Mustela Bebe Membantu Ibu Merawat Kulit Bayi

Mempunyai bayi memang sangat menyenangkan sekaligus juga banyak tantangannya. Terlebih tantangan dalam merawat dan membesarkan bayi. Sebagai ibu baru saya mengalami betul bagaimana susahnya merawat bayi. Apalagi setiap bayi itu kan berbeda, ada yang anteng, ada yang aktif banget seperti anak saya Mirza.

Dibalik tingkahnya yang aktif dan menggemaskan tersebut Mirza ini paling tidak tahan dengan cuaca panas. Seperti saat ini di Bangkalan tempat kami tinggal cuacanya lumayan panas bahkan hampir mencapai 37 derajat, lho. Saya sudah mulai khawatir, kalau panas terus begini pasti kulit Mirza akan ruam dan itu bikin dia tidak nyaman bahkan rewel.

Jujur, saya pernah agak mengeluh menghadapi kulit tubuh Mirza yang mudah memerah kalau cuaca sedang panas. Kulit bayi itu kok sensitif banget sih? Saya yakin ibu-ibu yang lain juga berpikir hal yang sama dengan saya. Mudah merah, belum lagi terkena ruam popok di area pantatnya dan ada juga yang memerah dibagian pipi.


Ada Tiga Jenis Kulit Bayi yang Perlu Kita Ketahui


Stres menghadapi kulit bayi kita yang sensitif itu? Jangan lha. Daripada stres lebih baik kita cari tahu segala hal mengenai kulit bayi. Jadi, saya sudah lega banget saat mendapat penjelasan langsung mengenai kulit bayi. Tahukah kita kalau ternyata kulit bayi ini ada tiga jenis lho.

Dua minggu yang lalu saya berkesempatan hadir pada acara Mom and Baby Fair yang diadakan di Pakuwon Mall Surabaya. Di sana saya bersama beberapa ibu yang memiliki bayi juga balita mengikuti talkshow mengenai jenis kulit bayi yang diadakan oleh Mustela. Lalu apa saja jenis kulit bayi?.


Pada talkshow tersebut dihadiri oleh dua pembicara yakni dokter Intan dan brand manager Mustela yakni Bapak Mochammad Nurhadi. Dari acara tersebut saya jadi semakin kenal dengan jenis kulit bayi. Penting bagi kita untuk mengenali #ApaJenisKulitBayimu?. Kalau kita sudah tahu apa jenis kulit bayi kita maka mudah untuk bisa merawatnya.

Lapisan pelindung kulit bayi masih belum matang dan sangat rapuh selain itu kulit bayi memang cenderung kering sehingga perlu terus dijaga kelembapannya. Seperti yang sudah saya sebutkan tadi kalau ada tiga jenis kulit pada bayi yang bisa dikenali dengan mudah.

1. Kulit Jenis Normal

Dimana tekstur kulit bayi terasa lembut, lembab dan bersih. Untuk jenis kulit bayi normal sangat mudah dideteksi karena saat kita setuh terasa sangat halus.

2. Kulit Jenis Kering

Jenis kulit kering dimana tekstur kulit bayi yang terasa cenderung kasar, bersisik dan terkadang mudah mengelupas. Nah, untuk jenis kulit kering ini bisa muncul karena beberapa faktor seperti faktor genetik, lingkungan yang tidka bersih atau penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok.

3. Kulit Atopik

Terakhir adalah jenis kulit Atopik, yang ini baru pertama kali saya dengar. Jenis kulit Dermatitis Atopik atau yang dikenal dengan eksim, dimana tekstur kulit bayi terasa sangat kering, sering muncul bercak merah, terasa gatal, ada faktor genetik dan pada umumnya terjadi pada bayi saat berumur dua bulan sampai satu tahun.


Menurut penjelasan dari dokter Intan bahwa jenis kulit atopik ini perlu penanganan yang tidak sembarangan. Penyebab kulit atopik sendiri belum diketahui secara pasti namun diperkirakan berasal dari faktor keturunan, juga sistem imun yang rendah. Pada bayi dengan jenis kulit atopik memiliki riiko lebih tinggi terkena asma dan gangguan kardiovaskuler saat dewasa.

Untuk ibu-ibu yang memiliki bayi dengan jenis kulit atopik ini tidak perlu terlalu khawatir karena jenis kulit atopik bisa kok ditanangi. Asal penanganannya harus tepat yakni dengan mengidentifikasi pemicu serta menghidarinya. Jangan lupa untuk menerapkan perawatan kulit yang tepat.

Mustela Bebe Membantu Ibu Merawat Kulit Bayi


Ada yang sudah tahu atau mungkin memakai produk dari Mustela?. Kalau belum tahu saya mau kasih penjelasan tentang Mustela yang memahami jenis kulit bayi dan perawatannya. Mustela sendiri merupakan sebuah brand yang berasal dari Prancis dan sudah ada sejak tahun 1950.

Mustela menghadirkan rangkaian perawatan untuk kulit bayi yakni Mustela Bebe. Mustela Beba kini hadir dengan serangkaian masing-masing jenis perawatan kulit bayi dan produk mandi. Kandungan Mustela Bebe yang memang diformulasi khusus untuk merawat dan melindungi kulit bayi.

Avocado Perseose adalah bahan aktif yang telah dipatenkan untuk semua rangkaian produk dari Mustela Bebe. Avocado Perseose ini telah teruji klinis efekif melindungi kulit dari gangguan lingkungan, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit bayi juga menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi.


Selain itu Mustela juga menggunakan formula dan bahan aktif berbeda pada masing-masing kenis perawatan kulit. Avocado Perseose dengan Dermo Nutrition Complex untuk jenis kulit kering dan normal yang berfungsi menjaga kelembapan serta kelembutan pada kulit bayi.

Sedangkan Avocado Perseose dengan Sunflower Oil Distilate sudah teruji klinis aman untuk digunakan sebagai perlindungan jenis kulit atopik. Keunggulan Mustela ada pada inovasi kandungannya yang memang diformulasikan pada setiap jenis kulit bayi. Hal ini menunjukkan kalau Mustela memng memahami sekali kebutuhan kulit bayi sejak 60 tahun.

Nah, sepulang dari acara talkshow saya langsung mecoba Mustela barrier cream dengan mengoleskannya pada area pantat dan selangkangannya. Cuaca yang cukup ekstrim membuat kulit Mirza kembali memerah dan terkena ruam popok. Alhasil Mirza jadi susah anteng bahkan tidur malam pun selalu terbangun karena pantatnya gatal.

Setelah kurang lebih dua minggu pemakaian barrier cream ini perahan mulai terlihat hasilnya. Ruam popok sudah hilang asal selalu dijaga kebersihannya. Selain barrier cream saya juga mencoba body lotion untuk jenis kulit normal pada Mirza. Yang saya suka adalah wangi Avocado Perseose yang enak banget dan tekstur lotion mudah menyerap serta dingin di kulit Mirza.


Semua produk dari Mustela bisa dibeli di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat, orami.com dan JDID. Untuk informasil lebih lengkap mengenai perawatan kulit bayi bisa cek langsung di www.mustela.co.id, Instagram: @mustelaindonesia dan Facebook: Mustela Indonesia.

Jadi, ibu-ibu #ApaJenisKulitBayimu?. Yuk, kenali jenis kulit bayimu rawat dan lindungi dengan perawatan kulit yang tepat.

1 komentar:

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.