5 Atraksi Baru di Dubai yang Wajib Kalian Kunjungi

Dubai terkenal dengan industri pariwisatanya yang terus berkembang. Perkembangan industri pariwisata Dubai dimulai pada era tahun 60-an ketika pemerintah mereka memutuskan untuk melakukan diversifikasi guna meningkatkan taraf hidup masyarakatnya. Saat ini, Dubai telah menjadi pusat wisata bukan hanya di Timur Tengah, tetapi juga di dunia.

Dubai terus berbenah diri untuk menyediakan atraksi-atraksi yang menarik minat masyarakat dunia. Oleh karena itu pembangunan hampir selalu terjadi. Tujuannya adalah untuk terus mencatatkan Dubai di peta pariwisata dunia. Tampaknya tujuan ini telah tercapai, yang dibuktikan dengan maskapai penerbangan dunia ramai-ramai membuka rute ke Dubai.

Beberapa bahkan membuka penerbangan tanpa transit, seperti yang dilakukan oleh Korean Air, sehingga para wisatawan semakin antusias untuk mengunjungi Dubai. Bagi teman-teman yang berencana untuk mengunjungi Dubai, simak lima atraksi terbaru di Dubai yang patut untuk kalian kunjungi.


5 Atraksi Baru di Dubai yang Wajib Anda Kunjungi


1. Dubai Opera

Dubai Opera adalah rumah bagi berbagai jenis seni pertunjukan. Bukan hanya seni pertunjukan lokal, melainkan juga seni pertunjukan dunia. Dirancang menyerupai kapal layar tradisional Jazirah Arab, Dubai Opera menampilkan berbagai jenis seni pertunjukan seperti teater drama dan musikal, balet, stand-up comedy, hingga konser musik dengan berbagai genre. Bagi teman-teman yang bukan hanya menginginkan wisata urban, Dubai Opera adalah gerbang wisata kebudayaan yang tepat bagi kalian.

2. IMG Worlds of Adventure

IMG Worlds of Adventure merupakan salah satu indoor theme park terbesar di dunia. Berdiri di kota gurun dengan suhu udara yang cukup tinggi, taman bermain ini mampu menjaga suhu udara di dalamnya tetap dingin sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk berkunjung bersama keluarga.

Terletak di Dubailand, IMG World of Adventure menyajikan berbagai atraksi yang menarik bagi kalian dan keluarga. Teman-teman dapat melihat robot-robot dinosaurus yang tampak seperti nyata, diorama gunung api aktif, bahkan atraksi-atraksi bertemakan superhero Marvel.

3. La Perle by Drogone

La Perle adalah rumah bagi atraksi-atraksi akrobatik yang dibumbui dengan seni pertunjukan teater. Satu hal yang membuat La Perle patut menjadi destinasi wisata dunia adalah kemampuan panggungnya yang bisa berubah wujud sesuai kebutuhan alur cerita. Suatu waktu, panggung dapat dibanjiri air, lalu kemudian kering kembali dengan sekejap.


Terkadang para pemain bergelantung di udara tanpa jaring pengaman. Terkadang pula para pemainnya berputar dalam sebuah bola besi keemasan dengan menggunakan sepeda motor. La Perle adalah tempat yang tepat bagi teman-teman yang menginginkan pertunjukan unik yang tidak ada di tempat lain.

4. Dubai Frame

Dubai Frame adalah bangunan raksasa yang berbentuk seperti bingkai foto. Terbuat dari kaca, emas, dan beton, Dubai Frame menjulang setinggi 150 meter, membuatnya menjadi salah satu keajaiban arsitektur yang dimiliki oleh Dubai. Di bingkai terbawah Dubai Frame terdapat sebuah museum yang menunjukan sejarah panjang Dubai yang pada awalnya kota para pedagang mutiara hingga menjadi kota masa depan seperti saat ini.

Di bingkai atas, kalian dapat menikmati pemandangan lanskap kota Dubai secara 360 derajat. Kalian dapat melihat gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, di sisi selatan. Di sisi utara teman-teman dapat melihat permukiman-permukiman historis Dubai. Penggunaan panel kaca sebagai lantai juga membuat para pengunjung seperti melayang di atas kota Dubai.

5. Warner Bros World

Warner Bros World juga menjadi salah satu indoor theme park terbesar di dunia. Dibuka pada 25 Juli 2018, Warner Bros World adalah rumah bagi atraksi-atraksi bertemakan film-film karya studio Warner Bros. Bagi Anda pecinta komik DC, maka kalian patut berbahagia karena terdapat dua atraksi yang terinspirasi dari dunia Batman dan dunia Superman, yaitu Gotham dan Metropolis.

Jadi jangan kaget apabila teman-teman melihat Batman berjalan bersama Bugs Bunny, atau Superman berbincang bersama Scooby-Doo. Bagaimana, lima atraksi baru di Dubai sangat menarik bukan? selamat berlibur.

2 komentar:

  1. Dubai, salah satu destinasi impian banyak orang. Saya termasuk salah satunya :)

    BalasHapus
  2. Astagaaaaahhh, thank you sharingnya mbaaaaa.. . Thn depan aku ke dubai soalnya. Sbnrnya cm mau sky diving ama suami sih. Trus kita msh blank mau kemana lg. Itu spot2 baru wisatanya kereeeen banget, tritama yg themepark bakal aku datangin :p. Secara aku suka banget yg namanya themepark, apalagi kalo ada wisata ekstreme. Pasti mahal tiket masuknya yaaa.. Tp yo wislah.. Kalo sebanding ama wahana2 nya, aku mah g masalah, yg ptg bisa puas mainnya :)

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.