Pilihan Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa

Sebagai seorang mahasiswa, kebutuhan untuk memenuhi dirinya sendiri mungkin semuanya tidak berasal dari orang tua, karena biasanya kebutuhan mahasiswa, terutama untuk perempuan sangatlah banyak. Apalagi mahasiswa rantaian yang tiap bulan bisa bertahan hidup dengan bantuan uang kiriman dari orang tua, untuk memenuhi kebutuhan lainnya pasti harus pikir ulang.

Melihat fenomena tersebut, pasti keinginan untuk membuka bisnis yang cocok untuk mahasiswa mulai terpikirkan agar beban orang tua juga tidak banyak. Mungkin orang tua kita memang mampu membiayai kita, tapi uang untuk kuliah dan kebutuhan sehari-hari digunakan diluar dari keperluan tersebut, kita juga yang merasa tidak enak, maka dari itulah mencari uang saku tambahan adalah jalan keluar yang terbaik.

Bagi sebagian mahasiswa, mungkin ada yang mencari tambahan uang jajan adalah dengan cara bekerja paruh waktu di kafe ataupun restoran, namun malah justru dengan bekerja seperti itu nantinya akan mengganggu kita dalam kegiatan kuliah, seperti tugas yang tidak terselesaikan tepat waktu karena keburu kelelahan dengan pekerjaan paruh waktunya.


Pilihan Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa


Untuk itu, biasanya bisnis yang cocok untuk mahasiswa untuk bisa mencari uang tambahan adalah dengan cara berdagang secara online ataupun offline. Jadi, sembari kuliah, kita juga bisa menjalankan dagangan kita tanpa mengganggu jadwal kuliah yang sedang kita jalani tersebut. Jangan sampai, untuk mencari uang tambahan untuk kebutuhan lain, kita harus merelakan waktu kuliah kita.

Sebenarnya pilihan untuk bisnis yang cocok untuk mahasiswa cukup banyak dan terdapat pula bisnis yang tidak mengganggu kegiatan kuliah teman-teman. Yang pastinya dengan bisnis tersebut, meski hasilnya tidak terlalu banyak, tapi cukup sebagai uang tambahan untuk kebutuhan diluar dari pemberian orang tua. Berikut adalah beberapa bisnis yang bisa kalian coba agar bisa menambah uang jajan :

1. Berbisnis Secara Online

Seperti yang telah dijelaskan di atas, jika berbisnis dengan cara online kemungkinan kecil untuk mengganggu perkuliahan kalian. Sekarang elektronik berupa ponsel pintar sudah sangat canggih, manfaatkanlah untuk teman-teman bisa berbinis online. Mungkin menjual baju, sepatu, kosmetik dan lain sebagainya.

Cara pemasarannya pun cukup mudah. Teman-teman hanya mengiklankannya saja di berbagai media sosial yang kalian punya, atau membuka toko di salah satu website jual beli online.

2. Berjualan Pulsa

Berjualan pulsa pasti tidak akan mengganggu aktivitas kalian dalam berkuliah. Karena berjualan pulsa sangat mudah dan hanya dikerjakan lewat ponsel saja. Teman-teman bisa menjual pulsa biasa, atau pulsa listrik. Biasanya justru berjulan pulsa akan laris diburu oleh kalangan mahasiswa yang dekat dengan kalian.

3. Berjualan Makanan Ringan

Sekarang ini, makanan ringan sedang sangat digemari oleh kalangan anak muda. Teman-teman jika bisa membuat cemilan sendiri dengan ide kreatif, bisa menjualnya dan untungnya juga lumayan. Atau bisa juga kalian mendaftarkan diri ke agen makanan ringan yang terpercaya untuk bergabung menjadi salah satu penjual. Makanan ringan ini sekarang bisa dijual dengan online.

4. Bekerja Freelance di Internet

Pekerjaan freelance adalah pekerja lepas yang bisa bebas kapanpun waktunya. Jika teman-teman punya bakat misalnya menulis atau desain grafis, cobalah untuk pekerjaan ini.

Untuk berbisnis, sudah pasti membutuhkan modal, untuk bisa segera terlaksana, pinjaman uang cepat bisa menjadi jalan keluar agar teman-teman cepat mendapatkan modal. Atau paling tidak dengan pinjaman dana cepat yang bisa langsung dicairkan merupakan angin segar bagi kita yang ingin cepat membuka bisnis.

2 komentar:

  1. Jualan pulsa menguntungkan banget ya, apalagi sekarang semua orang butuh pulsa hehe.

    BalasHapus
  2. Sekarang ini banyak banget pekerjaan yang bisa dilakukan lewat internet.

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.