Inspirasi Desain Batik Kantor Wanita Modern

Inspirasi desain Batik Kantor Wanita Modern - Batik adalah salah satu bahan kain yang menjadi simbol kebudayaan negara Indonesia, jadi jika teman-teman mengaku warga negara yang baik pastinya mengenal betul apa itu batik. Seiring perkembangannya batik sudah mulai populer dan diproduksi dalam berbagai jenis pakaian. Hal itu pula yang membuat beberapa perusahaan menentukan satu hari khusus menggunakan busana batik.

Namun untuk model baju batik kantor sudah pasti berbeda dengan model pakaian lainnya. Batik yang digunakan untuk kerja pastinya dominan pada model yang resmi atau formal, berbeda dengan desain yang digunakan untuk teman-teman datang ke kondangan ataupun lainnya.


Beberapa Inspirasi Desain Batik Kantor Wanita Modern


Bagi wanita penampilan dimana saja itu penting untuk diperhatikan, apalagi ketika sedang bekerja di kantor. Model batik yang sangat beragam dan bervariasi terkadang membuatnya bingung menentukan seperti apa yang pantas. Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi desain batik wanita modern yaitu:

1. Kemeja Batik

Pertama yang paling simpel dan sangat sederhana yaitu pemilihan kemeja batik wanita, bisa lengan panjang ataupun lengan pendek. Teman-teman bisa memadukan dengan berbagai jenis bawahan dari mulai rok pendek ataupun panjang serta celana. Tidak sedikit wanita yang lebih memilih model simpel ini dalam berbagai kegiatan kantor.

2. Atasan Batik

Sama seperti kemeja tetapi mempunyai bentuk yang lebih bervariasi, dari mulai model lengannya, potongan badan ataupun bagian lainnya. Teman-teman bisa memilih dengan ukuran badan yang panjang ataupun pendek. Banyak sekali model yang dapat teman-teman pilih sendiri, baik pada toko online ataupun toko offline.

3. Blazer Batik

Selanjutnya ada desain blazer yang dapat teman-teman gunakan untuk bekerja, bisa dari potongan yang panjang ataupun pendek bisa disesuaikan dengan pakaian kalian. Untuk bagian dalamnya bisa memilih baju atau kaos skinny warna polos, sesuaikan warna dengan motif pada batik yang kalian gunakan.

4. Dress Batik

Untuk pemakaian dress sebenarnya paling umum digunakan pada acara kondangan ataupun lainnya yang lebih santai. Namun sekarang ini sudah ada model baju batik kantor yang menggunakan dress. Tetapi perlu diingat dalam desainnya tetap utamakan kesan formal dan sopan. Selain itu juga perlu mempertimbangkan kenyamanan teman-teman ketika ada di kantor.

Baca Juga : Tren Fashion Wanita 2018

Nah, itulah beberapa jenis atau model pakaian batik yang dapat teman-teman pilih untuk melengkapi penampilan yang tetap fashionable ketika ada di kantor. Mempunyai baju batik itu yang perlu diperhatikan bukan saja pada saat memilih tetapi juga dalam perawatan. Akan sangat sayang jika teman-teman mempunyai batik yang mahal dan bagus tetapi mudah kusut dan rusak akibat salah perawatan. Berikut ini ada beberapa tahapan yang perlu kalian perhatikan, antara lain:

1. Perendaman harus sesuai seperti apa yang telah ditentukan, tidak boleh terlalu lama.

2. Penggosokan juga tidak boleh terlalu keras.

3. Penjemuran jangan langsung pada bawah sinar matahari karena bisa memudarkan warna.

4. Penggosokan juga perlu diperhatikan supaya motif tetap baik dan bagus.

5. Penyimpanan pada tempat yang tepat seperti almari yang baik.

Demikian beberapa hal yang perlu teman-teman perhatikan sebelum membeli pakaian dari bahan batik. Dipasaran sendiri sebenarnya ada beberapa jenis batik yang berkualitas bagus ataupun tidak, semuanya mempunyai perbedaan dari kualitasnya. Jadi jangan hanya melihat model baju batik kantor yang ditawarkan saja tetapi juga mempertimbangkan kualitas batik itu sendiri. Pilihlah yang benar-benar asli, nyaman kainnya dan berkualitas baik. Dengan begitu masa pakainya juga akan lebih lama dari pada jenis lainnya.

3 komentar:

  1. Sekarang batik udah universal banget, jadi mau pakai batik gak ragu lagi deh.

    BalasHapus
  2. Pingin punya blazer batik, kayaknya bagus, hehehe.

    BalasHapus
  3. Sekarang batik udah banyak model dan motif yaa.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.