3 Cara Murah Dan Mudah Untuk Memutihkan Kulit Wajah

by - Jumat, Februari 01, 2019

Setiap orang baik pria ataupun wanita pastinya mendambakan untuk memiliki kulit wajah yang putih merona. Karena dengan memiliki kulit wajah yang putih merona maka akan membuat penampilan menarik dan enak dipandang sehingga akan dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Tetapi sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan kondisi kulit wajah yang putih merona karena berbagai faktor penyebabnya, misalnya saja karena sering terkena paparan sinar matahari. Akibatnya kulit wajah akan terlihat kusam dan tidak bercahaya, sehingga akan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

3 Cara Murah Dan Mudah Untuk Memutihkan Kulit Wajah


Kondisi kulit yang kusam dan tidak bercahaya itu pastinya akan menurunkan rasa kepercaayaan diri. Untuk mengembalikan rasa percaya dirinya, tidak sedikit orang yang menggunakan cara instan untuk mendapatkan kulit wajah putih merona. Misalnya dengan mendatangi klinik kecantikan untuk melakukan perawatan yang tentunya membutuhkan banyak biaya.

Tetapi jika tidak ada biaya untuk melakukan perawatan bagaimana?. Tidak perlu merasa khawatir karena ada banyak cara memutihkan wajah secara alami yang murah dan bisa dilakukan dirumah sendiri. Berikut 3 cara murah dan mudah untuk memutihkan kulit wajah diantaranya yaitu :

1. Membersihkan Kulit Wajah Secara Teratur

Salah satu ritual yang tidak boleh dilewatkan setiap harinya jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang putih merona adalah dengan membersihkan kulit wajah secara teratur dan rutin. Pastikan kegiatan mencuci wajah ini tidak boleh kamu tinggalkan, dan mencucinya harus menggunakan sabun pencuci wajah yang biasa digunakan atau yang cocok dengan kulit wajahmu.

Karena jika pada saat kamu mencuci wajah hanya menggunakan air biasa saja, maka rasanya tidak akan mampu membersihkan kulit wajah dan pori pori dari kotoran yang menempel. Oleh karena itu gunakan sabun pencuci wajah yang memilki kemampuan untuk mengontrol kulit berminyak dan dapat mengangkat sel sel kulit mati pada saat mencuci wajah.

Jika ingin kulit wajahmu cepat putih merona maka didalam sehari cucilah wajahmu sebanyak 2 kali yaitu dipagi hari setelah bangun tidur dan dimalam hari sebelum tidur.

2. Beristirahat Dengan Cukup Setiap Harinya

Pada saat kamu beristirahat dengan cukup atau tidur dengan waktu antara 7 hingga 9 jam didalam setiap malamnya, maka akan membantu meregeranasi sel sel kulit mati. Dengan beristirahat dan tidur yang cukup disetiap malamnya maka akan didapatkannya banyak dampak dampak yang positif seperti keriput dikulit wajah akan berkurang, akan lebih bercahayanya kulit wajah. Selain itu juga kulit wajah akan lebih cerah, sehat, dan juga lebih halus.

3. Perhatikan Asupan Makanan yang Dikonsumsi

Pada saat teman-teman banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyak, maka akan menyebabkan produksi minyak alami dikulit wajah meningkat sehingga membuat kusamnya kulit wajah. Oleh karena itu jika tidak ingin kulit wajah menjadi kusam, mulai dari sekarang cobalah untuk memperhatikan asupan makanan.

Hindarilah makanan yang mengandung lemak dan minyak, dan sebagai gantinya mulailah dengan memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur terlebih yang mengadung aktioksidan. Zat antioksidan ini nantinya akan membantu tubuh dan kulit terpenuhi kebutuhan nutrisinya.

Sehingga akan didapatkannya kulit wajah yang putih merona. Kamu juga harus memperhatikan hidrasi tubuh yang bisa didapatkan dari asupan air putih yang cukup. Jika tubuh terhidrasi maka akan membantu kulit wajah selalu tetap terjaga kelembabannya dan merona alami, sehingga kecantikan kulit wajah juga tetap terjaga.

Itulah 3 cara murah dan mudah untuk memutihkan kulit wajah. Ketiga cara diatas jika dilakukan secara rutin dan teratur maka akan didapatkannya hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang sedang melakukan perawatan kulit wajah atau yang ingin wajah terlihat putih bersinar.

You May Also Like

5 komentar

  1. Terima kasih kak informasinya tentang cara murah dan mudah untuk memutihkan wajah

    BalasHapus
  2. Beristirahat yang cukup itu memang penting yah. Kekurangan istirahat juga dapat menyebabkan sering sakit

    BalasHapus
  3. Asupan makanan juga perlu diperhatikan juga ya ternyata

    BalasHapus
  4. Wah betul banget tuh kak.Kulit wajah juga perlu diperhatikan dan dirawat yah

    BalasHapus
  5. Selain menggunakan perawatan yang harus mengeluarkan biaya tentunya dengan menggunakan tips di atas dapat membantu memutihkan wajah secara alami juga yah

    BalasHapus

Jangan lupa berkomentar ya, tinggalkan alamat blognya biar bisa balik berkunjung.

Terima Kasih.