Jangan Sampai Dicap Tak Tahu Aturan, Nonton Film Juga Ada Etiketnya!

Nonton film sering dijadikan hobi yang menyenangkan untuk menghilangkan stres di tengah padatnya rutinitas. Untuk movie lovers, nonton di bioskop seperti Cinemaxx jadi ritual wajib setiap minggu, tapi ada juga yang menganggapnya sebagai salah satu alternatif untuk menghibur diri.

Terlebih lagi jika waktu kita banyak dihabiskan di dalam rumah, seperti saya contohnya. Sebagai seorang ibu rumah tangga saya sangat butuh waktu untuk menghibur diri, rasanya rindu untuk bisa menonton film di bioskop. Sambil membeli pocorn dan minuman ringan lalu masuk ke dalam bioskop untuk menikmati film favorit.

Tapi apa pun tujuan teman-teman, jangan sampai datang ke bioskop Cinemaxx dan melakukan beberapa hal ini, agar terhindar dari cap tak tahu aturan dan bikin orang-orang di sekeliling kalian merasa kurang nyaman. Bagaimana pun juga orang-orang di sekitar kita butuh kenyamanan juga saat sedang menonton film, jadi bersikap baiklah.


Jangan Sampai Dicap Tak Tahu Aturan, Nonton Film Juga Ada Etiketnya!


Datang Terlambat

Tidak ada yang lebih menyebalkan saat pandangan teralihkan oleh orang-orang yang datang terlambat, ketika mencoba mengikuti alur film. Usahakan untuk datang 5 menit sebelum film dimulai agar tidak kehilangan momen penting di awal film atau mengganggu orang-orang yang sedang mencoba menikmati film.

Membawa Bayi ke Bioskop

Banyak orangtua muda yang tetap ingin menikmati kebiasaannya menonton film tanpa harus meninggalkan bayinya di rumah. Walau tidak sedikit yang berpikir anak sekecil itu akan tidur selama penayangan film, namun yang terjadi biasanya justru sebaliknya.

Senyaman apapun bioskop, suhu udara yang cukup dingin, layar yang lebar, dan suara yang cukup kencang bisa membuat anak kecil jadi rewel. Tidak ada orang yang ingin mengeluarkan uang untuk mendengarkan tangisan bayi selama 90 menit atau lebih.

Mengobrol

Menonton film di bioskop favorit seperti Cinemaxx sering dilakukan bersama teman-teman. Tapi tahan keinginanmu untuk mengobrol dan mengobral kisahmu pada mereka di tengah penayangan film. Hal ini bisa mengganggu konsentrasi orang-orang yang ingin menikmati film.

Mengudap dengan Berisik

Popcorn dan segelas besar soda sering jadi temanmu selama menonton film. Sayangnya, tidak sedikit orang-orang yang menyadari memakan dengan mulut terbuka atau menikmati makanan super renyah dapat mengganggu penonton lainnya di bioskop. Begitu juga dengan membuka kemasan atau menyeruput minuman, sebaiknya lakukan dengan suara seminimal mungkin agar orang-orang di sekitarmu tidak merasa terganggu.

Menyalakan Ponsel

Di awal film, setiap bioskop seperti Cinemaxx selalu memberikan peringatan untuk mematikan ponsel. Bukan hanya untuk menjawab panggilan, membuka layarnya yang terang di tengah gelapnya bioskop bisa bikin penonton teralihkan. Apalagi kalau sampai nekat merekam atau mengambil gambar adegan-adegan dalam film, bukan hanya mengganggu orang-orang yang ada di sekitarmu, tapi hal ini juga melanggar undang-undang, lho.

Hargai Privasi Orang Lain

Meletakkan kaki di kursi orang lain, menendang-nendang kursi yang ada di depannya, hingga menempatkan makanan dan minuman di bagian orang lain dapat membuat penonton lainnya merasa terganggu. Big no untuk hal-hal ini, hargai orang lain yang ingin menikmati film favoritnya tanpa gangguan.

Sebelum pergi ke bioskop favorit seperti Cinemaxx, ingatkan diri kalian untuk tidak melakukan hal-hal terlarang ini jika tidak ingin memicu kemarahan penonton lainnya. Jadi, bagaimana? Sudah tahu kan hal apa saja yang sebaiknya tidak teman-teman lakukan saat sedang di dalam bioskop?. Selamat menonton!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.