarnya acara kemarin itu adalah gathering para member Young Living Bangkalan, bukan seperti talkshow pada umumnya. Acara dikemas secara fun dan sepertinya yang hadir sebagian besar sudah saling kenal. Lanjut ke sesi games dari dokter Gez, ada 5 pertanyaan yang akan ditanyakan dan yang paling banyak menjawab benar dialah pemenangnya.

Ke lima pertanyaan tersebut menjadi ilmu baru bagi saya yang notabenenya adalah ibu baru yang minim sekali pengalaman mengenai kesehatan anak. Seperti, ketika anak sedang deman tinggi ternyata tidak dibenarkan dikompres dengan air dingin ataupu alkohol. Karena air dingin atau alkohol yang ditempelkan pada tubuh anak yang panas akan mengirimkan sinyal berupa rasa dingin ke otak sehingga otak akan memerintahkan sel tubuh untuk mengantarkan rasa hangat ke seluruh tubuh.





Kasus lainnya ketika anak kita sakit deman jangan keburu untuk memberikan obat turun panas yang mengandung antibiotik. Pemberian antibiotik dianjurkan saat demam pada anak sudah menyentuh angka 38 derajat ke atas menurut dokter Gez. Saya jadi ingat pernah memberikan Mirza antibiotik saat dia demam sehabis imunisasi ternyata hal tersebut salah.

Dokter Gez menjelaskan bahwa jangan mudah memberikan obat saat anak sedang sakit terutama anak dibawah usia dua tahun. Masih banyak cara yang lebih alami lainnya untuk menyembuhkan anak seperti mengompres tubuh anak dengan air hangat saat demam, memberikan makanan yang hangat, skin to skin dengan anak, menjemur anak saat pagi hari dan bisa juga dengan memberikan essential oils.

Be Healthy With Young Living Essential Oils


Baiklah, untuk teman-teman yang belum kenal dengan essential oils dari Young Living saya akan coba jelaskan sesuai pemaparan materi dari mbak Winda perwakilan dari Young Living Indonesia yang kemarin datang. Essential Oils atau yang bisa disebut dengan minyak atsiri, teman-teman pasti Pernah merasakan minyak atsiri dalam perawatan spa atau produk mandi atau produk perawatan tubuh? .

Minyak atsiri dari Young Living adalah yang paling murni karena diekstrak terutama melalui distilasi uap yang hati-hati dan juga melalui pengepresan dingin, jauh lebih ampuh dan efektif daripada herba kering, dengan memberikan hasil yang cepat dan efektif. Sebotol minyak atsiri yang berkhasiat, mengandung esensi murni dari tanaman yang dapat ditebarkan ke udara, dihirup, dioleskan, dan digunakan untuk memijat tubuh.


Minyak atsiri ini digunakan bukan hanya untuk kesehatan tapi juga merawat kecantikan perempuan. Salah satunya untuk jaga imunitas anak tinggal oles YLO ini setiap hari, benar-benar cara ampuh untuk menghindari pemakaian obat untuk anak dibawah usia dua tahun. Soal harga, memang bisa dibilang mahal dengan ukuran yang kecil sekitar 15 ml.

Kemarin, para peserta ditawarkan untuk menjadi member dari YLO. Satu botol essential Oils 15 ml bisa berkisar 400 ribu saat saya cek di salah satu online shop. Untuk lebih hemat bahkan jauh lebih hemat teman-teman bisa membeli Premium Kit. Teman-teman akan mendapatkan 12 essential oils, free EVCO untuk dilute (Campuran) dan dew drop diffuser.


Kemarin saya sempat mencoba salah satu oilnya yakni Thieves, yang dikenal mampu menjaga imunitas anak karena berfungsi sebagai anti bakteri dan anti virus. Saya oleskan dikedua telapak kaki Mirza kebetulan Mirza sedang kurang fit tubuhnya. Semalam setelah pulang acara Mirza bisa tidur lebih tenang, jika biasanya dia rewel.

Untuk review lengkapnya saya belum bisa cerita banyak karena saya sendiri belum mencoba produk oilnya satu persatu. Cuma yang paling saya ingat itu aroma essential oils dari Young Living ini enak banget, sesuai dengan harganya karena memang kandunganya 100% alami tanpa campuran pewangi ataupun pengawet.

Well, Itulah cerita saya mengenal essential oils dari Young Living ini, bertemu dengan dokter Gez yang baik juga tidak pelit menjelaskan dan bisa bertemu ibu-ibu lainnya di gatherign Young Living Bangkalan. Mulai sekarang, jangan mudah memberikan obat saat anak sakit ya. Untuk teman-teman yang penasaran dengan YLO ini bisa langsung tanya-tanya melalui instagram dokter Gez di @momanddoc ya, bu dokternya baik banget dan humble.

2 komentar:

  1. Aku kepikiran pengin beli difuser. Jadi kalau lagi pilek tinggal tuang esensial oil

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.