Bayi Bebas Aktif Bergerak Itu Harus!

Bisa melihat langsung setiap momen tumbuh kembang anak menjadi sesuatu yang berharga bagi saya. Sejak Mirza lahir sampai usianya menginjak 3 bulan seperti sekarang Mirza nggak pernah jauh dari saya, kemana-mana kami selalu berdua. Jadi, saya tahu dan hafal betul semua kebiasaan serta kesukaannya. Karena bisa full ASI, Alhamdulillah Mirza bisa tumbuh dengan sehat dan sangat aktif.

Kadang saya agak kewalahan mengikuti tingkah lucunya, Mirza ini bayi yang susah diajak diam. Maunya gerak terus, seperti miring ke kanan, miring ke kiri, berguling, tengkurap sampai kalau lagi digendong pun dia nggak mau sambil duduk. Kebayang kan gimana aktifnya dia? Dan capeknya saya? Hahaha. Tapi saya enjoy kok dan nggak pernah khawatir kecuali satu hal yang bikin saya suka khawatir.

Ruam karena pakai diapers, sejak bayi Mirza sudah terbiasa pakai diapers selama 24 jam. Pernah saya coba pakaikan popok kain tapi Mirza jadi rewel karena popok kainnya basah. Jadi, mau nggak mau harus pakai diapers seharian. Nah, seringnya saya dengar kalau pemakaian diapers dalam waktu lama suka bikin ruam di pantat bayi jadinya saya suka khawatir sendiri dan bisa dibilang parno.


Mulai Pilih Diapers yang Cocok Untuk Mirza


Untungnya Mirza sampai sekarang belum pernah terkena ruam popok, semoga nggak akan pernah deh. Saya sering dengar cerita teman-teman yang bayinya terkena ruam itu kasihan banget karena perih dan si bayi nggak bisa bebas gerak lagi. Akhirnya saya mulai tanya-tanya pengalaman teman-teman yang terlebih dulu punya bayi.

Bisa dibilang hampir semua merk diapers pernah saya cobakan ke Mirza dan reaksinya memang berbeda-beda. Ada yang nggak bisa menyerap sempurna jadi masih basah padahal baru dipakaikan, ada yang bau pipisnya sampai kecium, ada yang membuat gembung setelah beberapa lama dipakai, ada yang diapersnya terlalu tebal sehingga Mirza nggak lagi aktif bergerak, pokoknya macam-macam deh.

Pokoknya masalah diapers ini suka bikin saya galau, pernah juga saat Mirza lagi tidur malam saya perhatikan dia kesulitan untuk tidur miring karena diapersnya menggembung. Belum lagi suka deg-degan setiap mau mandi pas ganti diapers selalu saja ada bekas karet di pinggangnnya sampai kulitnya berubah kemerahan.

Nggak bisa ngebayangin deh gimana nggak nyamannya Mirza waktu itu. Setiap mau ganti merk diapers sebenarnya saya agak takut, takut kalau Mirza lagi-lagi nggak cocok dengan diapers yang baru. Sempat sedikit putus asa sih soalnya belum ada merk diapers yang benar-benar cocok dan pas dipakai ke Mirza. Sebagai ibu saya nggak mau kalau karena diapers Mirza jadi terbatas ruang geraknya.

Maunya saya itu Mirza bisa tetap bebas aktif bergerak dan jangan sampai merasa nggak nyaman lama-lama pakai diapers. Terus lagi diapersnya kalau bisa yang ekonomis supaya kantong dompet Eboknya Mirza nggak jebol, hahaha. Ya maklum setiap bulan pengeluaran paling kerasa banget itu kalau pas habis beli beberapa stock diapers, betul nggak bu ibu?.

Akhirnya, Mirza Coba Moko Moko Pants!


Moko Moko Pants? Pasti baru dengar ya? Saya pun begitu, sekitar satu bulan terakhir ini mulai akrab dengan merk diapers yang satu ini. Ya, sekarang Mirza lagi pakai diapers dari Moko Moko Pants. Seperti biasa drama baru setiap mau ganti merk diapers, “Cocok nggak ya dipakai Mirza?..”. Moko Moko Pants ini pertama kali saya tahu dari salah satu e commerce saat lagi cari gendongan untuk Mirza.

Pertamanya itu saya tertarik pas lihat kemasannya yang menurut saya cerah, akhirnya saya pun penasaran dan baca-baca deskripsi tentang Moko Moko pants ini. Waktu itu dalam hati saya bilang, “Coba ah, siapa tahu Mirza cocok..”. Akhirnya saya coba beli Moko Moko Pants ukuran M yang isi 19, untuk coba-coba dulu jadi memang sengaja beli yang kemasan paling kecil.


