Inilah Cara Tepat Jual Beli Mobil Bekas Agar Laku Mahal

Mobil merupakan akomodasi yang selalu dipilih untuk dijadikan alat transportasi sehari-hari. Banyaknya permintaan terhadap kendaraan mobil ini tentunya membuat banyak penjual mobil bekas bermunculan. Semakin bertambahnya tahun maka semakin banyak teknologi terbarukan dari mobil, membuat banyak pengguna mobil menjual mobil lamanya kemudian membeli mobil baru

Inilah yang memunculkan adanya transaksi jual beli mobil bekas. Sebagai penjual memiliki mobil yang bagus, mesin bagus dan bodi mulus akan membuat mobil cepat laku dan banyak diminati oleh pencari mobil bekas. Sebagai pembeli tentunya memilih tempat penjualan yang bagus dan mobil yang bagus serta melakukan transaksi secara langsung saat terakhir proses pembelian.


Saat ini di situs belanja online sudah menyediakan penjualan mobil bekas. Penjualan ini dapat dilakukan oleh peseorangan maupun dealer mobil bekas itu sendiri. Hal ini tentunya tidak perlu ditakutkan terkena tipu karena memang sudah terjamin kualitasnya dan selalu dapat bertanya banyak dahulu sebelum membeli. Sebagai penjual tentunya harus memiliki beberapa cara untuk membuat mobil yang dijual cepat laku dengan harga tinggi. Berikut adalah tips menjual mobil bekas untuk penjual diantaranya:

• Melakukan pengecekan mobil yang akan dijual, dengan melakukan service dan ganti oli, mengecek berbagai suku cadang dan menggantinya jika sudah tidak dapat digunakan, mengecek berbagai fitur seperti central lock, power window dan AC supaya berfungsi sebagaimana mestinya.

• Lakukan pembersihan mobil dengan mencucinya, untuk bagian interior menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan berbagai debu dari beberapa sudut mobil dan juga mencuci bagian karpet tambahan mobil. Selain itu cek noda atau kotoran yang tertempel pada jok kursi mobil dan bersihkan secara perlahan.

Setelah melakukan hal diatas maka sudah saatnya melakukan survey harga di pasaran untuk standar tip atau jenis mobil bekas tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara browsing melalui internet atau pada majalah otomotif mobil. Harga yang diberikan akan disesuaikan dengan kondisi mobil yang ditawarkan dan berikan harga yang tinggi diawal sebagai langkah antisipasi konsumen menawar harga mobil sehingga penjual tetap mendapatkan harga yang tinggi.

Sebagai pembeli yang akan melakukan transaksi jual beli mobil bekas tentunya akan memperhatikan hal-hal dibawah ini:

• Pilih tempat penjualan mobil terpercaya, bertanyalah kepada teman yang pernah membeli mobil bekas ataupun mencari tahu tempat penjualan mobil.

• Cek eksterior mobil, hal ini untuk memperhatikan bagian permukaan mobil masih mulus tanpa adanya goresan atau cat yang memudar dan mengecek fungsi lampu.

• Mengecek performa mobil dengan menyalakan mesin mobil dan memperhatikan bunyi mobil yang dihasilkan dan lakukan test drive dan rasakan kenyamanannya.

Setelah itu lakukan pengecekan pada bagian dalam kabin mobil, cek semua fitur mobil yang masih bekerja dengan baik, memperhatikan kebersihan karpet tambahan, mengecek sarung jok mobil yang masih bagus tanpa noda juga, mencoba beberapa fitur.

Hal ini diperlukan untuk memastikan semuanya dalam keadaan baik dan digunakan serasa mobil baru. Pembeli dapat melakukan transaksi secara online pada situs belanja online dengan mengajukan beberapa pertanyaan dan nego harga dan akan bertemu langsung untuk test drive dan menyelesaikan berbagai kelengkapan surat mobil.

Jual beli mobil bekas antar penjual dan pembeli tentunya harus berjalan dengan baik, oleh karena itu sebagai penjual pastikan mampu mendeskripsikan berbagai sejarah mobil tersebut. Sebagai pembeli perhatikan setiap penjelasan penjual dan tanyakan hal-hal yang masih belum jelas. Sudah saatnya penjual mendapat harga layak untuk mobilnya dan pembeli dapat mobil harga murah.

3 komentar:

  1. Aku mau mobil bekasnya aja nggak apa. :'D

    BalasHapus
  2. Kalau mau beli barang second emang harus dicek dulu ya Mbak :D Biar nantinya gak menyesal.

    BalasHapus
  3. Mobil dengan harga murah tapi kualitas tetap oke, hehe
    Smoga suatu hari bisa punya mobil sndiri :D
    Tfs mbk Riska ^_^

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.