Energy of Bangkalan Turut Sukseskan Asian Games 2018

Semarak Kemeriahan Asian Games 2018 yang baru usai beberapa waktu lalu ternyata juga sampai ke Kota Bangkalan. Ratusan pelajar sampai santri yang ada di Bangkalan memenuhi arena Alun-Alun Kota Bangkalan. Bukan tanpa alasan lho, pagi itu sedang diselanggarakan sebuah acara bertema Energy Of Bangkalan For Indonesia.


Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati suksesnya gelaran Asian Games 2018 sekaligus menyambut Asian Para Games pada bulan Oktober 2018 mendatang. Mulai dari pelajar SMA, SMK, Pondok pesantren, sampai masyarakat Bangkalan bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acara di pagi itu.

Sebagai orang Bangkalan saya turut bangga dan senang mengikuti setiap rangkaian acara yang berlangsung dari pukul 7 sampai 10 pagi itu. 17.000 ribu pemuda dan pemudi Bangkalan berkumpul dan bergerak bersama.


Pemuda Pemudi Bangkalan Semarakkan Energy Of Bangkalan For Indonesia


Acara Energy of Bangkalan ini diawali dengan atraksi Freestyle dilanjutkan dengan Senam Massal Goyang Dayung yang diiringi lagu Meraih Bintang. Original song Asian Games 2018 juga dilantunkan untuk menyemangati muda mudi Bangkalan ini. Tidak ketinggalan juga komunitas muda mudi Bangkalan ini menyediakan beragam doorprize untuk para peserta Senam Massal Goyang Dayung dengan hadiah utama Sepeda.


Untuk menyemarakkan acara, semua peserta bisa menambahkan tagar #energyofbangkalan ketika mengunggahnya ke media sosial mereka. Hal ini bertujuan untuk bisa mengumpulkan suara besar yang ada di media sosial dan memperkenalkan kepada dunia maya kalau Bangkalan juga bisa, pemda  pemudinya penuh energi  dan semangat.

Pada acara pagi itu saya sempat mewawancarai Teguh Priatmuko, selaku Humas Muda Mudi Bangkalan sekaligus panitia acara. Dalam sambutannya kepada para media dan bloger Teguh menjelaskan kalau maksud dan tujuan digelarnya Energy of Bangkalan for Indonesia adalah agar dapat memacu muda-mudi Bangkalan dapat tumbuh tunas-tunas atlet dari Bangkalan.


Karena sampai saat ini cabang olah raga (cabor) Bangkalan masih belum mampu bersaing dengan kabupaten daerah lain. Sementara klasemen untuk Bangkalan (di bidang olah raga, red) saat ini ada di paling buncit. Karena itu, untuk ke depannya Teguh berharap masyarakat Bangkalan mampu bersaing dengan daerah lain, bahkan bisa menampilkan atletnya di event international seperti Asian Games.

Sehingga nanti muda mudi Bangkalan mampu mengharumkan masyarakat Bangkalan dalam bidang olah raga. Selain itu Teguh Priatmuko juga menjelaskan bahwa acara Energy of Bangkalan for Indonesia memang khusus digelar untuk membangkitkan animo muda-mudi Bangkalan terhadap olah raga.


Teguh berharap dengan adanya acara ini dari generasi milenial diharapkan menjadi termotivasi baru untuk tumbuh menjadi kader kader atlet masa depan. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang merayakan Hari Perdamaian Dunia 2018. Menyatukan keberagaman dari seluruh Kabupaten Bangkalan dalam satu acara. Diakhir acara Energy of Bangkalan ditutup dengan jargon yang menarik yang diucapkan bersama oleh semua peserta yakni.

Siapa kita? Bangkalan!
Siapa kita? Indonesia!
MERDEKA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.