Temukan dan Kenali Gaya Berpakaianmu

Di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari, seringkali fashion menjadi prioritas terakhir bagi kita. Mungkin, karena banyak diantara teman-teman yang merasa tidak memiliki waktu luang untuk mix and match baju yang akan dikenakan. Atau sempat merasa sering membeli baju baru, namun yang kalian pakai tetap pakaian yang itu-itu saja.

Akhirnya, teman-teman jadi merasa kurang modis padahal padanan baju yang tepat dapat membuat tampil lebih pede dan menarik sepanjang hari, lho. Itu juga yang sering saya alami saat ini terlebih lagi saat badan tidak lagi seideal dulu pasca hamil dan melahirakan beberapa bulan yang lalu. Sekarang saya mau membantu kalian untuk menemukan style yang cocok untuk teman-teman.


Temukan dan Kenali Gaya Berpakaianmu


Kunci agar tampil percaya diri adalah dengan mengenali terlebih dahulu gaya berpakaian yang teman-teman sukai. Apakah teman-teman menyukai gaya feminin atau gaya tomboy? Apakah menyukai warna pastel, warna bold atau warna netral? Apakah sering berkegiatan di luar ruangan, sehingga lebih nyaman dalam pakaian berbahan katun dan linen?

Apabila teman-teman merasa tidak nyaman dengan pakaian yang dikenakan, secara otomatis kalian akan kurang percaya diri. Pakaian tidak harus mahal, namun yang penting sesuai dengan kepribadian. Ingat untuk selalu menjadi diri sendiri, dan ciptakan gaya berpakaian yang khas.

1. Beli Pakaian Yang Mudah Dipadu Padankan

Merasa sering membeli baju, namun yang teman-teman pakai hanya itu-itu saja? Mungkin hal ini terjadi karena kamu membeli sepotong pakaian yang kamu anggap bagus, namun tidak punya gambaran untuk mix and match. Pakaian yang bagus belum tentu dapat dipadukan dengan pakaian yang sudah kamu miliki di rumah.

2. Luangkan Waktu

Rasanya hanya sedikit sekali orang yang langsung menemukan padanan baju yang sesuai ketika mereka membuka lemari pakaian. Apalagi ketika sedang terburu-buru, rasanya baju yang biasa dipilih kurang bervariasi. Selagi berdandan atau menyiapkan sarapan, mulailah memikirkan gambaran baju yang akan teman-teman kenakan pada hari itu.

Sebagian orang bahkan meluangkan waktu menyiapkan pakaian semalam sebelumnya, agar mereka tidak terburu-buru dan memiliki waktu untuk memilih pakaian. Misal saja nih, akhir pekan ada acara hang out bersama sahabat, tidak ada salahnya lho teman-teman luangkan waktu sehari atau dua hari untuk menyiapkan pakaian apa yang akan dipakai nanti.

3. Rotasi Lemari Baju

Mau tidak mau harus mengakui bahwa salah satu kebiasaan buruk dalam berpakaian adalah menggunakan baju yang terletak paling atas dalam lemari pakaian. Selain mati gaya, pakaian yang lain pun jadi mubazir kalau tidak pernah dipakai. Saya pun pernah mengalami hal ini, sampai akhirnya saya temuka ide untuk mengtasinya.

Solusinya, jangan lupa untuk merotasi isi lemari pakaian kalian setidaknya seminggu sekali. Pakaian yang terletak di bagian bawah sebaiknya teman-teman pindahkan ke bagian atas. Ingin tahu trik kecil untuk memperbaharui koleksi pakaian? Ajak kakak, adik, sepupu atau sahabat untuk saling bertukar beberapa potong pakaian setiap minggu. Asal jangan lupa dikembalikan dalam keadaan baik, lho.

4. Bermain dengan Aksesoris

Ada baiknya untuk tidak selalu bergantung pada pakaian saja saat mengubah penampilan jadi lebih modis. Coba kumpulkan aksesoris seperti kalung, gelang, atau tas unik untuk mendukung penampilan. Ikatkan scarf kecil pada pegangan tas, atau belajar membuat headscarf yang unik. Teman-teman jadi tidak perlu mengganti baju baru setiap harinya, cukup dengan mengubah satu elemen dalam penampilan.

Sebagai penutup saya mau kasih informasi nih kalau sekarang teman-teman sudah tidak perlu bingung lagi untuk tampil fashionable. Private label Massilca akan membantu teman-teman untuk bisa tampil fashionable sehari-hari tanpa ribet. Koleksi-koleksi Massilca sendiri terinspirasi dari kebutuhan fesyen sehari-hari.

Well, tampil fashionable itu perlu tapi tidak harus merepotkan kita juga kan?. Cukup temukan dan kenali gaya berpakaian kalian. Kalau masih tetap mati gaya tinggal pilih-pilih koleksi dari Massilca saja yang didesain khusus untuk perempuan mulai dari pakaian, sepatu, tas dan aksesoris yang simple, dan fashionable tentunya.

1 komentar:

  1. Aku paling suka koleksi kerudung/hijab, Kadang tiga acara kostum yang sama, tapi aku siasati dengan ganti aja hijabnya lumayanlah bisa sedikit berhemat hehe

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.