Lalu, saya pakaikan ke dia dan beberapa lama saya perhatikan gerak-geriknya ternyata Mirza masih tetap aktif sepertinya dia nggak merasa terganggu dengan diapers yang dia kenakan. Karena masih belum yakin untuk beli yang lebih banyak, saya pun memutuskan untuk terus memakaikan Moko Moko pants dan memastikan kalau Mirza benar-benar cocok dan merasa nyaman.

Kenapa Pilih Moko Moko Pants?


Saya sering lho dapat pertanyaan dari teman-teman tentang diapers karena mereka tahu kalau saya suka bereksperimen dengan banyak merk diapers. Nah, kali ini kalau kalian kepengen tahu kenapa saya pilih Moko Moko Pants setelah mencobakannya langsung ke Mirza ini dia beberapa alasan dan poin pentingnya.

1. Moko Moko Pants Lebih Tipis, Nyerap Banyak

Ini nih yang awalnya bikin saya nggak percaya kalau desain Moko Moko Pants itu lebih tipis dan bisa menyerap banyak. Senangnya lagi kalau Mirza pakai baju model jumpsuit gitu terlihat lebih rapi dan Mirza pun terlihat nyaman memakainnya. Mau berapa kali pipis pun aman asal tetap dikontrol ya kalau udah penuh ya harus diganti.


2. Moko Moko Pants merupakan diaper pants dengan teknologi Fit Comfort asal Genki Jepang

Sepertinya Moko Moko Pants ini memang di desain untuk bayi yang lagi aktif-aktifnya bergerak. Kadang yang bikin nggak nyaman si bayi bergerak itu ya karena popok yang dia pakai nggak nyaman. Nah, kalau Moko Moko ini jelas terbukti nyaman saat dikenakan ke Mirza karena dibuat dengan teknologi fit Comfort.

3. Moko Moko Pants didesain khusus mengikuti lekuk tubuh bayi agar bayi nyaman bergerak dan bereksplorasi

Tubuh mungil Mirza yang memang gembul mengharuskan eboknya ini pinter-pinter memilih popok yang sesuai dengan lekuk tubuhnya. Terutama di area lingkar paha dan pinggang, harus pastikan kalau memang sesuai dengan lekuk tubuh Mirza. Pas lagi enak-enak tidur Mirza bisa puas bebas mau model tidur gimana saja.


4. Moko Moko Pants berbahan lembut untuk mencegah iritasi pada kulit bayi

Paling pentingnya lagi memilih popok itu harus yang berbahan lembut supaya nggak bikin iritasi di kulit Mirza. Ruam popok? Duh semoga Mirza dijauhkan ya, nggak tega bayanginnya. Apalagi dia harus pakai diapers selama 24 jam maka penting banget memastikan popok yang dipakai berbahan lembut.


5. Moko Moko Pants memiliki 40x Gel Super Serap

Jadi kenapa Moko Moko Pants ini lebih tipis dan nyerap banyak ya karena memiliki 40 kali Gel Super Serap yang bisa menampung pipis lebih banyak. Jadi nggak mudah penuh dan kalau penuh pun pipis bayi bisa terserap sempurna serta merata. Lagi-lagi eboknya Mirza nggak keburu buat ganti popoknya karena penuh, nyaman di Mirza tenang di ebok.

Bayi yang bebas bergerak lebih cerdas hal tersebut ternyata ada benarnya. Sebab, bila bayi bebas bergerak, maka ia akan lebih mudah bereksplorasi dan menemukan hal-hal baru, sehingga semua itu akan menambah keterampilan dan kecerdasan bayi. Jadi, penting sekali untuk memastikan kalau bayi kita bisa bergerak bebas dan merasa nyaman ya bu ibu.

Jangan sampai karena salah pilih popok yang cocok untuk bayi kita membuatnya nggak bisa bergerak aktif lagi. Karena bayi bebas bergerak aktif itu harus! #PilihMokoMoko ☺

Salam Sayang,
dari Mirza dan Ebok.

4 komentar:

  1. Kemarin pas pulang kampung juga nyobain popok ini. Nggak sengaja sih. Soalnya pas nyari ukuran M yang ada cuma Moko Moko. Agak kurang familiar juga dengan merk ini.

    Tapi alhamdulillah pas dipake cocok. Bener,nggak gembung dan nggak ada bau menyengat gitu..

    BalasHapus
  2. Emang ya baby kelahiran bulan September itu nggemesin #uhuk btw Alisha juga cocok ini pake Moko Moko Pants dan maminya sukanya bagian pinggirnya itu mudah banget buat ngerobeknya, mungkin karena saking halusnya ya..

    BalasHapus
  3. kayaknya nyaman banget nih Mirza make momo poko pants, kayaknya popok ini recomended ya untuk semua bayi.. Hallo Mirza kamu kok imut sekali ^^

    BalasHapus
  4. Baru sore tadi sy tahu ada merk Moko2. Mau langsung beli tapi ragu2 karena blm th kualitasnya.stlh baca review di sini jd mantep pengen nyoba.terima kasih

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.