Cara Make Up Membuat Alis Yang Natural

Sama halnya dengan rambut, alis juga memiliki peranan penting dalam penampilan. Ya, terutama untuk para perempuan, dimana bagian alis inilah yang menjadi daya tarik bagi mereka. Biasanya juga alis menjadi hal paling penting supaya tetap rapi. Baik saat keluar untuk kerja, belanja, antar anak ke sekolah bahkan pergi ke resepsi pernikahan.

Alis sering dikatakan sebagai bingkai wajah. Bagaimana bentuk alis memiliki pengaruh yang cukup besar pada penampilanmu, ladies. Maka dari itu, banyak wanita yang menghabiskan waktu untuk menata alisnya sebaik mungkin saat memakai make up. Tidak sedikit juga wanita yang rela merogoh koceknya cukup dalam untuk merapikan alisnya di salon.

Sebenarnya jika kita ingin merapikan alis, kita tidak perlu jauh-jauh ke salon karena kita bisa menata alis sendiri di rumah lho. Merapikan alis memang tidak mudah untuk dilakukan sendiri, namun jika kita mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat, kita juga bisa membuat alis menjadi rapi.


Berikut Ini Cara Make Up Membuat Alis Yang Natural


Lalu, bagaimana langkah-langkah cara merapikan alis yang tepat agar makeup terlihat sederhana dan alami saat dilihat. Nah, berbicara soal cara makeup alami, berikut dibawah ini ada cara membuat alis yang natural :

1. Ikuti Bentuk Alis Natural Kita

Perlu teman-teman ketahui bahwa bentuk alis yang asli merupakan bentuk terbaik yang sangat sesuai dengan wajah kita. Untuk itu ikutilah bentuk alis natural kita, karena tidak sedikit wanita yang tidak diperbolehkan untuk mengubah bentuk aslinya.

2. Mengisi Bentuk Alis Natural

Teknik mengisi bentuk natural alis merupakan cara yang terbaik untuk menyempurankannya. Cara ini biasanya digunakan oleh para make up artis terkenal untuk menyempurnakan alis. Isilah alis pada bagian atas, lalu sedikit-demi sedikit pada bagian yang membutuhkan. Teman-teman bisa menyikatnya jika merasa terlalu banyak mengaplikasikan produk serta ingin membuatnya lebih lembut.

3. Gunakan Brush Alis Berkalitas Tinggi

Jika teman-teman memiliki alis yang cukup tebal dan penuh sejak lahir, kita hanya perlu merapikannya saja tanpa perlu repot-repot mewarnainya. Akan tetapi, seringkali alis tersebut tumbuh kembali dengan cepat.

Namun, bila teman-teman mengalami hal tersebut, maka yang harus kita lakukan adalah trimming pada alis sebanyak satu kali setiap 3 minggu serta mencabutnya setiap 5 hari sekali untuk menjaga kerapihannya. Teman-teman tidak perlu menggunakan produk apapun pada alis kita. Pastikan saja teman-teman menggunakan brush alis berkualitas tinggi pada saat akan merias wajah supaya alis tidak nampak berantakan.

4. Gunakan Teknik Threading Jika Kulit Kita Sensitif

Untuk membuat alis yang natural dan secara sempurna, teman-teman yang memiliki kulit sensitif bisa mencoba melakukan teknik threading alis sebulan sekali. Karena kulit yang sensitif itu bisa menjadi kemerahan atau timbul breakout jika melakukan perawatan waxing alis.

5. Isi Alismu Dengan Pensil

Dengan cara menebalkan alis atau mengisi bagian yang kosong akan mengubah penampilan teman-teman secara keseluruhan. Dalam hal ini kita bisa menggunakan pensil alis untuk mengisinya, namun jangan lupa untuk menyikat alis setelah menggunakan pensil alis supaya hasilnya nampak natural.

6. Buat Bagian Dalam Alis Menjadi Lebih Ringan

Dalam hal ini hindari menggunakan terlalu banyak produk pada bagian dalam. Namun tebalkan pada bagian tengah serta ujung alis kita.

7. Gunakan Castor Oil (minyak jarak) Guna Membantu Pertumbuhannya

Jika teman-teman memiliki alis tipis dan ingin nampak lebih tebal, maka kita bisa menggunakan castor oil atau minyak jarak pada malam hari guna membantu pertumbuhannya. Dan gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Jangan Sering Mencabut Alis Jika Ingin Menumbuhkannya

Dalam hal ini berikan waktu pada alis untuk tumbuh. Untuk itu cabutlah setiap 2-4 minggu sekali. Jika teman-teman tidak yakin dengan kemampuan untuk mencabut alis, maka konsultasikanlah pada ahli kecantikan.

9. Jika Menggunakan Pensil Merasa Berlebihan, Maka Cobalah Brow Tint

Perlu teman-teman ketahui bahwa rahasia utama untuk memiliki alis yang tegas serta penuh adalah dengan menggunakan brow tint. Teman-teman bisa mendapatkan produk brow tint ini di toko kosmetik, atau bisa mengkonsultasikannya pada salon kecantikan langganan teman-teman.

10. Temukan Ahli Kecantikan yang Dipercaya

Terakhir, teman-teman bisa memilih salon kecantikan mana yang bisa kalian percayai dan dijadikan langganan. Dan tentunya, salon langganan kalian akan lebih paham tentang bagaimana cara perawatan alis teman-teman dan permasalahannya.

Well, merapikan alis supaya terlihat natural memang tidak semudah yang kita bayangkana ya. Tapi kalau teman-teman sudah terbiasa dengan semua langkah-langkah di atas saya yakin merapaikan alis menjadi hal yang menyenangkan untuk dicoba sendiri dirumah. Selamat mencoba ya, semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.