Tema Blog Favorit

Setelah kemarin berhasil menyelesaikan tantangan menulis blog selama 30 hari di hari pertama. Sekarang sudah masuk hari kedua, tema yang dibahas kali ini adalah Apa Tema Blog Favoritmu?. Hmm, kalau bicara soal tema blog saya agak gimana gitu tapi ya nggak gimana-gimana banget, hehehe.

Jujur, di blog saya ini sebenarnya tidak ada niche khusus yang selalu saya bahas. Karena apa? Karena sesuai dengan tagline pada blog ini yakni berbagi pengalaman hidup. Kemarin sudah saya bahas kalau salah satu hal yang bisa membuat saya bahagia karena menulis di blog adalah bisa berbagi pengalaman, pengalaman apa saja yang sekiranya bermanfaat bagi teman-teman yang membaca setiap tulisan saya.

Baca Juga : Kenapa Menulis Blog?

Tapi kembali lagi kalau ditanya Apa Sih Tema Blog Favoritmu? Tema blog favorit saya adalah Lifestyle kita lihat saja semoga nggak berubah ya, hehehe. Nggak jauh-jauh dari pengalaman hidup sebenarnya, bisa cerita tentang anak, keluarga, kuliner, travelling dan apa saja. Karena saya suka membaca apa saja yang penting menarik untuk dibaca dan tentu No Hoax ya.


Jadi, Apa Tema Blog Terfavorit?


Saya bingung kalau disuruh memilih niche mana yang paling disuka, karena bagi saya setiap tulisan itu punya cerita dan pengalaman sendiri. Nah, kalau sedang blog walking alias BW pun saya senang membaca tulisan blog dengan beraneka ragam tema. Bukan cuma menarik tapi tentunya nggak membosankan.

Kalau sedang ingin baca tulisan bertema tertentu biasanya saya langsung ke blog yang dituju karena saya punya daftar list blog yang jadi kesukaan saya. Selama isinya bermanfaat tentu lah saya senang membacanya. Namun, akhir-akhir ini tepatnya setelah menjadi ibu saya lebih antusias membaca tulisan mengenai parenting.

Bukan hanya untuk sekadar bahan bacaan tapi tentu menambah ilmu untuk membesarkan dan mendidik anak. Selain teori parenting yang kerap saya baca dalam beberapa tulisan blog, saya juga tertarik membaca pengalaman ibu-ibu dalam membesarkan anak. Banyak sudut pandang yang bisa saya dapatkan melalui pengalaman orang lain.

Tentu saja kebiasaan ini membawa pengaruh dalam gaya menulis saya saat ini, saya jadi keikut menulis pengalaman saya membesarkan Mirza. Terlebih saat ini dia sedang masuk masa tantrum. Ditambah lagi saat ini sedang ngehits pembahasan mengenai body shamming (pembullyan).

Tentu topik body shamming menjadi tema bahasan dalam dunia parenting. Melalui tulisan-tulisan tersebut saya belajar untuk mangatasi keadaan dimana (semoga nggak pernah) anak saya menjadi korban bully. Dan senangnya lagi pagi ini saya membaca tulisan Body Shamming oleh mbak Ade Kumalasari.

Beliau adalah seorang travel blogger yang menetap di Jerman bersama anak dan suami. Mbak Ade berbagi catatan menghadapi anak yang mengalami Body Shamming. Saya sedih sekali kalau mendengar ada anak yang dibully oleh temannya dan dijadikan bahan candaan sampai anak tersebut down mentalnya.

Wah, pembahasannya sepertinya sudah mulai menegang dan agak kemana-mana ya. Baik, kita balik ke topik tulisan saja ya. Selain tema parenting saya juga lagi suka dengan tema pernikahan pokoknya segala hal yang membahas mengenai rumah tangga. Biasanya saya suka mampir di blog mbak Grace Melia dan mbak Annisast.

Pembahasannya juga macam-macam salah satunya kalau membahas tentang keuangan rumah tangga, bagaimana mengatur keuangan, apa harus punya rumah?, tentang memilih day care untuk anak, cerita tumbuh kembang anak, menghadapi rasa cembru pada pasangan dan sebagainya.

Apa saja tema tulisannya selagi menarik dan memang saya lagi pengen baca pasti saya baca. Duh, kok kedengarannya kayak plin-plan begini ya? Hehehe. Karena bagi saya membaca tulisan di blog termasuk ke dalam list me time. Namanya juga me time kan, kalau nggak bikin kitanya happy dan enjoy buat apa?.

Dan lagi kalau kitanya happy membacanya pasti mudah terserap oleh pikiran dan kita paham dengan maksud serta tujuan dari tulisan tersebut. Jadi, apa tema blog favoritmu, Cha?. Apa saja asalkan menarik, dan lagi pengen saya baca. Tapi kalau boleh sebut dua tema blog tadi yang menjadi favorit saat ini yakni parenting dan pernikahan.

2 komentar:

  1. Kalau blog lifestyle memang banyak niche ya bisa nulis apa saja, kalau saya paling baca tema blog parenting, banyak belajar

    BalasHapus
  2. Setiap blog dengan niche tertentu memang mewakili pemiliknya banget ya cha. Aku sbnrnya masih cari-cari juga nih tema blog yang mengulas pernikahan dan drama dalam rumah tangga

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.