Alat Apa Saja sih yang Harus Dimiliki Untuk Bersih-Bersih?

Bagi teman-teman yang merupakan keluarga baru, judul di atas bisa jadi merupakan salah satu pertanyaan yang kalian miliki sebelum memutuskan untuk memulai kehidupan baru. Atau bisa jadi sebenarnya teman-teman sudah tahu berdasarkan pengalaman kalian tinggal bersama orang tua, namun tetap kalian akan bertanya-tanya apakah kebiasaan tersebut benar adanya.

Lebih-lebih lagi bagi teman-teman yang terbiasa menggunakan jasa cleaning service panggilan, seperti kliknclean misalnya. Bisa jadi teman-teman benar-benar tidak tahu sebenarnya alat-alat wajib apa yang perlu kalian miliki di rumah baru nanti?. Meskipun hal ini terdengar sepele tapi tidak bisa dipandang sebelah mata juga lho!.


Alat Apa Saja sih yang Harus Dimiliki Untuk Bersih-Bersih?


1. Sapu dan Serokan

Hal pertama yang wajib teman-teman miliki tentu saja sapu, serokan, dan juga seperangkat alat untuk mengepel lantai. Hal ini dapat dikatakan sebagai alat-alat utama untuk membersihkan lantai. Mengapa saya menyebut ini pertama kali? Alasannya sederhana, karena menyapu dan membersihkan lantai merupakan aktivitas bersih-bersih yang akan sering sekali akan teman-teman lakukan di rumah nanti.

2. Vacuum Cleaner

Selain itu kedua kegiatan ini bisa jadi memiliki proporsi terbesar dibandingkan kegiatan bersih-bersih yang lain. Tips dari saya, jika teman-teman ingin pekerjaan terasa lebih ringan, kalian bisa mencari alat pel microfiber yang saya pun sebenarnya cukup ragu ketersediaannya di Indonesia. Peralatan kedua merupakan peralatan yang sebenarnya terbilang sekunder alias bukan alat wajib, yakni vacuum cleaner alias si mesin penyedot debu.

Meski demikian jika kalian memiliki alat ini sudah pasti proses bersih-bersih rumah kalian akan menjadi jauh lebih baik. Saat ini mesih penyedot debu sudah tersedia dalam berbagai macam bentuk serta fungsinya masing-masing. Jadi teman-teman tinggal datang ke toko-toko elektronik terdekat dari tempat tinggal teman-teman dan silahkan cari mesin penyedot debu yang sesuai dengan tempat tinggal kalian.

3. Cairan Pembersih

Selanjutnya teman-teman akan saya sarankan untuk membeli berbagai macam pembersih, kalian bisa mulai menuliskan list nya satu persatu. Cairan pembersih yang paling penting tentu saja cairan untuk mengepel lantai yang saat ini sudah tersedia luas dengan berbagai macam wangi yang dimilikinya. Kemudian teman-teman masih harus memiliki detergen sendiri di rumah, tidak lupa dengan pelembut serta pewangi jika kalian ingin pakaian yang wangi dan lembut.

Selanjutnya jika teman-teman menginginkan, kalian boleh membeli all purpose cleaner di toko-toko rumah tangga terdekat dari tempat tinggal. Khusus untuk pembersih model ini saya amat menyarankan teman-teman harus membaca cara penggunaannya hingga benar-benar mengerti terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

4. Cairan Pembersih dari Bahan Alami

Terakhir kalian bisa memanfaatkan beberapa bahan-bahan alami yang memang disediakan alam sebagai pembersih rumah nantinya. Bahan-bahan alami tersebut misalnya adalah baking soda dan cuka dapur. Percaya atau tidak kedua benda tersebut merupakan senyawa kimia alami yang amat bermanfaat dalam proses bersih-bersih rumah kalian.

Baking soda misalnya dapat menjadi pembersih keramik, membersihkan dapur kalian dari minyak-minyak membandel, hingga dapat membersihkan saluran wastafel ataupun toilet lho! Menakjubkan bukan, teman-teman cukup menaburkan baking soda dengan jumlah yang tidak seberapa, diamkan beberapa saat, dan kemudian bilas.

Secara ajaib benda yang terkena baking soda akan tampak seperti baru. Sementara untuk penggunaan cuka sendiri, baik yang dicampur dengan air ataupun cuka dapur murni dapat bekerja sebagai pembersih noda yang baik. Cuka diketahui dapat menjadi alternatif pembersih keramik hingga kaca rumah kalian.

Cuka semata-mata bisa digunakan karena sifatnya yang asam mampu membersihkan noda-noda membandel. Nah, khusus untuk cuka ini saya lebih merekomendasikan teman-teman untuk lebih berhati-hati dalam menggunakannya, kenapa? karena mengingat sifatnya yang asam, sehingga dapat menyebabkan cuka mampu merusak beberapa permukaan kayu di rumah kalian.

Well, sekarang teman-teman sudah tidak bingung lagi kan saat akan membersihkan rumah sendiri?. Bagaimana pun rumah yang bersih itu pasti akan membuat penghuninya merasa betah berlama-lama berada di dalam. Yuk, rajin membersihkan rumah kita! Supaya rumah menjadi bersih dan nyaman untuk ditempati.

1 komentar:

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.