Review Lengkap Silicon Breast Pump Manual Mooimom

Review Lengkap Silicon Breast Pump Manual Mooimom - Memang nggak bisa bohong ya kalau saat kita sedang menyusui anak itu ada perasaan ajaib tersendiri. Perasaan yang gimana sih, Cha? Perasaan tenang dan bahagia. Awalnya saya pikir cuma bayi saja yang bisa merasa damai banget saat lagi nenen ke ibunya ternyata ibunya juga bisa lho merasakan perasaan tenang yang cuma bisa di dapat saat menyusui.

Apa ya istilahnya, bonding antara ibu dan anak menjadi lebih kuat saat keduanya saling bersentuhan. Sebagai ibu rumah tangga yang hampir 24 jam selalu stay di rumah dan jarang keluyuran kecuali ada event kerjaan saya berusaha untuk bisa full ASI. Meskipun sekitar dua bulan yang lalu Mirza terpaksa mencicipi susu formula karena ASI saya seret.

Lalu, beberapa waktu yang lalu saya dikasih tahu oleh salah seorang teman kalau ibu rumah tangga harus tetap rajin pumping supaya produksi ASInya semakin banyak. Duh, ngomongin soal pumping seketika saya jadi malas banget, hahaha. Tapi semua kebiasaan jelek tersebut berubah sejak saya memakai breast pump manual dari Mooimom, pumping jadi ketagihan.


Ketagihan Pumping Berkat Breast Pump Silicon dari Mooimom


Pertama kali mencoba breast pump ini saya sudah suka sama warna tosca yang cantik. Jujur, awalnya bingung breats pump ini gunanya untuk apa sih?. Apa cuma untuk menyimpan hasil pumping saja ya? Udah ah, malas juga. Tapi ternyata saya salah, breast pump silicon dari Mooimom ini punya tiga keunggulan lho, buibu.

Mooimom Silicone Manual Breast Pump adalah perpaduan antara penampung tetesan ASI dan manual breast pump. Digunakan sebagai penampung ASI ketika ibu sedang breast feeding atau breast pumping. Biasanya jika satu payudara sedang dipompa atau dihisap bayi payudara satunya ikut mengeluarkan ASI.

Nah, untuk menampung tetesan ASI tersebut digunakanlah Mooimom silicone manual breast pump. Breast pump ini memiliki fitur tambahan suction atau hisapan sehingga bisa dijadikan sebagai pompa manual. Bisa digunakan tandem (bersamaan) saat menyusui atau dengan Pompa ASI elektrik. Ya, betul banget. Saat menyusui Mirza pun saya masih bisa sambil pumping lho.




Mooimom Silicone Manual Breast Pump
ini digunakan dengan bantuan tangan (tanpa listrik). Kelebihan produk ini adalah ringan, simple karena hanya terdiri dari satu komponen saja, mudah dibersihkan, dan tentunya mudah dibawa ke manapun dan kapanpun. Setiap ada event pekerjaan saya nggak pernah lupa bawa breast pump ini di dalam tas.

Ukurannya yang mungil memudahkan saya untuk menyimpannya dimanapun. Satu lagi yang paling penting adalah breast pump ini nggak mudah tumpah karena tersenggol lho. Jadi, kalau diletakkan di atas meja maka otomatis bagian bawahnya akan mengunci karena terbuat dari bahan silicon. Saya sedih banget kalau selesai pumping ASInya tumpah karena kena senggol, hahaha.

Cara Mudah Menggunakan Breast Pump Silicon dari Mooimom


Oke, sekarang saya akan kasih tahu cara penggunaanya, mudah kok. Cukup letakan corong ke payudara dan tekan botol untuk memberikan tekanan dan mengunci payudara. Puting payudara akan tertarik dengan lembut dan ASI akan segera keluar. Teman-teman juga bisa meneruskan memompa dengan menekan botol sesuai tekanan yang diinginkan.

Sakit nggak, Cha? Nggak sakit sama sekali kalau menurut saya malahan ini lembut banget hampir nggak berasa apa-apa sih. Biasanya setelah pumping puting payudara saya sering lecet berhari-hari sampai senewen sendiri rasanya. Oh iya, breast pump ini bisa menampung ASI kita dalam jumlah 120 ml lho, lumayan kan buat sekali minum.


Fitur dari Breast Pump Silicon MooiMom


Buat teman-teman yang mahir memompa ASI dengan tangan, brest pump ini bisa difungsikan sebagai tadah untuk menampung ASI. Berikut ini adalah beberapa fitur breast pump silicon dari Mooimom.

• Lembut, lentur dan terbuat dari 100% silicone foodgrade dan skin friendly

• Ringan, mudah dibawa ketika bepergian

• Ukuran kecil, sehingga mudah masuk ke tas

• Corong dapat menutup seluruh area areola dan puting payudara

• BPA, PVC dan Phthalate free

• Mudah digunakan dan mudah dibersihkan

• Tidak berisik

• Terdapat cetakan ml

• Kapasitas 150ml

• Dilengkapi tutup corong.

• Silikon dapat dipanaskan atau direbus, dimasukkan ke dalam mesin sterilisasi maupun microwave dan juga disimpan di lemari es. Silikon Breastpump dapat menahan suhu rendah -20°C dan suhu tinggi 250°C


Untuk harga breast pump silicon dari Mooimom ini sekitar Rp. 250.000,- bisa dibeli di website Mooimom Indonesia, Fanspage Mooimom, Instagram Mooimom ataupun online shop. Well, kegiatan pumping sudah nggak lagi membosankan seperti dulu. Sambil pumping saya masih bisa melakukan aktivitas lainnya, salah satunya sambil menulis tulisan ini. Oke, semoga Review Lengkap Silicon Breast Pump Manual Mooimom ini berguna ya. Terima kasih, Mooimom.

6 komentar:

  1. Aku belum pernah memompa asi nih, mungkin lain kali ya mau nyoba pakai ini :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba mba nanti kalau udah lahiran ya. :)

      Hapus
  2. Memudahkan kalau mau mompa asi nih, kalau pakai tangan mungkin sulit.

    BalasHapus
  3. Mau beli ah, buat hadiah teman nih mau lahiran siapa tahu bermanfaat.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.